Home / Indonesia / Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri-Daya Tarik Baru dengan Sensasi Melawan Gravitasi

Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri-Daya Tarik Baru dengan Sensasi Melawan Gravitasi

Waduk Gajah Mungkur (WGM) mempunyai daya tarik yang memikat setiap wisatawan. Terlebih lagi kini kawasan objek wisata WGM semakin menambah wahana-wahana baru yang semakin menarik. Salah satu wahana terbaru yang mengundang rasa penasaran para wisatawan adalah Omah Jungkir.

Omah Jungkir merupakan objek wisata untuk berfoto dengan properti terbalik. Semua perabotan rumah disetting terbalik, menempel pada langit-langit rumah. Sehingga, kita seolah akan merasakan sensasi melawan gravitasi begitu memasuki Omah Jungkir. Omah Jungkir sudah ada sejak 15 januari 2017, mengadopsi konsep upside down world seperti di Bandung dan Jogja. Maraknya foto upside down world di media sosial, membuat Omah Jungkir semakin banyak diminati khususnya masyarakat Jawa Tengah. Omah Jungkir diklaim sebagai upside down world pertama di Soloraya.

 

Hingga kini, sudah banyak pengunjung yang mencoba sensasi Omah Jungkir. Pengunjung berfoto dengan berbagai gaya jungkir baliknya yang menarik. Kemudian, mereka menggunggahnya ke media sosial sehingga, Omah Jungkir semakin dikenal dan semakin banyak pengunjung. Bahkan untuk mendapatkan hasil foto yang tepat, di dalam Omah Jungkir terdapat pemandu yang akan membantu kita dalam pengambilan gambar.

Di dalam Omah Jungkir terdapat 4 spot foto seperti dapur, kamar mandi, ruang tamu dan warung bakso mie ayam. Semua perabotan rumah tertata terbalik dengan kemiringan 90 derajat dan 180 derajat. Sehingga, kita akan merasakan seolah berada di atas langit-langit rumah. Kenyataannya, semua perabotan rumah tersebut tepat berada di atas kita.

Pada spot ruang tamu, terdapat tikar, bantal, boneka, vas bunga, tv, meja kecil, laptop, papan catur, jam dinding dan lukisan. Semua menempel pada tembok pada kemiringan yang berbeda. Kita bisa berfoto dengan berbagai gaya melawan gravitasi.

Pada spot dapur, terdapat kompor, panci, kulkas, lemari, blender, magicom, segala perabotan dapur dan isi kulkas. Semua tertata terbaik, menempel tepat di atas kita.

Pada spot kamar mandi, terdapat ember, kloset, penampung air, handuk dan segala peralatan mandi. Semua masih sama tertata menempel di atas kita.

Kemudian pada spot warung bakso mie ayam, terdapat gerobak, meja, kursi, imitasi mie ayam, sendok, botol saus, kecap, serbet, spanduk dan berbagai properti lain yang melengkapi cara berdagang tukang bakso mie ayam. Konsep warung bakso diusung dari mata pencaharian para perantau Wonogiri yang didominasi oleh tukang bakso mie ayam.

Untuk bisa menikmati berbagai sensasi jungkir balik ini kita akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000,- per orang. Selain Omah Jungkir, WGM juga mempunyai wahana Kampung Galau dan Waterpark yang juga tak kalah seru dan menyenangkan.

 

 

Lokasi: Omah Jungkir WGM

Jl. Pracimantoro-Wonogiri No.39, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615, Indonesia

 

Rute:

-Dari Solo>Jl. Baki-Solo>Jl. Soekarno>Jl. Raya Solo Baru>Jl. Raya Solo-Wonogiri>Jl. R.M. Said>Jl.Ahmad Yani>Jl. Raya Wonogiri>Jl. Pracimantoro-Wonogiri No.39, Sendang, Kec. Wonogiri

-Dari Jogja>Jl. Wonosari>Jl. Nasional III>Jl. Yogyakarta-Wonosari>Jl. Sambipitu Nglipar>Jl. Nglipar Ngawen>Jl. Natah>Jl. Ngawen>Jl. Manyaran>Jl. Raya Wuryantoro>Jl. Raya Wonogiri>Jl. Pracimantoro-Wonogiri No.39, Sendang, Kec. Wonogiri.

-Dari Jawa Timur>Ponorogo>Jl. Urip Sumoharjo>Jl. Trunojoyo>Jl. Ponorogo-Solo>Jl. Ponorogo Wonogiri>Jl. Wonogiri-Purwantoro>Jl. Raya Ngadirojo-Jatipuro>Jl. Wonogiri-Ngadirojo>Jl. Diponegoro>Jl. Raya Wonogiri>Jl. Pracimantoro-Wonogiri No.39, Sendang, Kec. Wonogiri.

-Dari Jawa Timur>Pacitan>Jl. Patrem>Jl. Sedayu Arjosari>Jl. Mlati>Jl Puk>Jl. Punung-Gondosari>Jl. Pacitan Donorojo>Jl. Pacitan-Solo>Jl. Nasional III>Jl. Pracimantoro-Giritontro>Jl. Pracimantoro-Wonogiri>Jl. Raya Tubokarto-Pracimantoro-Wonogiri>Jl. Pracimantoro-Wonogiri>Jl. Purwoharjo-Mojopuro-Wuryantoro>Jl. Pracimantoro-Wonogiri

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat