Home / Jawa / Banten / Kandang Godzilla-Menikmati Bentang Benteng Alam Bukit Toja Yang Mempesona
Foto: limakaki.com

Kandang Godzilla-Menikmati Bentang Benteng Alam Bukit Toja Yang Mempesona

Tangerang, kota yang dikenal sebagai kota yang padat industri. Di setiap jengkalnya terdapat berbagai macam industri yang membuat kota Tangerang seolah sudah tidak mempunyai lahan hijau. Namun, hal tersebut terbantah dengan adanya Bukit Toja Kandang Godzilla. Di sisi lain, ternyata kota Tangerang juga mempunyai panorama alam yang mempesona. Kandang Godzilla ini merupakan area bekas pertambangan yang membentuk tebing-tebing tinggi menyerupai benteng dengan cekungan kolam di bawahnya.

Foto: twitter.com @tomybabap

Dari atas tebing Anda bisa melihat keindahan bentang alam seperti tanpa batas. Hamparan sawah hijau, pepohonan yang asri dan kekohohan tebing yang membentengi kolam. Panorama yang indah ini akan membuat siapa pun takjub dengannya. Anda pun juga bisa mengambil gambar dengan background alam yang mengagumkan.



Begitu menikmati keindahan yang ada, pasti Anda akan bertanya-tanya kenapa tempat indah tersebut dinamakan Kandang Godzilla. Sayangnya penamaan yang unik ini sampai sekarang belum terjawab. Hanya perkiraan beberapa orang saja yang berbeda satu dengan yang lainnya. Adanya tebing-tebing curam, cekungan kolam dan hamparan sawah hijau. Beberapa orang ada yang mengartikan bahwa penamaan Kandang Godzilla karena keadaannya yang menyerupai setting film Hollywood yang identik dengan hutan rimba. Beberapa orang lainnya mengartikan bahwa penamaan Kandang Godzilla berdasarkan keadaan objek wisata yang mirip dengan hutan rimba tempat tinggal Godzilla.

Foto: limakaki.com

Tanpa mengetahui pasti asal muasal penamaan Kandang Godzilla, para wisatawan pun banyak yang tertarik dengan objek wisata alam yang satu ini. Begitu seseorang mengunggah foto di media sosial saat berada di Kandang Godzilla, beberapa waktu kemudian Kandang Gozilla semakin diminati wisatawan dari berbagai kota. Keindahan dan keunikannya mampu menarik hati para wisatawan. Kini, Kandang Godzilla tengah menjadi destinasi wisata populer yang semakin hari semakin mengundang wisatawan.




Untuk menikmati keindahan tebing cantik yang ada di Tangerang ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup membayar Rp2.000,- Anda bisa menikmati panorama keindahan Kandang Godzilla sepuasnya. Tidak hanya pemandangan alamnya yang indah, Kandang Godzilla juga merupakan spot terbaik untuk berburu sunrise dan sunset. Tak jarang para wisatawan berkunjung di pagi-pagi buta maupun menjelang senja.

Foto: hipwee.com

Untuk sampai di Kandang Godzilla, Anda bisa menempuhnya dari jalan Serpong-Balaraja hingga sampai di Desa Cisoka, Kecamatan Solear. Kemudian memasuki desa, kita akan menyusuri sawah dan perkebunan untuk sampai di Kandang Godzilla.

 

HTM pada Juli 2017:

-Rp2.000,- per orang

 

Lokasi: Kandang Godzilla Bukit Toja

Cisoka, Solear, Tangerang, Banten, Indonesia.

 

 

Tips Saat Wisata Kandang Gozilla:

-Patuhi peraturan yang berlaku.

-Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

-Usahakan untuk tidak mencoret atau merusak tebing kapur yang ada.

-Bawa bekal yang cukup, terutama air minum.

-Gunakan alas kaki yang nyaman untuk menapak di atas tebing.

-Hati-hati dan selalu waspada saat mengambil foto di area tebing yang curam karena belum ada pagar.

 

 

Selamat Berwisata…

 






 

Supported by Software Accounting Travel
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat