Home / Indonesia / Pantai Pasir Kencana Pekalongan-Eksotisme Pantai Cantik Di Kota Batik

Pantai Pasir Kencana Pekalongan-Eksotisme Pantai Cantik Di Kota Batik

Pekalongan merupakan salah satu Kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Batik ini memyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya wisata batik namun juga punya wisata pantai yang cantik di pesisir laut utara, pantai tersebut adalah Pantai Pasir Kencana. Pantai yang landai dengan sentuhan panorama alamnya yang indah. Batu karang yang memagar di pinggir pantai juga ombak yang beradu santai akan membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai seluas 1.5 hektar ini. Keindahan lain yang tak kalah menarik adalah pesona saat sunset, panorama golden time diantara jembatan cinta akan membuat siapa saja terkagum dengannya. Udara sejuk khas pantai sangat cocok untuk kita nikmati sambil bersantai maupun sambil beraktifitas seperti memancing, menyelam, olahraga, naik perahu, naik becak air maupun santap kuliner. Selain nyaman pantai ini juga sangat aman karena ombaknya kecil ciri khas ombak pantai laut utara. Pantai ini berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Pekalongan atau sekitar 15 menit perjalanan. Tempat yang strategis dan sangat mudah dijangkau.11111

 

11

Untuk sampai di pantai, terlebih dahulu kita harus melalui jembatan yang membentang di atas sungai kecil. Jembatan ini dinamakan “Jembatan Cinta”. Dari jembatan ini kita bisa melihat dengan jelas panorama alam, laut yang membentang luas dan suasana disekitar pantai. Banyak wisatawan yang memanfaatkan jembatan ini sebagai spot foto sebelumĀ  mendapatkan spot foto yang jauh lebih indah nantinya. Setelah melalui jembatan yang panjangnya sekitar 5 meter, kita akan sampai di kawasan pantai. Sebelum menginjak pasir pantai, kita akan disambut terlebih dahulu oleh batu karang yang berjajar rapi di pinggir pantai. Baru setelah itu kita bisa menginjakkan kaki di pasir pantai yang sangat dekat dengan air. Tak heran jika ombak seperti tak pernah berhenti menghampiri lantaran jarak antara pantai dengan perairan cukup dekat.

113

Kita bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai, atau bisa juga menyelam untuk menemukan keindahan yang ada di dalamnya. Berenang diantara riuhnya ombak maupun sekedar bersantai menikmati suasana yang ada. Pantai ini juga dekat dengan Pelelangan Ikan sehingga, sepanjang waktu di pantai kita selalu melihat para nelayan yang berlalu lalang. Hasil tangkapan para nelayang pun bisa kita nikmati langsung di tempat makan yang berada di kawasan pantai. Untuk menarik minat para wisatawan, pada waktu-waktu tertentu di pantai ini diadakan festival panggung kesenian yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dari masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk menghibur para wisatawan yang datang sekaligus untuk meningkatkan daya tarik wisatawan.

11111

111

Meski indah dan sudah dilengkapi banyak fasilitas namun, harga tiket masuknya masih terbilang murah yaitu Rp2.000,- pada hari biasa. Rp5.000,- pada hari libur dan Rp2.500,- untuk malam hari. Harga tersebut sudah termasuk asuransi. Hal itu dilakukan untuk memberi kenyamanan pad apara wisatawan yang datang. Objek wisata pantai ini buka dari pukul 06.00-21.00 WIB sehingga kapan pun kita bisa bebas untuk berkunjung.

Objek wisata yang dikelola oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan ini telah memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan setiap wisatawan yang datang seperti fasilitas parkir luas, toilet, kamar mandi, bangku, perahu, mushola, olahraga, wahana permainan, tempat makan dan festival kesenian. Selain itu, bagi yang datang dari luar kota dan ingin bermalam di kawasan Pekalongan kita bisa menyewa penginapan dengan harga dan fasilitas yang beragam.

Setelah puas menghabiskan waktu di Pantai Pasir Kencana kita bisa mampir ke wisata terdekatnya seperti Museum Batik, Pantai Slamaran, Monumen Pekalongan dan Tugu Mylpaal yang masih berada di Kota Pekalongan. Masing-masing objek wisata akan menampakkan keunikannya yang akan memikat para wisatawan dengan caranya sendiri.

 

Fasilitas: mainan anak-anak, taman bermain, panggung terbuka, koleksi satwa, bangku dan taman untuk bersantai, becak air, cafe, warung makan, mushola, memancing, menyelam, olahraga, naik perahu, penginapan.

 

HTM pada 28 Maret 2017:

Hari Biasa: Rp2.000,- per orang (sudah termasuk asuransi)

Hari Libur: Rp5.000,- per orang (sudah termasuk asuransi)

Malam Hari: Rp2.500,- per orang (sudah termasuk asuransi)

 

Lokasi: Objek Wisata Pantai Pasir Kencana

Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51153, Indonesia

Jam Buka: 06.00-21.00 WIB

Rute: Pekalongan>Gg. 4/Gg. Benoji>Jl. Keputran Ledok I>Jl. Hayam Wuruk>Jl. Hasanudin>Jl. Sultan Agung>Jl. Raden Saleh>Jl. Diponegoro>Jl. Wr. Supratman> Jl. Pantai Sari>Pantai Pasir Kencana, Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan

 

Tips Saat Beriwsata:

-Patuhi peraturan yang berlaku.

-Jaga kebersihan.

-Bawa bekal makanan bila perlu.

-Bawa pakaian ganti, keperluan mandi dan obat-obatan.

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat