Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Farmhouse Susu Lembang-Belajar Mengenal Hewan Dan Bermain Di Rumah Hobbit

Farmhouse Susu Lembang-Belajar Mengenal Hewan Dan Bermain Di Rumah Hobbit

Merupakan objek wisata peternakan dan wahana bermain dengan konsep alam yang sangat mengedukasi penuh edukasi. Tempatnya yang nyaman dengan keunikan desain ornament dibuat sangat kreatif. Ada penjual souvenir yang mendesain outletnya seperti dibentuk bis. Terdapat berbagai food court dari jajanan kaki lima sampai jajanan restoran bintang lima. Kemudian kita akan masuk ke dalam, terdapat berbagai macam hewan dari jenis unggas sampai mamalia. Ada berbagai jenisĀ  burung, bebek, ayam, sapi, iguana, ikan, hamster, kelinci, domba dan masih banyak lagi.

 

Begitu kita memasuki kawasan farmhouse kita akan dibuat kagum dengan desain ornamen yang unik dan menarik. Jika kita masuk melalui gerbang shop container, di dalamnya terdapat banyak food court dan souvenir yang berjajar disepanjang jalan. Kita bisa berhenti sejenak, memesan salah satu makanan dan menikmatinya di tempat yang sudah disediakan.

Kemudian kita beranjak ke tempat disebelahnya terdapat kandang-kandang hewan seperti burung, iguana, ayam, bebek dan sapi. Khusus di kandang sapi kita bisa memberi susu kepada anak sapi. Setiap botol susu sapi dihargai Rp20.000,-.

Kemudian kita berjalan lagi dan kita akan menemukan segerombolan orang yang sedang memberi makan domba dan kelinci. Masing-masing diberi makan wortel. Untuk domba, berada di kawasan yang disekitarnya terdapat berbagai bangunan unik khas luar negeri. Domba tersebut terlihat sangat jinak, bulunya halus dan badannya bersih. Di sekitar domba, kita tidak perlu takut akan menginjak kotorannya karena domba tersebut sudah dibalut kain semacam diapers. Kita bisa bermain dengan domba sepuasnya. Di seberangnya terdapat kandang kelinci, kita juga bisa masuk dan memberinya makan. Di dalam kawasan ini terdapat rumah kecil yang memang didesain untuk rumah kelinci.

Setiap hewan ditempatkan didalam kandang yang disekitarnya juga didesain seunik mungkin. Terdapat informasi-informasi penjelasan dari setiap binatang. Sehinggga kita bisa berekreasi sambil belajar. Kita juga bisa melakukan pendekatan terhadap setiap binatang yang ada, kita bisa memegangnya dan memberi makan. Seperti memberi wortel pada domba dan kelinci, memberi susu pada anak sapi yang lucu. Semua bisa kita lakukan disini.

Beranjak ke tempat lain, kita akan menemukan taman air terjun yang disekitarnya terdapat bebatuan dan taman bunga yang sangat indah. Jika mau, kita bisa bermain di airnya yang jernih dan menyegarkan. Kemudian kita berlanjut ke tempat yang berada di seberangnya. Kita akan bertemu dengan orang bertopeng dan berkostum ada zombie dan nenek sihir. Kita bisa foto bersama dengan orang tersebut dengan membayar seiklasnya.

Di Farmhouse selain bisa menikmati bangunan ala Eropa, kita juga bisa menyewa kostum ala Eropa dengan berbagai ukuran yang bisa kita pakai. Kita bisa menyewanya dengan harga Rp75.000,- per jam. Dengan kostum Eropa yang unik dan klasik tersebut, kita bisa memanfaatkan berbagai sudut Farmhouse untuk mengabadikan foto ala di Negeri Eropa. Banyak tempat yang menyedikan kostum dengan berbagai desain yang berbeda satu sama lain.

Di sisi orang berkostum terdapat pintu masuk yang sangat kecil bernama taman kupu-kupu. Pintu masuknya tidak begitu tinggi, untuk ukuran dewasa harus menunduk agar tidak kepentok bagian atas pintu yang terbuat dari batu tersebut. Pintu hanya muat dilalui satu orang. Di dalam taman kupu-kupu terdapat pepohonan yang rindang. Tidak seperti namanya taman kupu-kupu tidak terdapat banyak kupu-kupu namun, terdapat gembok cinta yang dikaitkan di setiap pagar besi. Di gembok cinta terdapat tulisan nama orang bersama nama keluarga, nama sahabat dan nama pasangan. Menurut banyak orang, gembok tersebut adalah gembok abadi. Begitu gembok terpasang dan terkunci kita bisa menyimpan kuncinya maupun membuangnya di mata air abadi. Sudah banyak orang yang menggantungkan namanya di masing-masing gembok. Di pagar sepanjang 100 meter tersebut sudah dipenuhi dengan gembok yang tak terhitung jumlahnya.

Selain itu terdapat berbagai macam bangunan Eropa yang berdiri dengan indahnya di tengah taman bunga yang berwarna-warni. Kita pun juga bisa menyewa kostum ala Eropa dan memanfaatkan spot foto yang ada untuk berfoto dengan kostum tradisional. Banyak spot foto menarik yang viral di media social, seperti rumah hobbit. Rumah kurcaci yang terdapat pada film The Lord Of The Ring. Bahkan untuk mengambil foto dengan background rumah hobbit harus rela mengantri dan berpanas-panasan. Untuk berfoto dengan rumah kurcaci kita harus bersedia bergantian dengan pengunjung yang lain. Meski terdapat 2 rumah kurcaci namun, animo pengunjung yang ingin berfoto dengan spot unik tersebut sangatlah banyak. Sehingga, 2 rumah saja belum cukup untuk menampung pengunjung.

Harga tiket masuknya Rp20.000,-. Setiap satu tiket bisa ditukarkan dengan susu murni, susu coklat, susu stroberi, makanan kemasan, youghurt, sosis bakar dan souvenir.

Di dalam kawasan Farmhouse terdapat berbagai macam restoran dengan arsitektur bangunan yang unik. Ada yang menyerupai bangunan ala Jepang, Perancis, China, ada juga yang membuat kreasi sendiri dan masih banyak lagi. Berbagai kuliner pun dapat kita jumpai disepanjang area food court. Dari kuliner local hingga kuliner manca. Ada sate kelinci, siomay, batagor, kebab, crepes, roti jepang, ropang, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan souvenir, kita bisa menemukan berbagai souvenir dari bahan kertas hingga keramik. Dan harganya pun juga beragam ada yang murah ada juga yang mahal. Harga berkisar antara Rp5.000,- sampai Rp 100.000,-.

Selain mempunyai tempat yang nyaman, Farmhouse juga berada pada tempat yang strategis. Mudah dijangkau dari arah mana saja. Berada di pinggir jalan raya Kecamatan Lembang.

 

Fasilitas: area parkir, toko souvenir, restoran, bar, food court, kebun buah dan sayur, taman bunga, toilet (anak, dewasa, lansia dan disabilitas), mushola, sewa kostum Eropa.

 

HTM pada 1 Mei 2017:

Rp20.000,- (tiket dapat ditukarkan dengan susu murni, susu aneka rasa, sosis bakar, makanan kemasan dan souvenir)

Parkir motor Rp5.000,- dan mobil Rp10.000,-

Harga makanan dan souvenir mulai dari Rp20.000,- hingga Rp100.000,-.

Sewa Kostum Eropa: Rp75.000,- per jam

 

 

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Jam Buka: 08.00-21.00 WIB

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat