Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Masjid Raya Bogor-Melihat Kemegahan Menara yang Terpisah

Masjid Raya Bogor-Melihat Kemegahan Menara yang Terpisah

Masjid Raya Bogor merupakan salah satu masjid besar dan tertua di Bogor tepatnya berada di kawasan tol Jagorawi. Tempatnya strategis dan mudah dijangkau. Masjid Raya Bogor mempunyai arsitektur yang unik, salah satunya bangunan menara yang terpisah cukup jauh dengan bangunan utama masjid. Meski terpisah namun, terdapat lorong penghubung diantara keduanya.



Masjid Raya Bogor dibangun pada tahun 1970. Dan sudah direnovasi pada tahun 2007. Masjid Raya Bogor menjadi masjid terbesar dengan Gedung Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Bogor juga dilengkapi dengan perpustakaan. Selain itu juga terdapat Kantor BAZIS Kota Bogor. Setiap harinya Masjid Raya Bogor selalu ramai pengunjung, baik wisatawan Bogor maupun pekerja kantor yang ada disekitar masjid. Aktifitas religi masih berjalan dengan baik di Masjid Raya Bogor.
Masjid Raya Bogor berdiri di atas tanah seluas 4.000 meter persegi.
Mempunyai desain interior dan desain eksterior yang mengagumkan. Eksteriornya didominasi oleh warna abu-abu dan krem yang saling berpadu sehingga menghasilkan corak warna yang kalem. Mempunyai 1 kubah besar dan 2 kubah kecil. Mempunyai menara bertingkat 3 dengan bentuk segi empat dan segi enam yang berundak ke bawah dan mengecil ke atas. Kemudian bagian puncaknya terdapat kubah kecil dengan simbol bulan bintang. Menara ini terhubung dengan bangunan utama. Selain itu, Masjid Raya Bogor juga mempunyai halaman, area parkir dan taman hijau yang cukup luas.




Interiornya dipenuhi dengan goresan kaligrafi Al-Qur’an yang sarat makna. Terdapat lampu kristal gantung di tengah ruangan. Lantainya terbuat dari marmer yang semakin memperkuat kesan mewah. Mimbar juga didesain mewah dengan adanya sentuhan warna keemasan berpadu dengan kaligrafi yang memenuhi dindingnya. Pada rongga kubah juga terdapat goresan kaligrafi yang tak kalah indah. Ruangan masjid ini terdiri dari 2 lantai yang mampu menampung ratusan jamaah.
Di kawasan Masjid Raya Bogor terdapat Gedung Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Bogor juga dilengkapi dengan perpustakaan. Gedung tersebut masih berfungsi hingga sekarang, bangunannya pun juga tak kalah unik dan menarik. Adapun dibagian bagian bawah menara dijadikan sebagai Kantor BAZIS Kota Bogor. Kemegahan dan kemegahannya juga tidak meninggalkan pelayanan dalam penyediaan fasilitas. Fasilitas yang terjaga dengan baik bisa kita gunakan untuk menunjang ibadah kita.




Lokasi: Masjid Raya Bogor
Jalan Padjadjaran No.10, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143, Indonesia
Selamat Beribadah…

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat