Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / De Ranch Lembang Bandung-Berkuda Layaknya Cowboy, Peternakan Yang Menjelma Menjadi Objek Wisata Favorit Dan Populer

De Ranch Lembang Bandung-Berkuda Layaknya Cowboy, Peternakan Yang Menjelma Menjadi Objek Wisata Favorit Dan Populer

Lembang, wisatawan mana pun sepertinya sudah tidak asing lagi dengan Lembang. Sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Sehingga, udaranya terasa dingin dan sangat menyejukkan. Hal inilah yang membuat para wisatawan lebih melilih Lembang untuk mengasingkan diri dari padatnya aktifitas kota. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, Lembang mempunyai suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C. Selain berhawa sejuk dan  mempunyai panorama indah, Lembang juga mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi seperti De Ranch.

48-170

De Ranch merupakan objek wisata bernuansa peternakan dan tempat rekreasi yang mempunyai konsep cowboy. De Ranch yang sudah dibuka sejak tahun 2007 silam itu mulanya adalah sebuah peternakan sapi perah dan kuda yang kemudian menjelma menjadi objek wisata yang sangat disukai wisatawan dengan berbagai wahana dan fasilitas yang semakin hari semakin berkembang. Setiap wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil menjelajahi kawasan De Ranch sambil berkuda layaknya cowboy lengkap dengan berbagai perlengkapannya seperti baju cowboy, sepatu cowboy dan topi cowboy. Kita akan dibawa berkeliling di peternakan sapi perah, peternakan kuda, perkebunan dan padang rumput. Kita bisa memilih jenis kuda yang akan kita tunggangi secara bebas. Kemudian kita naik kuda dan akan digiring oleh pawang kuda. Selain berkuda di De Ranch ini juga tersedia berbagai wahana rekreasi bagi keluarga seperti delman, kolam pancing, peti luncur, balon air, fun boat, flying fox, sepeda, treampolin, panahan, dan masih banyak lagi wahana yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Setelah puas menikmati wahana rekreasi, kita juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita melalui pelatihan edukatif seperti pelatihan ternak kuda, pelatihan ternak sapi, pelatihan membuat kue khas De Ranch, dan memerah susu sapi.

De-Ranch-Lembang-245903709kapal-air

Sejuknya udara pegunungan khas Lembang berpadu dengan panorama alam yang indah akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Terlebih lagi dengan adanya wahana dan fasilitas yang semakin memanjakan para pengunjung. Selain bermain dan berpetualang, kita juga bisa mendapatkan berbagai wawsan dan pengetahuan baru mengenai peternakan yang ada. Tak heran jika setiap harinya terutama pada hari libur wisatawan dari berbagai penjuru kota akan berbondong-bondong ke De Ranch.

Selama ini, De Ranch masih menjadi wisata yang terbilang murah meriah. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,- per orang kita sudah bisa masuk ke kawasan Re Ranch dan mendapat 1 cup susu murni gratis varian cokelat, strawberry dan moka dari peternakan De Ranch. Wahana-wahana rekreasi yang ada pun juga mematok harga yang terjangkau bagi asetiap wisatawan yang ingin menikmatinya. Untuk harga setiap wahana rekreasi berkisar antara Rp15.000,- sampai Rp200.000,-. Begitupun juga berbagai kuliner yang dijajakan di kawasan De Ranch maupun di restoran masing-masing dihargai Rp5.000,- sampai Rp50.000,-. Adapun kuliner yang tersedia disekitar kawasan Dr Ranch ada nasi goreng, ikan goreng, ayam goreng, ayam bakar, ikan bakar, batagor, siomay, mie ayam, mie bakso, jagung bakar, ketan bakar dan masih banyak kuliner lain baik yang hanya cemilan maupun yang mengenyangkan perut.

De Ranch, semakin hari semakin mengembangkan diri menambah wahana dan fasilitas yang ada demi memberi kenyamanan para wisatawan. Tempat parkir, mushola, toilet, restoran, toko oleh-oleh dan souvenir, pasar tanaman hias, penginapan, kursi roda dan track kursi roda, dan lain-lain. De Ranch tidak hanya sebagai tempat rekreasi bagi keluarga namun, juga menyewakan tempat untuk berbagai keperluan seperti acara ulang tahun, pernikahan, pertemuan, outbond, pemotretan dan acara lainnya. Sebelum mengadakan acara harus melakukan reservasi terhadap pihak pengelola terlebih dahulu agar acara bisa berjalan dengan lancar. Bagi yang datang dari luar kota dan butuh peninapan, kita bisa menyewa villa maupun hotel dengan harga dan fasilitas yang memuaskan. Kita bisa mendapatkan harga Rp100.000,- sampai Rp1.500.000,- per malamnya.

FILE0105

Setelah kita merasa puas menikmati semua keseruan dan wahana yang ada, sebelum pulang kita bisa mampir ke toko oleh-oleh dan souvenir untuk membeli berbagai buah tangan seperti baju, topi, sepatu, aksesoris, perlengkapan cowboy, sosis mentah, susu dan yoghurt. Kemudian kita bisa meninggalkan De Ranch untuk pulang atau beranjak ke objek wisata lain yang berada tidak jauh dengan De Ranch dan masih di kawasan Lembang. Ada Kampung Gajah, Farm House, Wisata Kuliner Kampung Daun, Kampung Wisata Dusun Bambu, Taman Bunga Begonia dan masih banyak lagi.

 

Rute:

Kendaraan Pribadi

-Dari Terusan Pasteur>Jl. Pasirkaliki>Jl. Sukajadi>Jl. Setiabudi>Jl. Raya Lembang>Jl. Maribaya>De Ranch.

-Dari Buah Batu>Jl. Gurame>Jl. Karapitan>Jl. Sunda>Jl. Asia Afrika>Jl. Jendral Sudirman>Jl. Gardujati>Jl. Pasirkaliki>Jl. Sukajadi ->Jln.Setiabudi>Jl. Raya Lembang> Jl. Maribaya>De Ranch.

 

Kendaraan Umum

-Dari Terminal Leuwipanjang, Naik bus umum rute Bandung>Subang>Pamanukan>Indramayu turun di perempatan Tugu Bambu Lembang. Berjalan kaki menuju De Ranch sekitar 500 meter.

-Dari Stasiun Bandung, Berjalan ke arah Jl. Kebon Kawung. Naik angkot rute Stasiun Hall>Lembang turun di Tugu Bambu Lembang. Berjalan kaki sama menuju De Ranch sekitar 500 meter.

 

 

Fasilitas: peternakan, pelatihan edukatif, wahana rekreasi, tempat acara, cafe, restoran, penginapan (hotel & villa), tempat parkir, mushola, toilet, restoran, toko oleh-oleh dan souvenir, pasar tanaman hias, kursi roda dan track kursi roda.

DeRanch-Bird-View-1024

HTM pada 1 April 2017:

Weekday (Selasa-Jumat): Rp5.000,- per orang (gratis 1 cup susu murni)

Weekend (Sabtu-Sabtu): Rp5.000,- per orang (gratis 1 cup susu murni)

Senin: Libur

Wahana Rekreasi: Rp15.000,- sampai Rp200.000,-

Kuliner: Rp5.000,- sampai Rp50.000,-

Penginapan: Rp100.000,- sampai Rp1.500.000,-

Parkir: MotorRp2.000,- dan mobil Rp5.000,-

Lokasi: De Ranch Lembang (Telp. 022 278 5865)

Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Jam Buka:

Weekday (Selasa-Jumat): 09.00-17.00 WIB

Weekend (Sabtu-Minggu): 08.00-18.00 WIB

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat