Home / Indonesia / Pantai Marina Bantaeng Sulawesi Selatan-Semak Belukar Yang Disulap Menjadi Objek Wisata Menawan Yang Menarik Banyak Wisatawan

Pantai Marina Bantaeng Sulawesi Selatan-Semak Belukar Yang Disulap Menjadi Objek Wisata Menawan Yang Menarik Banyak Wisatawan

Pantai Marina, tidak hanya Semarang saja yang mempunyai objek wisata bernama Pantai Marina. Bantaeng, Selawesi Selatan juga mempunyai objek wisata Pantai Marina. Hanya namanya saja yang sama namun, keindahannya jelas berbeda. Pantai Marina Bantaeng memiliki pasir putih yang lembut dan pantainya masih sangat bersih. Pantai seluas 35 hektar ini didesain untuk wisatawan internasional, nampak dari berbagai fasilitasnya yang sudah standar dunia. Keindahan pantainya mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Marina.

Di Pantai Marina kita bisa menikmati pesona dan panorama pantai dengan berbagai aktifitas. Bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada. Berenang, bermain pasir dan air di sepanjang garis pantainya yang membentang 21 km. Menikmati kuliner khas Bantaeng. Berjalan menyusuri garis pantai maupun menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan seperti sarana refleksi, gazebo dan taman bermain.

Di dalam kawasan pantai yang dikelola oleh Pemda Bantaeng ini terdapat masjid besar, rest area, hotel mewah, restoran, dermaga jet ski, kolam renang, sarana refleksi, panggung pertunjukan, wahana bermain dan berbagai fasilitas lain yang siap memanjakan para wisatawan. Meski terbilang mewah namun, harga tiket masuknya masih tergolong murah. Cukup dengan membayar Rp5.000,- per orang kita sudah bisa menikmati pesona dan panoramanya yang memikat hati. Selain itu di pantai yang menghadap ke Laut Flores ini juga mempunyai panorama sunset yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Marina terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Berjarak sekitar 7 km dari Bulukumba atau sekitar 30 menit perjalanan. Kita juga bisa menempuhnya dari Bantaeng sekitar 12 km. Atau bisa juga dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin sejauh 155 km dengan waktu tempuh selama 4 jam. Dulunya kawasan Pantai Marina hanya semak belukar liar bahkan masyarakatpun enggan berpijak lantaran sangat kotor. Namun sejak Kabupaten Bantaeng dipimpin oleh Bupati Nurdin Abdullah, tempat yang diasingkan tersebut disulap menjadi objek wisata yang menarik banyak pengunjung.

Setiap harinya pantai yang juga mempunyai area pedestrian panjang ini tak pernah sepi pengunjung. Baik hanya sekedar menikmati suasana pantai, berolahraga, santap kuliner maupun bersantai di alun-alunnya yang luas. Bisa dikatakan bahwa aktifitas di Pantai Marina berlangsung hampir 24 jam tanpa henti.

Kini kesan yang liar, kotor dan sepi telah berubah menjadi indah, bersih dan selalu dikunjungi pengunjung setiap waktu. Dan di kawasan Pantai Marina juga tersedia rest area, pasar tradisional, alun-alun, dan berbagai bangunan seperti gedung olahraga, gedung pertemuan dan gedung serbaguna. Kabarnya Pantai Marina masih akan terus digarap sehingga, ke depannya bisa menyejahterakan masyarakat Bantaeng sekaligus mengenalkan wisata Bantaeng pada skala global.

Selain Pantai Marina, kita juga bisa mengunjungi Pantai Seruni dan Minishow Farm Bantaeng yang berada tidak jauh dan masih di wilayah Kabupaten Bantaeng. Karena transportasi umum masih jarang, untuk menjelajahi sudut Bantaeng sebaiknya menyewa kendaraan umum bisa motor, mobil dan taksi dengan harga yang beragam.

 

Fasilitas: parkir, masjid, restoran, rest area, sarana refleksi, bangku pantai, gazebo, pondokan, warung tenda, gedung serbaguna, dermaga jetski, kolam renang, panggung pertunjukan, warnet, wartel, sarana olahraga, resort, hotel, taman bermain.

 

HTM pada 16 April 2017:

-Dewasa: Rp5.000,- per orang

-Anak: Rp3.000,- per anak

Parkir mobil Rp3.000,- dan motor Rp2.000,-

Gazebo: Rp10.000,- per jam

WC: Rp1.000,- sampai Rp2.000,-

 

Lokasi: Pantai Marina, Bantaeng.

Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92561, Indonesia

Rute:

-Dari Bandara Sultan Hasanuddin, 155 km selama 4 jam>Jl. Poros Bandara Baru>Jl. Tol Insinyur Sutami>Jl. Tol Reformasi>Jl. A. P. Pettarani>Jl. Sultan Alauddin>Jl. Andi Mallombassang>Jl. Usman Salengke>Jl. Poros Pallangga>Jl. Sungguminasa – Takalar>Jl. Poros Bontonompo/Jl. Sungguminahasa – Takalar>Jl. Poros Takalar – Jeneponto>Jl. Lanto Dg Pasewang>Jl. Pahlawan>Jl. Poros Jeneponto Bantaeng>Jl. Raya Lanto>Jl. Ratulangi>Jl. A Mannappiang/Jl. Poros Bantaeng – Bulukumba>Jl. Poros Bulukumba – Bantaeng>Pantai Marina, Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat