Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Kebun Strawberry Ciwidey-Asyiknya Memetik Strawberry Layaknya Di Kebun Sendiri

Kebun Strawberry Ciwidey-Asyiknya Memetik Strawberry Layaknya Di Kebun Sendiri

Bandung mempunyai cuaca yang dingin sehingga berbagai tanaman bisa tumbuh di Bandung. Dari bunga, buah hingga teh, semua bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Hal tersebut meningkatkan potensi wisata kebun yang banyak diminati wisatawan. Salah satu wisata kebun yang bisa kita kunjungi adalah Kebun Strawberry Ciwidey.




Kebun Strawberry Ciwidey merupakan objek wisata petik buah yang memadukan kebun, restoran dan penginapan dalam satu tempat. Berbagai buah tersedia di kebun tersebut namun, kebun didominasi oleh Kita bisa memetik buah, bersantai dan bersantap di tengah indahnya pemandangan kota Kembang ini.

Foto: hotelciwidey.com

Untuk bisa memetik strawberry kita tinggal masuk ke kawasan kebun buah tanpa biaya retribusi. Namun, setiap buah yang kita petik di dalam kebun akan ditimbang dan dihitung harganya. Tidak hanya buah strawberry saja, ada buah lain yang bisa kita petik bersamaan. Jadi, pastikan kita memetik buah yang bagus-bagus karena nantinya buah tersebut akan menjadi milik kita. Buah yang kita ambil biasanya diberi harga Rp35.000,- sampai Rp50.000,- per kg.

Foto: serbiserbainfo.blogspot.com

Begitu memasuki kebun, nampaklah berbagai buah yang segar seolah membuat kita akan tertarik untuk segera memetik dari tangkainya. Berasa di kebun sendiri, begitulah kesan yang akan kita rasakan selama di dalam kebun. Waktu pun berlalu dengan sangat cepat, tak terasa kita telah sampai di ujung kebun. Kemudian kita akan keluar dari kebun dan menuju tempat penimbangan dan penghitungan harga dari buah yang telah kita petik. Begitu selesai, kita bisa membayarnya dan kemudian langsung memakannya.




Setelah puas menikmati waktu di kebun buah, kita bisa beranjak ke restoran, café maupun kedai roti untuk bersantai sejenak melepas penat. Harga dari setiap menu yang kita pesan cukup terjangkau untuk kantong wisatwan. Selain itu, kita juga bisa mencari penginapan jika kita ingin bermalam di Bandung. Untuk homestay harga mulai dari Rp150.000,- sedangkan untuk hotel harga mulai dari Rp1.000.000,-. Masing-masing penginapan sudah mempunyai fasilitas yang cukup mewah.

Selepas dari Kebun Strawberry Ciwidey kita bisa singgah di objek wisata lain yang ada di dekatnya seperti Situ Patenggang, Kawah Putih Ciwidey, Kebun Teh Ciwidey dan juga Pasir Jambu.

 

HTM : Gratis

 

Fasilitas dan akomodasi: restoran, café, bakery, toko, agen travel, bank, ATM, penginapan (homestay & hotel), rental mobil

 

Lokasi: Kebun Strawberry Ciwidey

Emte Highland Resort

Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

 

Tips wisata Kebun Strawberry Ciwidey:

-Jaga kebersihan lingkungan.

-Patuhi peraturan yang berlaku.

-Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

-Bawa bekal makanan, terutama air minum.

-Bawa topi agar tidak panas.




 

 

Selamat Berwisata…

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat