Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Floating Market Lembang-Asyiknya Jajan Dengan Koin di Pasar Kuliner

Floating Market Lembang-Asyiknya Jajan Dengan Koin di Pasar Kuliner

Berwisata ke Bandung belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke Lembang, salah satunya Floating Market. Pasar kuliner yang dikombinasikan dengan konsep terapung. Di mana pembeli bisa jajan sambil naik perahu. Dan jika kita tidak tertarik dengan cara tersebut kita juga bisa jajan di area khusus, hanya cukup berjalan kaki. Tidak hanya terdapat pasar kuliner saja, namun juga terdapat berbagai macam wahana permainan dan wahana lain yang mengedukasi.

Begitu kita memasuki kawasan Floating Market, pertama-tama kita akan masuk melalui rumah klasik yang di dalamnya merupakan pusat informasi. Kemudian, kita jalan lurus dan kita akan disambut oleh ikon Floating Market berupa 2 koin berwarna kuning dan biru yang masing-masing terdapat nominal 5.000 dan 10.000. Ikon tersebut berada tepat di pinggir danau. Ikon tersebut merupakan salinan dari koin Floating Market. Pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk akan membuat kita semakin penasaran untuk menyusuri setiap jengkalnya. Danau yang di dalamnya terdapat ikan-ikan cantik dan taman hijau disepanjang jalan memanjakan setiap mata yang memandang.

Cukup berjalan beberapa meter saja dari pintu masuk, kita akan menemukan pasar kuliner yang mengapung di atas danau. Berbagai kuliner dari yang sejenis jajanan, makanan berat hingga makanan barat juga tersedia di Floating Market. Harga yang diberikan juga beragam, berkisar antara Rp5.000,- hingga Rp50.000,-. Ada sate, mie kocok, kebab, pisang goreng, pisang bakar, kentang goreng, bandrek, bajigur, es cincau, tutut, mendoan, mie ayam, kwetiau, bakmi, rujak, pecel, cireng, siomay, dan masih banyak lagi. Masing-masing kuliner juga tersedia berbagai variasi sehingga, kita bisa memilih sesuai selera kita.

Uniknya di Floating Market ini kita tidak bisa membeli jajanan dengan uang melainkan dengan koin. Jadi, jika kita hendak membeli sesuatu terlebih dahulu kita harus menukarkan uang kita dengan koin agar bisa digunakan. Kita bisa menukar koin di beberapa loket yang telah tersedia. Adapun masing-masing koin memiliki nominal yang berbeda, mulai dari Rp5.000,-, Rp10.000,-, Rp20.000,-, Rp50.000,- hingga Rp100.000,-.

Begitu kita memesan makanan dan minuman kemudian kita bisa menikmatinya langsung di tempat yang telah disediakan. Ada banyak bangku yang masing-masing terbuat dari kayu yang dapat kita gunakan untuk duduk menikmati kuliner. Tempat tersebut berada di pinggir danau sehingga, kita bisa menikmatinya sambil menyaksikan orang-orang yang hilir mudik di atas danau. Selain itu, jika kita membeli sambil naik perahu kita juga bisa menikmatinya sambil mengelilingi danau.

 

Adapun harga tiket untuk memasuki Floating Market adalah sebesar Rp20.000,- per 0rang. Tiket tersebut nantinya bisa kita tukarkan dengan minuman dingin maupun minuman hangat seperti lemon tea, cappucino, chocolate dan coffee latte. Hawanya yang cukup dingin sangat cocok untuk menikmati minuman hangat khas Floating MarketĀ  tersebut.

Tempatnya yang nyaman dan juga hawanya yang sejuk akan membuat pengunjung betah berlama-lama di area pasar apung. Terlebih selain bisa menikmati sajian kuliner juga terdapat banyak wahana permainan dan wahana edukasi yang sangat menarik untuk di coba. Seperti taman kelinci, outbound, taman miniatur kereta api, kampung kandang, kereta air, lokomotif mini, paddle boat, swimming pool, rumah kaca dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Untuk memasuki setiap wahana kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga untuk setiap tiket wahan berkisar antara Rp20.000,- hingga Rp70.000,-.

Begitu meninggalkan area floating market, kita akan menemukan berbagai wahana-wahana yang beragam mulai dari wahana yang sekedar untuk bermain sampai wahana edukasi mengenal satwa. Di sepanjang jalan menyusuri kawasan Floating Market kita akan disuguhi pemandangan danau dan taman-taman bunga yang indah. Di setiap beberama meter juga terdapat gazebo yang dapat kita gunakan untuk melepas lelah.

Setiap harinya Floating market tidak pernah sepi pengunjung. Pengunjung tidak hanya dari Bandung dan sekitarnya melainkan dari berbagi penjuru kota bahkan sesekali juga terlihat pengunjung mancanegara. Dan jumlah pengunjung akan memuncak pada saat akhir pekan dan hari libur. Banyaknya pengunjung yang datang membuat Floating Market semakin berbenah, berbagai fasilitas dan pelayanan diberikan demi memberikan kenyamanan terhadap pengunjung.

 

Fasilitas: pasar kuliner, bangku, wahana permainan, wahana edukasi, kolam renang, rumah kaca, taman, toilet, area parkir, pusat informasi, gazebo, mushola.

 

HTM pada 30 April 2017:

Rp20.000,- per orang (tiket bisa ditukarkan dengan minuman hangat dan minuman dingin)

-Harga kuliner Rp5.000,- hingga Rp50.ooo,-

-Tarif wahana mulai dari Rp20.000,- hingga Rp70.000,-

-Tarif parkir Rp10.000,-

 

Lokasi: Floating Market Lembang

Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Jam Buka: 09.00-20.00 WIB

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat