Home / Indonesia / Pantai Srau Pacitan-Eksotiosme Pasir Putih Diantara Tebing Hijau Yang Menyejukkan

Pantai Srau Pacitan-Eksotiosme Pasir Putih Diantara Tebing Hijau Yang Menyejukkan

Pacitan yang lebih dikenal dengan Kota Seribu Goa ini juga mempunyai selain mempunyai banyak goa juga mempunyai  banyak pantai yang pesonanya menawan. Setiap pantainya berpasir putih dengan ombak besar ciri khas Pantai Laut Selatan. Ombaknya yang besar sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berselancar. Selain itu panorama alamnya yang indah sering dijadikan sebagai background foto.

pantai srau pacitan danisetiawanku 2

Pantai Srau, pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang berpasir putih yang dikelilingi oleh tebing hijau disekitarnya. Pantai Srau, pantai yang mempunyai panorama alam perpaduan antara birunya laut dan hijaunya tebing disekitarnya. Pantai Srau berpasir putih dan mempunyai ombak besar yang sagat cocok untuk berselancar. Tak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkan ombak Pantai Srau untuk berselancar, baik itu wisatawan local maupun wisatawan asing.

Foto: travel.detik.com

Foto: travel.detik.com

Kawasan pantai ini terbagi menjadi beberapa bagian, ada yang berupa pantai dengan pasir putih, ada juga pantai yang berbatu karang. Meski begitu, Pantai Srau tetap menjadi pantai menawan yang akan menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Kita bisa menikmati pantai sambil bermain di pasirnya yang putih sambil menikmati pemandangan laut yang membentang diantara tebing perbukitan yang hijau. Kita juga bisa memandang karang besar yang berada di bibir pantai. Deburan ombak yang ramah seakan mengajak kita untuk bercengkrama.

Foto: galuhnawang.blogspot.com

Foto: Kawasan Pantai Srau sebelah Timur (galuhnawang.blogspot.com)

Foto: around-with-notodikromo.blogspot.com

Foto: around-with-notodikromo.blogspot.com

Pantai Srau ini sepi, jauh dari bisingnya kota sehingga, sangat cocok untuk melepas penat setelah satu minggu beraktifitas. Sejuknya udara pantai dan semilir angin yang santai akan membuat kita betah berlama-lama di sini. Terlebih lagi suasannya pada saat sunset akan semakin menambah kekaguman kita pada panorama alam di Pantai Srau.

o12

Dari pusat Kota Pacitan , Pantai Srau berjarak sekitar 25 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Tempatnya sedikit tersembunyi, belum ada kendaraan umum yang melintas sehingga, sebaiknya membawa kendaraan pribadi mapun menyewa mobil atau ojek. Meski tersembunyi namun, tak sedikit orang yang berusaha menemukan keberadaannya.

Di kawasan pantai ini belum ada hotel, jika kita ingin bermalam kita bisa mendirikan tenda maupun menyewa rumah warga setempat. Belum begitu banyak warung, rata-rata warung di sekitar Pantai Srau hanya menjual makanan ringan, minuman, makanan khas  dan mie instant.

 

Tips berwisata ke Pantai Srau:

  1. Membawa bekal makanan yang cukup.
  2. Pastikan kendaraan dalam posisi baik dan bahan bakar mencukupi.
  3. Selalu waspada dan hati-hati saat berkendara.
  4. Patuhi peraturan yang ada.
  5. Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

 

HTM: Rp5.000,-

Fasilitas: toilet dan mck, area parkir, warung kecil, tempat berteduh

Lokasi: Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Rute: Dari Pacitan- Jl. WR. Supratman-jalur Pantai Telengria- Tumpang Rinjing (Desa Candi)-Pantai Srau

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat