Home / Tempat Wisata / PANTAI SENGGIGI LOMBOK-EKSOTISME PANTAI PASIR PUTIH YANG MENAWAN
Senggigi Beach, Lombok

PANTAI SENGGIGI LOMBOK-EKSOTISME PANTAI PASIR PUTIH YANG MENAWAN

Pantai Senggigi adalah obyek wisata alam yang memiliki keindahan tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain, banyak pengunjung yang menganggap bahwa pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta yang ada di daerah Bali. Lokasi Pantai Senggigi terletak di sebelah barat laut Kota Mataram Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

a-senggigi

Pantai Senggigi yang mempunyai luas sekitar 4.700 meter ini bila kita datangi membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Mataram yang hanya berjarak sekitar 12 Km.

Tempat wisata ini sangat mudah dijangkau kita dapat menggunakan motor atau mobil sewaan yang terdapat di Kota Mataram, harga sewa mobil ke tempat wisata ini dikenakan tariff sebesar Rp. 300.000,- dengan waktu sewa selama 8 jam, sedangkan untuk kendaraaan motor biayanya sebesar Rp. 100.000,-, kita juga dapat menggunakan angkutan Taksi untuk ke Pantai ini dengan biaya sekitar Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 60.000,-.

a-siapa-yang-bisa-menampik-pesona-pantai-senggigi

Bila kita ingin menggunakan angkutan umum, dari Kota Mataram kita dapat menggunakan angkutan dengan jurusan Mataram – Pasar Kebon Roek dengan tariff sebesar Rp. 3.000,- per orang selanjutnya kita melanjutkan naik angkot jurusan Pasar Kebon Roek – Pantai Senggigi dengan tariff sebesar Rp. 3.000,- .

Memasuki Pantai Senggigi kita dikenakan tarif masuk sebesar Rp 1.000,- per orang dan bagi pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 1.000,- untuk motor, Rp. 2.000,- untuk mobil dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan Bus. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 Wita sampai dengan jam 22.00 Wita.

Memasuki tempat wisata ini kita akan melihat jejeran warung yang berada di pinggir dengan menjajakan berbagai souvenir yaitu kaca mata, topi, kain pantai, kaos, baju pantai, kalung, gantungan kunci dan masih banyak lainnya, namun cirri khas di tempat ini yaitu mutiara dan kain tenun khas Lombok dengan berbagai motif dan warna.

a-pantai-senggigi_2

Sesampai di Pantai kita akan takjub dengan pemandangan alam laut yang begitu indah, dan serasa tidak sabar untuk berenang di bibir pantainya. Di Pantai Senggigi ini disediakan berbagai fasilitas untuk menikmati wisata pantai mulai dari peralatan snorkeling sampai dengan penyewaan ban. Bagi pengunjung yang ingin berenang dan menikmati pemandangan bawah laut , kita dapat menyewa peralatan snorkeling dan diving yang terdapat di tempat ini. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin berwisata di atas lautnya di tempat ini tersedia penyewaan kano dengan harga Rp. 15,000,- dan Ban seharga Rp. 5.000,-. Pengunjung wisata yang tidak ingin berbasah-basahan dapat juga menikmati pemandangan Pantai Senggigi sambil duduk santai di pinggir pantai dengan menggunakan tikar dengan harga sewa sebesar Rp. 5.000,-, terdapat juga tempat duduk santai yang berada di depan sebuah hotel mewah harga sewa tempat duduk santainya sebesar Rp. 30.000,- biasanya digunakan oleh wisatawan mancanegara.

a-pantai-senggigi-1

Di tempat wisata ini kita juga dapat menikmati kuliner di restoran yang terdapat di sekitar Pantai Senggigi, makanan khas di daerah ini yaitu Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung, bila diperhatikan hampir setiap restoran disini menyediakan menu tersebut. Harga makanan di tempat ini bervariasi mulai dari Rp. 30.000,- sampai dengan Rp. 300.000,- per orang.

Bila kita ingin menginap di dekat daerah wisata ini banyak berdiri penginapan, mulai dari kelas melati sampai dengan kelas hotel berbintang. Untuk kelas Hotel Melati atau berupa pondokan biaya per malamnya mulai dari Rp. 80.000,- sampai dengan Rp. 150.000,-.

Senggigi Beach, Lombok

Senggigi Beach, Lombok

Pantai Senggigi menawarkan pesona pantai yang khas dan membuat pengunjung betah ke tempat ini, bila beruntung dan cuaca cerah kita dapat melihat dari kejauhan pemandangan Gunung Agung yang terdapat di Pulau Bali. Bila di malam hari biasanya pengunjung juga banyak ke tempat ini, biasanya mereka sambil menikmati suasana pantai dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi mereka juga terkadang mengubur sebagian badannya dengan pasir sampai ke leher selama 2-3 jam, mereka meyakini bahwa terapi tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti pegal linu sampai kelumpuhan.

Setelah puas menikmati alam Pantai Senggigi, kita juga dapat mengunjungi wisata lain yang berada tidak jauh dari tempat ini yaitu Gili Trawangan.

a-aworld-for-traveller

Selamat berwisata.

Support by Auto Travel Software. Adalah Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour&Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Dan juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.