Home / Indonesia / Kusuma Agrowisata Malang-Asyiknya Memetik Buah Layaknya Di Kebun Sendiri

Kusuma Agrowisata Malang-Asyiknya Memetik Buah Layaknya Di Kebun Sendiri



Malang, kota kecil yang penuh dengan destinasi wisata yang menarik. Tempatnya yang berada di kawasan dataran tinggi menjadikan kota Malang mempunyai udara yang dingin menyejukkan. Banyak wisatawan dari berbagai kota yang memilih Malang sebagai destinasi wisata yang mereka tuju. Tidak hanya alamnya yang indah, berbagai macam objek wisata kini mulai berdiri di kawasan Malang lengkap dengan berbagai fasilitas yang memuaskan. Salah satu objek wisata yang bisa kita kinjungi saat berada di Malang adalah Kusuma Agrowisata. Di sini kita bisa menikmati berbagai olahan hasil kebun juga bisa berkeliling di kebunnya yang luas.

Foto: wisatamalang.info

Kusuma Agrowisata Malang merupakan salah satu destinasi wisata Malang yang memadukan wisata petik buah dengan nuansa penginapan di sekitarnya. Wisata petik buah ini berada di bawah naungan PT Kusuma Agrowisata Batu Malang yang didirikan pada tahun 1989. Awalnya Kusuma Agrowisata ini hanyalah kawasan penginapan yang lambat laun berkembang menjadi destinasi wisata yang kini banyak diminati wisatawan. Berdiri di atas tanah seluas 4 hektare dengan berbagai fasilitas yang memuaskan mulai dari fasilitas penginapan hingga fasilitas bermain.

Foto: surabaya.panduanwisata.id

Berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl menjadikan suasana di Kusuma Agrowisata terasa dingin menyejukkan. Berjalan diantara rimbunnya buah yang ranum akan membuat kita tertarik untuk memetiknya. Kita bisa memetik berbagai buah seperti buah apel, buah strawberry dan buah jeruk. Selain itu, kita juga bisa menikmati berbagai kuliner dan wahana bermain yang ada.




Berbagai olahan makanan dan minuman berbahan dasar apel dan strawberi bisa kita temukan di Apple House dan Strawberry House. Kita bisa menikmati steak daging apel, nasi goreng apel, mie sarang apel, steak ayam apel, apple squash, apple sunrise dan masih banyak lagi. Kemudian untuk varian strawberri kita bisa menkmati pancake strawberry cheese, chicken fruit strawberry, nasi ayam penyet strawberry, udang saus strawberry, jus strawberri mangga dan masih banyak lagi. Selain itu sari apel, jenang apel, wingko apel, selai apel, brem apel juga bisa kita temukan di home industry yang ada di kawasan Kusuma Agrowisata.

Foto: kulinerenak.com

Foto: agrowisata.id

Begitu memasuki kawasan petik kebun buah, kita akan dikenakan tarif sebesar Rp100.000,- per orang. Harga tiket masuk sudah termasuk harga berkeliling kawasan kebun, yoghurt, petik 2 apel, petik 2 jeruk, petik 2 jambu air, petik strawberri, bolo pendem, jajanan dan jus. Kemudian jika kita ingin berkeliling kawasan Kusuma Agrowisata dengan mobil, kita bisa membayar Rp10.000,- per satu keliling. Selain itu, kita juga bisa menikmati waterpark dengan membayar Rp25.000,- sampai Rp30.000,-.

Foto: diarysivika.com

Jika kita ingin menginap di kawasan Kusuma Agrowisata, kita bisa mencari berbagai macam penginapan dengan harga dan fasilitas yang beragam. Tersedia banyak penginapan dengan berbagai kelas, harga berkisar mulai dari Rp800.000,- per malam.

Foto: agoda.com

Setelah puas menikmati berbagai wahana di Kusuma Agrowisata, kita bisa beranjak ke objek wisata yang berada tidak jauh dari Kusuma Agrowisata seperti Taman Rekreasi Sengkaling dan Jatim Park.

 

 

HTM pada Maret 2017:

Rp100.000,- per orang (yoghurt, petik 2 apel, petik 2 jeruk, petik 2 jambu air, petik strawberri, polo pendem, jajanan dan jus buah)

 

Lokasi:

Kusuma Agrowisata Malang

Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu Sub-District, Batu City, East Java 65311, Indonesia

Jam Buka: Senin-Jumat: 07.00-17.00 WIB, Sabtu Minggu dan Hari Libur: 07.00-18.00 WIB

Rute:

-Dari Malang (19 km, 50 menit)>Jl. Jaksa Agung Suprapto Gg. I>Jl. Kaliurang>Jl. Sendang Biru>Jl. Gilimanuk>Jl. Anggrek Vanda>Jl. B. Srigading>Jl. Bunga Kumis Kucing>Jl. Bunga Andong>Jl. Bunga Andong Sel.>Jl. M.T. Haryono>Jl. Raya Tlogomas>Jl. Raya Mulyo Agung/Jl. Raya Sengkaling>Jl. Raya Ir. Soekarno>Jl. Patimura>Jl. Dewi Sartika>Jl. Agus Salim>Jl. Sultan Agung>Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu, Jawa Timur.

 






 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat