Home / Jawa / Banten / Pantai Ciputih Pandeglang-Menikmati Hamparan Pasir Putih di Pesisir Selatan Banten

Pantai Ciputih Pandeglang-Menikmati Hamparan Pasir Putih di Pesisir Selatan Banten

Pesisir Selatan Banten terkenal mempunyai berbagai destinasi wisata yang menarik. Bukan hanya pantai cantik namun juga berbagai goa, candi dan berbagai wisata buatan yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu destinasi wisata adalah Pantai Ciputih. Pantai yang jauh dari keramaian kota, sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, teman maupun rekan kerja. Terlebih lagi ditambah dengan panorama alam yang jelas akan terus memanjakan mata wisatawan yang datang.

Selain hamparan pasir putihnya yang indah juga terdapat panorama alam berupa perbukitan, pegunungan dan perkebunan kelapa yang tampak hijau menyegarkan setiap mata yang memandang. Ombak bergulung di atas lautan yang biru jernih juga akan membuat setiap wisatawan akan terkagun dengan pesona Pantai Ciputih. Udara yang segar juga terasa sangat menyegarkan. Garis pantainya yang sangat luas, seluas 350 km memungkinkan para wisatawan bebas melakukan berbagai aktifitas. Kawasannya masih bersih dan terjaga dengan baik sehingga, akan memberi kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan.

Adapun penamaan Pantai Ciputih diambil dari warna pasir pantainya yang putih bersih. Putih, dan karena logat Jawa Barat dominan dengan penambahan kata depan Ci maka, jadilah nama pantai cantik itu Pantai Ciputih. Pantai ini berada di Desa Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Yang lebih menariknya lagi, untuk memasuki kawasan pantai yang cantik ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Dan begitu sampai di pantainya, kita bisa menikmati pesona dan panorama yang ada sepuasnya. Selain itu, kita juga bisa mengunjungi pulau kecil di tengahnya dengan menyewa kapal nelayan. Meski kecil pulau ini juga menyajikan pemandangan yang juga tak kalah indah.

Lokasinya yang jauh dari perkotaan, akses jalan yang belum memadai juga medan jalan yang cukup berat untuk ditempuh tidak pernah menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. Keindahannya mampu menjadi magnet yang kuat hingga mengalahkan berbagai hambatan.

Sebagai objek wisata yang tengah naik daun, Pantai Ciputih terus membenahi fasilitas untuk menyambut kedatangan para wisatawan. Sehingga, wisatawan yang datang tidak perlu khawatir lagi akan kebutuhannya selama di Pantai Ciputih. Terdapat mushola, area parkir yang luas, kamar mandi air tawar. Terdapat gazebo disekitar pinggir pantai yang bisa digunakan untuk beristirahat maupun bersantai menikmati pantai. Juga terdapat berbagi warung kecil yang menjualberbagai makan, minuman dan aneka souvenir khas Jawa Barat. Kemudian, jika ingin bermalam pun juga terdapat banyak penginapan dengan harga dan fasilitas yang beragam disekitar lokasi pantai.

Setelah puas menghabiskan waktu di Pantai Ciputih. Di lain kesempatan kita juga bisa menghabiskan waktu di destinasi wisata yang tidak jauh dari Pantai Ciputih seperti Pantai Legon, Pantai Sumur, Pantai Muara Baru Tanjungan, dan masih banyak lagi.

Untuk sampai di Pantai Ciputih, kita bisa menempuhnya dari Jakarta sekitar 3-4 jam melalui rute Jakarta-Serang-Pandeglang-Panimbang-Sumur-Ciputih. Bisa di tempuh dengan berbagai transportasi. Jika, menggunakan kendaraan pribadi tinggal mengikuti jalur yang ada. Jika, menggunakan kendaraan umum bisa berhenti di Terminal Pandeglang kemudian lanjut naik ojek menuju Pantai Ciputih.

 

HTM: gratis

 

Lokasi: Pantai Ciputih

Desa Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

 

Tips Saat Berwisata Pantai Ciputih:

-Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

-Patuhi peraturan yang berlaku.

-Bawa uang tunai yang cukup.

-Cocok untuk rekreasi dan berkemah.

-Jangan lupa bawa perlengkapan pribadi.

-Bawa perlengkapan renang dan snorkeling, karena belum ada jasa penyewaan.

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat