Home / Indonesia / 6 Destinasi Wisata Kota Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan-JAWA TIMUR

6 Destinasi Wisata Kota Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan-JAWA TIMUR

Share this...
Share on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0

Malang merupakan salah satu Kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki beragam destinasi wisata yang memikat. Pemandangan alam yang indah dengan udara yang masih sejuk juga menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai penjuru kota. Puas menikmati pemandangan alamnya, kita juga bisa singgah ke tempat-tempat unik untuk menambah wawasan. Kita juga bisa bersantai sambil menikmati berbagai kuliner khas Malang.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata Kota Malang yang menarik untuk dicoba.

 

1. Museum Angkut merupakan tempat penyimpanan sarana transportasi darat, laut, udara baik di Indonesia maupun di dunia dari yang klasik sampai yang modern. Semua tertata rapi dengan penjelasannya masing-masing. Sehingga, saat berwisata ke Museum Angkut ini selain bisa melihat-lihat tapi juga bisa menambah pengetahuan kita mengenai sejarah perkembangan tranportasi. Di dalam Museum Angkut seluas 3,8 hektare kita bisa melihat berbagai kendaraan yang dipajang diberbagai zona seperti Zona Hall Utama, Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa & Batavia Warehouse, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham, Zona Las Vegas, Zona Jepang dan Zona Hollywood. Penataan setiap koleksi dibuat hampir mirip dengan dunia nyata didukung dengan adanya desain jalan pada tempat-tempat tertentu yang diaplikasikan ke dalam zona baik yang outdoor maupun indoor.

 

2. Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang berada di Malang, Jawa Timur. Medan untuk menempuhnya terbilang mudah dibandingkan dengan Coban Talun yang harus menembus hutan terlebih dahulu. Coban Rondo berada pada ketinggian sekitar 1135 mdpl. Jarak dari Malang sekitar 20 km atau sekitar 1 jam perjalanan. Dan jarak dari Kecamatan Batu sekitar 10 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan.

Objek wisata air terjun setinggi 84 meter ini konon sudah ada sejak tahun 1980. Udaranya yang sejuk serta panorama alamnya yang menawan membuat objek wisata ini diminati wisatawan dari masa ke masa. Air terjun tersebut bersumber dari mata air Cemoro Mudo lereng Gunung Kawi sehingga airnya jernih dan segar.

Selain menikmati wisata alam, disini kita juga bisa menikmati berbagai wahana air dan wahana permainan dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan. ada fun tubing (berenang mengelilingi sungai dengan ban dan baju pelampung), point ball (tembak-tembakan dengan senapan mainan dan peluru karet), berkuda, bersepeda, outbound, kereta kelinci, labirin, melihat satwa dan petik apel.

3. Predator Fun Park merupakan tempat penangkaran buaya yang berkonsep museum dan taman bermain. Di Predator Fun Park ini kita bisa melihat berbagai jenis buaya, bahkan berbagai wahana yang ada pun juga dominan dengan bentuk buaya. Predator Fun Park masih bagian dari Jatim Park Group, berdiri di atas tanah seluas 3 hektar mampu menampung berbagai wahana yang seru dan banyak manfaat.

Begitu memasuki kawasan Predator Fun Park kita akan disambut oleh gerbang yang dominan dengan ikon buaya. Kemudian kita akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang serupa. Galeri Buaya merupakan museum bertema kan buaya, berbagai fosil buaya, koleksi patung buaya, proses penetasan telur buaya dan berbagai informasi mengenai buaya akan kita temukan di sini. Kemudian kita beralih ke Aneka Buaya, di sini kita bisa melihat kolam penangkaran buaya. Melihat ikan buas lebih jelas, kita harus memberinya makan terlebih dahulu sebagai umpan agar muncul ke permukaan. Kemudian kita beranjak ke Saung Angklung, di sini kita bisa belajar dan bermain angklung sesuka hati bahkan kita juga akan dibimbing oleh pelatih yang profesional.

Setelah puas menambah berbagai wawasan, kini saatnya kita bermain dengan wahana yang ada seperti Play Ground, Extreme Trampoline, Labyrinth Maze, Family Fun House (wahana robotik), Outbond, Waterpark (wahana air dan berenang), Pancing Selfie ( memancing ikan, berfoto kemudian dilepaskan), Predator Garden (taman bunga yang berisi dengan berbagai permainan), Silent Disco, Berburu Salamander dan menguji adrenalin di Rumah Hantu Siluman Buaya Putih. Kita juga bisa mengelilingi area Predator Fun Park dengan naik Croco Train (Kereta Buaya) atau E-bike.

4. Pantai Watu Bengkung merupakan salah satu gugusan pantai laut selatan yang berbentuk melengkung (bengkung) diantara 2 bukit, mempunyai batu karang pemecah ombak dan cekungan seperti kolam. Pantai ini berada di pesisir Selatan Kabupaten Malang tepatnya di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sekitar 65 km dari pusat Kota Malang atau sekitar 2 jam perjalanan.

Pantai yang menghadap langsung ke arah Barat laut Samudra Hindia ini mempunyai ombak yang sangat besar dan berbahaya sehingga, dilarang untuk berenang di pantainya. Namun, jika terpaksa ingin berenang kita bisa berenang di cekungan karang yang membentuk kolam. Saat ombak besar menghantam karang pemecah ombak maka, akan tampak seperti air terjun yang memanjang di bibir pantai. Ombak besar pun akan meninggalkan air di cekungan tersebut yang bisa digunakan untuk berenang.

Puas dengan suasana pantai, kita juga bisa menikmati suasana perbukitan yang ada di sebelah Barat. Untuk bisa mencapai puncaknya, kita harus mendaki melalui jalan setapak yang ada. Medannya pun juga tak mudah, cukup menantang dan perlu kewaspadaan yang tinggi. Sesampainya di puncak bukit kita bisa melihat panorama yang luar biasa indah berupa hamparan laut lepas dengan ombak yang saling berdebur. Pepohonan, bukit kecil dan batu karang juga semakin menambah keindahannya.

5. Cafe Sawah merupakan salah satu tempat makan dan nongkrong yang berkonsep alam terbuka di area persawahan. Itulah sebabnya tempat ini berada di area persawahan. Cafe Sawah ini berada di kawasan Pujon Kidul, Batu, Malang. Menikmati kuliner dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang asri. Akhir-akhir ini menjadi destinasi kuliner yang tengah diburu. Tak hanya keunikan tempatnya yang menjadi daya tarik. Banyaknya spot foto dengan background alam yang indah semakin menarik minat pengunjung terutama bagi yang eksis di media sosial.

Foto: ayodolan.com

Begitu memasuki kawasan Cafe Sawah kita akan disambut dengan udara sejuk. Nampak terlihat hamparan sawah tepat di depan kita. Pemandangan alam yang hijau dan asri seolah menyegarkan fikiran yang mungkin lelah dalam menempuh perjalanan. Jika musim menggarap sawah kita pun juga bisa melihat para petani yang sedang berlalu lalang melakukan aktifitasnya di sawah. Kita dapat memesan berbagai makanan dan minuman yang dapat kita nikmati sambil menikmati pesona dan panorama yang memanjakan ini. Selain menikmati kuliner, kita juga bisa berfoto di area tamannya yang sangat fotogenik. Berbagai tanaman bunga, berbagai hiasan taman dan background alam yang mempesona semakin membuat taman ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

6. Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field atau yang lebih dikenal dengan Rumah Kelinci merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Malang berupa wisata rumah hobbit ala negeri dongeng. Di kawasan wisata ini kita akan menemukan hamparan rumput hijau, berbagai macam bunga warna-warni, rumah kurcaci dan juga kelinci yang bisa kita ajak bermain-main. Memasuki Taman Kelinci kita akan merasakan hawa sejuk yang akan menyambut kita. Panorama alam yang ada juga semakin menambah keindahan Taman Kelinci. Terlihat beberapa miniatur bangunan dunia dan rumah kecil yang ditempati oleh kelinci yang lucu.

Foto:hariesdesign.com

Di kawasan Taman Kelinci kita bisa melihat Gunung Arjuno dan Gunung Kawi yang terlihat sangat kokoh. Kita bisa bermain dengan kelinci dan bersantai menikmati suasana negeri dongeng. Di sini juga terdapat Pondok Susu Olahan, Kampung Cafe,Wisata Petik Strawberry dan Outbond. Selain itu fasilitasnya pun juga  sudah memadai, ada toilet, mushola dan area parkir yang luas. Dan bagi yang ingin menginap juga sudah tersedia homestay dan penginapan dengan harga yang terjangkau. Dan rencananya di Taman Kelinci ini juga akan dibangun berbagai wahana dan fasilitas yang akan semakin memanjakan pengunjung.

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Share this...
Share on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0