Home / Indonesia / Pantai Pasir Putih Situbondo-Eksotisme Pasir Putih Berpadu Dengan Ombak Yang Bersahabat
Foto: wisataterbaru.com

Pantai Pasir Putih Situbondo-Eksotisme Pasir Putih Berpadu Dengan Ombak Yang Bersahabat

Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu dari objek wisata pantai berpasir putih yang ada di Jawa Timur. Sekitar 170 km dari pusat Kota Surabaya atau sekitar 4 jam perjalanan. Dari Situbondo sendiri, sekitar 60 km atau sekitar 1 jam perjalanan. Tempatnya sangat strategis karena berada di pinggir Jalan Raya Pasir Putih. Selain itu, pantai ini juga berada di jalur utama Surabaya menuju Banyuwangi.

Foto: travel.detik.com

Foto: travel.detik.com

Pantai yang mempunyai lengkungan menghadap ke laut lepas ini menawarkan pesona yang menakjubkan. Hamparan pasir putih di pantai yang berkontur landai sangat nyaman untuk bermain disini. Ombak yang tenang dan sejuknya suasana pantai akan membuat kita betah berlama-lama disini. Dibelakang laut lepas terdapat hutan hijau yang semakin menambah keindahan panorama alamnya. Ombaknya yang kecil menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kita bisa bebas bermain maupun berenang tanpa harus takut terseret ombak.

Foto: infowisatamalang.com

Foto: infowisatamalang.com

Menikmati lembutnya pasir putih dengan semilir angin pantai yang menyejukkan, panorama laut yang membentang luas dengan ramainya aktifitas nelayan setempat akan membuat setiap wisatawan terpukau. Tidak hanya yang di daratan saja namun, di kedalaman lautnya juga mempunyai panorama yang luar biasa indahnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyukai hal tersebut. Wisatawan lokal maupun wisatawan asing selalu ramai memenuhi kawasan pantai ini. Terlebih lagi pada hari libur.

Foto: matajatim.com

Foto: matajatim.com

Adapun aktifitas yang dapat kita lakukan disini sangat banyak seperti berenang, berkeliling naik kapal, menyelam, memancing dan cross ATV. Dikawasan pantai ini juga banyak tempat beristirahat diantara warung-warung yang berjajar di bibir pantai. Pada waktu tertentu kawasan pantai ini sering dijadikan tempat penyelenggaraan lomba maupun upacara adat.

Foto: tripjalanjalan.com

Foto: tripjalanjalan.com

Karena lokasinya yang strategis kita bisa menempuhnya dengan berbagai kendaraan seperti kendaraan pribadi, ojek, angkot maupun bus. Jika menggunakan kendaraan umum kita naik dari Terminal Bungurasih Surabaya jurusan Situbondo kemudian turun di Pantai Pasir Putih Situbondo. Karena merupakan jalur utama, disepanjang jalan maka kita akan melihat ramainya jalan di tengah kota tersebut. Baru setelah kita sampai di pantai kita akan mendapat pemandangan lain dari sebelumnya.

Foto: irfan-room.com

Foto: irfan-room.com

Untuk fasilitas disekitar kawasan objek wisata terdapat berbagai warung, tempat istirahat, jasa penyewaan, kamar mandi, musholla, dan hotel penginapan.

Selain Pantai Pasir Putih masih ada objek wisata lainnya yang tidak jauh dari pantai tersebut seperti Taman Nasional Baluran, Padang Savana, Puncak Rengganis dan masih banyak lagi.

 

HTM: Rp6.000,- per orang

Parkir: motor Rp2.000,- dan mobil Rp2.000,-

Snorkeling: Rp50.000,-

Kapal: Rp75.000,- sampai Rp75.000,-

Rute: dari Surabaya-Pasuruan-Bayeman-Probolinggo-Kraksaan-Besuki-Situbondo

Lokasi:

-JL. Raya Pasir Putih, No. 87, Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68353, Indonesia

-Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kab. Situbondo, Jawa Timur

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat