Home / Indonesia / Gili Trawangan Lombok NTB-Pesona Keindahan Pulau Yang Memanjakan Wisatawan

Gili Trawangan Lombok NTB-Pesona Keindahan Pulau Yang Memanjakan Wisatawan

Gili Trawangan, objek wisata Pulau Lombok yang mempunyai pesona laut jernih dengan berbagai panorama alam yang masih alami. Udara di Gili Trawangan juga benar-benar bebas polusi karena di adanya larangan menggunakan kendaraan bermotor. Sehingga hal tersebut semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau cantik yang mempunyai 2 saudara yang tidak kalah indah ini. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar diantara 3 Pulau di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili air dan Gili Meno. Masing-masing pulau mempunyai destinasi wisata yang indah mulai dari pantai, air terjun, pegunungan sampai kuliner. Setiap harinya Gili Trawangan selalu ramai wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Hal tersebut semakin mendorong pengadaan fasilitas-fasilitas yang memadai bagi wisatawan. Meski jauh diseberang pulau namun, sensasinya akan membuat siapa saja enggan untuk beranjak dari Gili Trawangan. Dari kawasan pantainya yang jernih kita bisa melihat apa yang ada di dalamnya.

gili-island-indonesia-lombok

Pulau Gili Trawangan ini berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kita bisa menempuhnya dari Pulau Lombok maupun dari Pulau Bali. Pulau ini membentang sepanjang 3 km dengan lebar 2 km. Pulau ini mempunyai fasilitas scuba diving dan snorkeling yang sudah berlisensi  internasioanal. Sehingga, kita akan dengan mudahnya mendapat panduan dan penyewaan alat. Pulau ini juga dikenal banyak mempunyai spot diving yang mempunyai keunikan tersendiri. Tak perlu menyelam jauh ke dalam lautnya, di pantai kita sudah bisa melihat panorama lautnya. Hamparan pasir putih dengan laut biru jernih, dari pantai kita sudah bisa melihat panorama bawah lautnya yang kaya akan biota laut. Berbagai ikan yang berwarna-warni berlalu lalang diantara terumbu karang yang semakin melengkapi keindahannya. Selain itu, di pantainya yang luas ini kita juga bisa bermain selancar, bermain kayak, berkuda, berenang, bersepeda,naik cidomo (kereta kuda), olahraga air, mengunjungi konservasi kura-kura, menyaksikan pertunjukan seni maupun sekedar menikmati panorama yang ada sambil menyusuri pantai di Pulau Gili Trawangan. Setelah puas menikmati pesona dan panorama, kita bisa kembali ke penginapan. Tapi, sebelum kembali kita bisa mampir sebentar ke rumah makan yang menyediakan kuliner khas Lombok seperti Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Selain itu, di Gili Trawangan kita juga bisa menikmati golden time pada saat sunset dan sunrise. Karena pulau ini juga menghadap ke arah Barat dan Timur. Sehingga, saat matahari terbit maupun terbenam kita bisa melihatnya secara langsung. Pesona inilah yang kerap diburu oleh para wisatawan pecinta sunset.

gili-trawangan

Saat bermalam di Gili Trawangan kita tidak perlu khawatir karena sudah banyak homestay dan resort yang disewakan  dengan harga dan fasilitas yang bervariasi. Untuk menikmati malamnya, kita bisa mengunjungi restoran dan cafe yang ada di sekitar Gili Trawangan. Masing-masing tempat akan memberikan pelayanan yang akan membuat nyaman para wisatawan salah satunya live music. Kita bisa bersantai sambil menikmati malam di Gili Trawangan sambil menyantap berbagai kuliner khas lokal, nusantara maupun kuliner mancanegara.

Selain pesona dan fasilitasnya yang sangat memanjakan wisatawan, kebersihan tempatnya dan keramahan warga setempat juga semakin membuat wisatawan betah berlama-lama di Gili Trawangan. Rata-rata para wisatawan menghabiskan 2-5 hari untuk menikmati surga Lombok ini. Bahkan ada beberapa wisatawan yang rela menghabiskan waktu di Gili Trawangan selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Mungkin karena mereka merasa menemukan tempat nyaman senyaman Gili Trawangan.gili-trawangan-travel-guide

gili-trawangan-beach-251-copy

Untuk sampai di Gili Trawangan, kita bisa naik angkutan umum dari kota Mataram. Rute perjalanan yang akan dilewati adalah Mataram – Rembiga – Pamenang. Sesampainya di Pamenang, perjalanan dilanjutkan dengan kapal menuju Trawangan. Waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 45 menit. Setiba di pelabuhan Trawangan, kita dapat menjumpai biro-biro travel yang menawarkan paket wisata Gili Trawangan. Kita bisa memilih salahg satunya dan mereka akan membawa kita menjelajahi Gili Trawangan.

Kita juga bisa naik bus Damri Bandara menuju ke Pantai Senggigi lalu mencari travel lokal tujuan Pelabuhan Bangsal. dari Pelabuhan Bnagsal kemudian kita melanjutkan perjalanan menuju Gili Trawangan dengan lama perjalanan sekitar 30 menit.

Untuk lebih cepatnya kita bisa menempuh Gili Trawangan dari Pulau Bali. Perjalanan bisa kita mulai dari Pantai Tanjung Benoa, Pantai Sanur, Pulau Serangan maupun Padang Bai. Dari sini kita naik speedboat menuju Gili Trawangan. Namun, untuk akses yang satu ini termasuk mahal.

 

 

Fasilitas: scuba diving, snorkeling, selancar, berkuda, sepeda, olahraga air, homestay, resort, rumah makan, restoran, cafe, pertunjukan seni, konservasi kura-kura.

Homestay mulai Rp150.000,- per malam.

Resort mulai Rp2.000.000,- per malam.

Kuliner mulai dari Rp20.000,-

Lokasi: Gili Trawangan, Lombok

Kecamatan Pemenang, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

 

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat