Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / 7 Tempat Makan Asyik Di Bandung

7 Tempat Makan Asyik Di Bandung

Bandung terkenal dengan wisatanya yang sangat beragam mulai dari wisata alam, wisata kebun, wisata bahari, wisata sejarah dan wisata kuliner. Di wisata kuliner ini, Bandung mempunyai banyak destinasi wisata kuliner yang akan memanjakan lidah bagi pengunjung mulai dari kuliner khas Bandung, kuliner khas nusantara sampai kuliner khas mancanegara. Bagi pecinta kuliner, setiap restoran yang menyajikan kuliner unik wajib untuk dicoba. Di Bandung ada banyak restoran yang menyajikan kuliner unik dengan kreasinya masing-masing. Mereka berlomba-lomba memanjakan pengunjung selain dengan kuliner unik juga dengan tempat yang menarik. Berikut ada beberapa tempat menikmati kuliner di sekitaran Bandung:

 

1.Warung Misbar

Bandung terkenal dengan destinasi wisata dan juga kuliner yang unik dan menarik. Berbagai objek wisata bisa Anda temukan di Bandung. Tidak hanya objek wisata, Anda pun juga akan menemukan berbagai tempat kuliner yang asyik. Salah satu destinasi kuliner yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bandung adalah Warung Misbar.



Warung Misbar merupakan salah satu tempat makan yang mengusung konsep bioskop era 1980an. Selain menikmati berbagai kuliner, Anda pun bisa sekaligus menonton film lawas yang diputar di bioskopnya. Nama Warung Misbar diambil dari inspirasi bioskop pada era 1980an. Kala itu pemutaran film lawas di layar yang dipasang pada area terbuka, sehingga jika gerimis atau hujan maka penonton akan bubar.

Desain interiornya dipenuhi dengan poster-poster film lawas. Menggunakan konsep bioskop yang juga disediakan tempat duduk. Penataan ruangnya cukup luas untuk menampung pengunjung yang datang. Tersedia meja dan kursi dari kayu yang nyaman. Juga tersedia tempat duduk penonton yang setengah melingkar tepat di depan layar. Anda pun bisa bersantai sambil bernostalgia dengan suasana yang klasik dan asyik.

Foto: tempatwisatadibandung.info



Adapun sistem yang diterapkan oleh Warung Misbar ini adalah prasmanan. Di mana Anda mengambil sendiri menu yang Anda pesan. Tersedia pilihan nasi putih, nasi liwet dan nasi daun jeruk. Dengan pilihan lauk pauk khas Sunda dan Jawa seperti ayam goreng, ikan goreng, perkedel, sayur asem, semur, seafood dan lainnya. Adapun untuk minumannya, Anda pun juga bisa memesan berbagai jus, teh, kopi dan bandrek. Untuk teh hangat sudah disediakan gratis bagi semua pengunjung.

Foto: emaze.com

Lokasi: Warung Misbar

Jl. RE Martadinata 28A, Bandung, Jawa Barat, Indonesia (Jl. Riau No. 28 A, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia)

Jam Buka: 09.00-22.00 WIB

Warung Misbar

 

2. Sonoma Cafe And Resto

dsc03317 dsc03330

Sonoma Cafe And Resto, merupakan restoran yang menyajikan berbagai menu kuliner Barat, Asia, Indonesia dengan berbagai dessert yang akan semakin melengkapi santap kuliner kita. Tempatnya nyaman dan sejuk, terlebih lagi dengan adanya dinding yang sengaja dibuat ditumbuhi tanaman hijau yang menyegarkan mata. Terdapat 2 jenis tempat makan yang dapat kita pilih yaitu indoor dan outdoor yang mempunyai sensasi berbeda. Jika di dalam ruang kita merasakan sensasi sejuk dan segar namun, berbeda dengan suasana di luar ruangan yang lebih terbuka dengan suasana yang sejuk segar ditambah dengan semilir angin. Menikmati kuliner di Sonoma menjadi lebih nikmat dan tentunya siapa pun akan betah menghabiskan waktu santainya di restoran yang mempunyai menu andalan Black Big Burger.

Foto: qraved.com

Foto: qraved.com

Yang unik dari restoran ini yaitu adanya kuliner yang disajikan dalam porsi besar. Kuliner ini sangat cocok untuk dinikmati bersama 4-8 orang. Dan jika kita tidak mampu menghabiskan burger raksasa tersebut, kita bisa membawanya pulang. Ada Black Big Burger, burger hitam raksasa yang berisi lengkap dengan daging sapi/ayam/ikan, kentang goreng, telor mata sapi, salad sayuran dan keju, mayonaise yang melimpah. Burger seberat 1,5 kg dengan diameter 25cm ini terbukti mampu menarik banyak pengunjung dengan keunikannya. Untuk satu porsi besar burger raksasa ini dihargai Rp150.000,-. Namun, kita bisa membayarnya secara patungan agar harganya lebih ringan.

 

 

 

Jika hendak berkinjung ke Sonoma, sebaiknya bersama 4-8 orang. Karena semakin banyak teman, semakin ringan patungannya dan bisa mencicipi lebih banyak kuliner. Kuliner yang disajikan Sonoma memang sangat cocok untuk rame-rame karena porsi yang ditawarka lumayan besar. Namun, jika kita menginginkan porsi yang standar di Sonoma juga menyediakannya.

Lokasi: Jl. Bengawan No.33, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia

Jam Buka: 10.00-22.00 WIB

Harga: Rp20.00-,- sampai Rp200.000,-

Sonoma cafe And Resto

 

3. Kampung Daun

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner yang tidak hanya menyajikan makanan namun juga, memberikan panorama alam yang indah. Kampung daun berada di kawasan Lembang tepatnya di Villa Triniti. Konsep dari restoran ini dibuat senatural mungkin sehingga, setiap pengunjung akan merasakan seolah-olah sedang menikmati kuliner di tempat terbuka. Suasannya hening, udaranya dingin, penuh dengan tumbuhan hijau yang semakin menambah kesejukan. Sehingga, siapapun saja akan betah berlama-lama di restoran unik ini.

Foto: delishtravel.wordpress.com

Foto: delishtravel.wordpress.com

Foto: katalokal.com

Foto: katalokal.com

Ada Nasi Liwet Parahyangan, Gurame Goreng Sambal Terasi/Cobek, Gurame Bakar Sambal Kecap, Nasi Tutug Oncom, Nasi Pepes Daun Kemanggi, Sop Gurame, Nasi Timbel Komplit, Nasi Kukus Kampung Daun, Bebek Bakar Bumbu Bali, Nasi Goreng Kampung Daun, Nasi Goreng Seafood, Nasi Bakar Belut, Sop Iga Sapi , Sop Buntut Bakar, Chicken Steaks, Blackpepper Beef, Beef Ribs, Tenderloin Steak, Batagor, Surabi Kinca, Tahu Goreng, Pisang Goreng, Colenak , Poffertjes , Surabi Oncom, Coffee , Bajigur , Juice , Bandrek , Es Goyobod , Es Selasih , Caramel Coffe Late , Cold Beverages , Pink Guava , Dwi Warna Juice, dan masih banyak lagi.

Selain kuliner, disini kita juga bisa menikmati pertunjukan budaya masyarakat setempat, berjalan-jalan menikmati suasana desa maupun berbelanja oleh-oleh dan souvenir.

Fasilitas: lesehan, pertunjunkan, mushola, area parkir, toilet

Lokasi:

Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri Kg M. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154, Indonesia

Harga: Rp8.000,- sampai Rp100.000,-

Jam Buka: 11.00-23.00 WIB

Kampung Daun




4. Vanilla Kitchen And Wine

Bagi Anda yang berwisata ke Bandung sempatkan sejenak untuk mampir di Cafe Vanilla ini. Di cafe ini Anda dapat menikmati kuliner yang Anda pesan sekaligus menikmati pemandangan indah Kota Bandung.

Suasananya seperti makan di rumah sendiri, meja kursinya ditata rapi, desain dan ornamen dindingnya tampak sederhana namun, menimbulkan kesan yang istimewa.

vanilla-cafe

Foto: indonesia-tripcanvas.com

Selain itu di Cafe Vanilla juga terdapat karaoke dan live music performence.

maxresdefaultvnl

Ada berbagai macam kuliner yang disediakan Cafe Vanilla seperti western, kuliner lokal dan berbagai dessert yang menggoda lidah.

vnll

vanilla-6

Cafe Vanilla buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam.

Harga makanan dan minuman di cafe ini sangat terjangkau berkisar dari Rp20.000,- sampai Rp100.000,-

img-20120422-01931

Sangat cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, teman maupun rekan kerja.

Lokasi Vanilla Kitchen & Wine

Jl. Cimanuk No.11, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia

Telp. 022 7276652

Vanilla Kitchen And Wine

6. Street Gourmet Bandung

Street Gourmet Bandung, seperti namanya “Street” artinya jalan dan “Gourmet” artinya penikmat. Ya, jadi bisa disimpulkan Street Gourmet adalah penikmat jalan yang ada di Bandung. Restoran ini menggabungkan konsep pariwisata dan kuliner yang sangat unik dan menarik. Sebuah bus disulap menjadi restoran berjalan yang cukup mewah, di mana para pengunjung dapat menikmati kelezatan hidangan yang disajikan sekaligus wisata mata menikmati pemandangan sekitar Bandung.

a-sgb

Street Gourmet Bandung ini merupakan satu-satunya bus restoran yang ada di Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan pastinya satu-satunya di Bandung. Nah, keren bukan?

Street Gourmet ini dicetuskan oleh 2 punggawa Persib yaitu Airlangga Sucipto dan Toni Sucipto. Keduanya bekerjasama dengan rekan-rekan di luar Persib membuat usaha kuliner yang unik ini.

a-sgb-sucipto

a-guide-bus-street-gourmet-bandung

Untuk keamanan dan kenyamanannya Anda tidak perlu khawatir karena bus ini berjalan hanya dengan kecepatan 30 km/jam jadi, terbayangkan bagaimana sensasi menikmati makanan sambil melihat-lihat kota Bandung di dalam bus yang memiliki interior yang mewah ini.

a-street-gourmet-bandung-interior

Adapun untuk menu kulinernya, Street Gourmet menyajikan menu kuliner khas Bandung dan juga menu kuliner khas mancanegara yang dikreasikan dan dikemas dalam beberapa paket makan.

a-menu-street-gourmet-bdg

 

Reservasi: (022)7273304, 081703267777

Mr. Komot Cafe and Cake

Jl. Citarum No. 31 Bandung

Street Gourmet bandung

7. Tahu Susu Lembang

Lembang merupakan daerah pegunungan Bandung yang berhawa dingin. Paling cocok saat berwisata di Lembang adalah mencoba makanan atau minuman yang anget seperti bandrek, bajigur dan tahu susu. Di Lembang dapat kita temukan tahu susu diberbagai warung. Kita juga bisa berkunjung langsung ke pusat pembuatannya yang berada diĀ Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat berbagai macam tahu dengan berbagai olahan, ada juga yang masih mentah dan bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh. Selain tahu susu juga terdapat berbagai macam makanan dan minuman seperti es krim buah, sosis bakar, susu kedelai, pisang crispy, yoghurt, susu murni, pie susu, tahu bulat, zuppa soup, dan masih banyak lagi.

tahu-lembang4

Lokasi Rumah Produksi Tahu Susu Lembang ini sangat strategis, tepat berada di pinggir jalan. Tampak dari depan seperti SPBU, sekilas memang benar-benar mirip. Namun, begitu kita masuk, baru kita tersadar bahwa tempat tersebut bukan SPBU melainkan tempat pelayanan Drive-Thru Tahu. Jadi, kita tidak perlu turun dari kendaraan, cukup kita berjalan melewati tempat yang mirip SPBU tersebut dan kita akan dilayani oleh pelayannya. Kemudian kita bisa langsung pergi atau singgah sebentar menjelajahi kawasannya luas yang terdapat berbagai macam tempat di dalamnya.

 

 

 

 

 

Beranjak ke tempat lain, kita akan menemukan warung lesehan yang berjajar memanjang. Tersedia berbagai makanan dan minuman yang dapat kita pesan. Ada aneka sate, bakso, seblak, wedang ronde, bandrek, bajigur, tahu kupat, cireng dan masih banyak lagi. Kita bisa menikmatinya langsung ditempat tersebut. Sudah tersedia banyak tempat duduk dan juga lesehan yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman yang kita pesan.

 

Tempatnya yang nyaman juga hawanya terasa sejuk. Banyak pilihan kuliner yang dapat kita coba. Arsitektur rumahnya termasuk klasik namun, mempunyai kesan unik dengan adanya ornamen-ornamen yang cantik. Setiap harinya rumah produksi ini selalu ramai dikunjungi pengunjung tentunya, untuk berburu oleh-oleh khas Lembang.

 

Alamat Rumah Produksi Tahu Susu Lembang:

Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40266, Indonesia.

Telp. 022 2789008

Jam Buka 08.00-19.00

Tahu Susu Lembang

Selamat Berwisata…






Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat