Home / Indonesia / Cafe Sawah Pujon Kidul Malang-Sensasi Menikmati Kuliner Di Tengah Sawah

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang-Sensasi Menikmati Kuliner Di Tengah Sawah

Malang memang selalu mempunyai hal baru terutama wisatanya. Wisata alam dan wisata kuliner yang kian marak di Malang terutama Kota Batu. Seperti Cafe Sawah, sensasi menikmati kuliner di tengah sawah yan kini sedang digandrungi banyak kalangan khususnya anak muda. Tidak seperti cafe-cafe pada umumnya, Cafe Sawah didirikan di area persawahan dengan konsep outdoor dan semi outdoor. Menu yang di tawarkan sangat sederhana namun, yang menjadi andalan dari tempat ini adalah spot fotonya yang sangat keren.

Cafe Sawah merupakan salah satu tempat makan dan nongkrong yang berkonsep alam terbuka di area persawahan. Itulah sebabnya tempat ini berada di area persawahan. Cafe Sawah ini berada di kawasan Pujon Kidul, Batu, Malang. Menikmati kuliner dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang asri. Akhir-akhir ini menjadi destinasi kuliner yang tengah diburu. Tak hanya keunikan tempatnya yang menjadi daya tarik. Banyaknya spot foto dengan background alam yang indah semakin menarik minat pengunjung terutama bagi yang eksis di media sosial.

5142342_crqqZREh_vfkvXt4cllzGWp9PbSOcn8xmPHZRwMMZ-k

Begitu memasuki kawasan Cafe Sawah kita akan disambut dengan udara sejuk. Nampak terlihat hamparan sawah tepat di depan kita. Pemandangan alam yang hijau dan asri seolah menyegarkan fikiran yang mungkin lelah dalam menempuh perjalanan. Jika musim menggarap sawah kita pun juga bisa melihat para petani yang sedang berlalu lalang melakukan aktifitasnya di sawah. Kita dapat memesan berbagai makanan dan minuman yang dapat kita nikmati sambil menikmati pesona dan panorama yang memanjakan ini. Selain menikmati kuliner, kita juga bisa berfoto di area tamannya yang sangat fotogenik. Berbagai tanaman bunga, berbagai hiasan taman dan background alam yang mempesona semakin membuat taman ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Cafe Sawah menyediakan banyak tempat duduk, kita pun bisa memilih lesehan, meja dan kursi, maupun gazebo yang masing-masing terbuiat dari kayu. Meski berbeda tempat namun, sensasi yang kita rasakan tidak berubah. Adapun kuliner yang dapat kita pesan antara lain ada bakso, nasi jagung, mie instant dan makanan ringan lainnya. dan untuk minumannya kita bisa memesan minuman kemasan, kopi dan dawet khas Malang. Meski menu yang ditawarka sederhana namun, Cafe Sawah tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari ada yang berkunjung, entah menikmati kuliner maupun sekedar berfoto lalu kemudian pulang.

Foto: indonesia.tripcanvas.co

Foto: indonesia.tripcanvas.co

Harga yang diberikan untuk setiap menu kulinernya sangat terjangkau. Untuk makanan mulai dari Rp7.000,- dan untuk minumannya mulai dari Rp4.000,-. Fasilitas yang ada pun juga sudah memadai, ada mushola, area parkir yang luas, toilet dan rest area.

Meski sudah banyak pengunjung namun, cafe ini kabarnya masih akan terus dikembangkan baik konsep tempatnya maupun kulinernya. Hal tersebut bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada para pengunjung sekaligus mengangkat tinggi sektor wisata Malang. Tempat ini sangat cocok untuk kita bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga. Atau bisa juga menjadi pilihan rest area yang nyaman saat kita melintas di sekitarnya.

Cafe Sawah ini tidak terlalu jauh dari Batu sekitar 30 menit perjalanan.

Dari pusat kota Batu, ambil jalur Batu-Kediri. Setelah melewati daerah Payung kemudian, pertigaan Patung Sapi. Dari Patung Sapi terus melaju sampai bertemu dengan pangkalan ojek. Lalu, masuk gang, kita akan berjalan sekitar 4 km meleawi perumahan penduduk dengan jalan yang berkelok dan menanjak. Ikuti terus jalannya sampai di pertigaan, jika ke kanan ke Pujon Lor dan lurus ke Pujon Kidul. Ambil arah lurus, jalan terus melewati jalan makadam sekitar 300 meter. Karena banyak gang kecil, kita bisa bertanya kepada penduduk setempat arah menuju Cafe Sawah. Penduduknya yang ramah akan menunjukkan jalan menuju Cafe Sawah dengan jelas.

Wisata serupa yang ada di Malang adalah Pupuk Bawangh Cafe & Dining dan Bess Resort & Waterpark.

 

 

Fasilitas: mushola, area parkir, gazebo, taman, toilet dan rest area.

Harga Menu pada 18 April 2017:

Makanan mulai dari Rp7.000,-

Minuman mulai dari Rp4.000,-

Parkir: mobil Rp5.000,- dan motor Rp2.000,-

 

 

Lokasi: Cafe Sawah

Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia

Jam Buka: Senin-Jumat: 08.00-19.00 WIB dan Sabtu-Minggu: 08.00-22.00 WIB

 

 

Selamat Mencoba…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat