Home / Indonesia / Umbul Sidomukti Semarang-Menikmati Keindahan Semarang dari Puncaknya

Umbul Sidomukti Semarang-Menikmati Keindahan Semarang dari Puncaknya

Lagi-lagi Semarang mempunyai kejutan yang mengagumkan bagi para wisatawan. Melalui objek wisata alam berupa kolam renang di lereng Gunung Ungaran yang menyajikan panorama dan suasana yang menyegarkan. Umbul Sidomukti begitulah nama dari objek wisata Semarang yang tengah mengguncang pariwisata Indonesia khususnya Jawa Tengah.

 

Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1.200 mdpl. Umbul Sidomukti mempunyai suhu udara yang cukup dingin. Pemandangan alam Semarang tampak terlihat dengan jelas dari kawasan Umbul Sidomukti. Tampak gunung-gunung yang menjulang tinggi, hutan hijau dan juga kepadatan kota melengkapi keindahan pemandangan yang ada. Sensasi berendam di air yang menyegarkan dengan sajian panorama alam yang indah akan membuat wisatawan enggan untuk meninggalkan Umbul Sidomukti.



Berasal dari sumber mata air Gunung Ungaran, kolam renang di Umbul Sidomukti mempunyai air yang jernih dan menyegarkan. Siapa pun tampaknya akan tak sabar untuk segera menceburkan diri ke kolamnya yang dingin. Umbul Sidomukti mempunyai kolam sebanyak 4 tingkatan dengan tingkat dingin yang berbeda. Mulai dari yang sangat dingin, dingin dan menyegarkan. Kita pun bisa memilih kolam mana pun untuk kita nikmati.

Tidak hanya untuk berenang saja, Umbul Sidomukti juga menyediakan berbagai wahana yang menantang adrenalin seperti flying fox, marine bridge dan atv. Untuk menikmati berbagai wahana yang ada, kita hanya perlu membeli tiket di setiap loket setiap wahana yang ingin kita coba. Tidak hanya itu saja, Umbul Sidomukti juga menyediakan berbagai fasilitas untuk pengadaan berbagai acara seperti gathering, camping ground, outbound dan rapat pertemuan. Bahkan kita juga bisa menjajaki kawasan Umbul Sidomukti dengan berkuda.

 

Semua fasilitas tersedia dengan baik untuk memberi kenyamanan terhadap wisatawan yang berkunjung. Termasuk fasilitas penginapan dan fasilitas kuliner yang tak henti-hentinya memanjakan setiap wisatawan yang mencobanya.

Untuk memasuki kawasan Umbul Sidomukti kita akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp8.000,- per orang. Lain lagi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur harga tiket ditarif sebesar Rp10.000,-. Dari masing-masing harga tersebut belum termasuk harga tiket untuk wahana berbayar lainnya.




Akses jalan menuju Umbul Sidomukti sudah cukup baik. Sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam Semarang yang hijau nan asri. Untuk sampai di Umbul Sidomukti, kita bisa menempuhnya dari Semarang sekitar 1 jam perjalanan menuju ke selatan melalui Jl. Rambutan Raya-Jl. Sompok-Jl. Sompok Baru-Jl. Tentara Pelajar-Jalan Dokter Wahidin-Jl. Semarang-Surakarta/Jl. Semarang – Yogyakarta/Jl. Teuku Umar-Jl. Kertanegara-Jl. Wisnuwardana-Jalan Desa Pagersari-Jl. Jimbaran/Jl. Lemah Abang Bandungan-Jl. Goa Jepang-Jl. Umbul Sidomukti.

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat