Home / Indonesia / Pantai Kondang Merak-Keindahan Tersembunyi Bawah Laut Malang

Pantai Kondang Merak-Keindahan Tersembunyi Bawah Laut Malang

Pantai Kondang Merak-Keindahan Tersembunyi Bawah Laut Malang

Malang selalu menghadirkan sesuatu yang mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai kota. Dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata pantai yang tak kalah menarik untuk disambangi. Salah satu pantai cantik yang tengah menarik wisatawan adalah Pantai Kondang Merak yang menyajikan pemandangan indah lengkap dengan aktifitas menyelam di bawah laut.

 




fandy2134.blogspot.com[/caption]

Nama Kondang Merak berasal dari kata "kondang" dan "merak". Konon di bagian pantai yang berupa kondang (muara; pertemuan antara air sungai dan air laut) dulunya dihuni banyak burung merak. Lambat laun burung merak diburu dan akhirnya punah. Dari sini kemudian muncul penyebutan pantai cantik ini dengan sebutan Pantai Kondang Merak.

dolandolen.com

Pantai berpasir putih ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang sekitar 800 meter. Menyajikan pemandangan alam yang mempesona. Di pinggir pantai dilengkapi dengan pepohonan yang rimbun. Di tepi pantainya dipenuhi oleh terumbu karang. Sejauh mata memandang tampak lautan lepas dengan bukit karang. Deburan ombak menyapu pasir dengan gemulainya. Angin sejuk yang menyegarkan akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di Pantai Kondang Merak.

 



 

Menikmati panorama indah Pantai Kondang Merak sambil mencicipi kuliner khasnya bisa menjadi quality time bagi Anda. Adapun kuliner yang bisa Anda nikmati disela waktu adalah sate tuna, fish kebab, gurita saus tiram dan olahan seafood lainnya. Anda juga bisa membeli ikan segar langsung dari nelayan untuk Anda bawa pulang.

perjalananku00.com

Untuk menuju ke Pantai Kondang Anda bisa menempuhnya dari Pantai Balekambang. Anda bisa memulai perjalanan dari Malang Kota-Kepanjen-Pagak-Bantur-Kondang Merak. Akses jalan menuju Pantai Kondang Merak belum begitu baik namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan Pantai Kondang Merak. Selain itu pemandangan alam yang indah disepanjang jalan akan semakin membuat perjalanan terasa begitu cepat.

 

HTM: 5 ribuan

Lokasi: Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia

 

 






 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*