Iklan Gratis
Home / Bangka Belitung / Menapaki Menara Tinggi Pantai Tanjung Kalian

Menapaki Menara Tinggi Pantai Tanjung Kalian

Menapaki Menara Tinggi Pantai Tanjung Kalian

Pantai Tanjung Kalian merupakan salah satu pantai berpasir putih di Bangka. Memang secara pemandangan pesonanya sangat mengagumkan namun, sayangnya masih ada sampah besi bekas kapal tempur pasca Perang Dunia II.

6d316e8e-c92a-4136-92ba-dc903f6131a9

Tidak jauh dari kawasan pantai, Anda bisa menemukan mercusuar setinggi 65 meter. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan yang indah dari ketinggian. Terlihat jelas pemandangan Pantai Tanjung Kalian dan tampak juga aktivitas Pelabuhan Muntok.




mercusuar-tanjung-kelian

Dari mercusuar Anda juga bisa melihat pemandangan laut sejauh 40 mil. Mercusuar ini mempunyai 16 lantai dengan ratusan anak tangga yang terbuat dari beton, 2 lantai terakhir terdapat tangga yang terbuat dari kayu. Di setiap lantainya terdapat lubang sirkulasi udara sekitar 30 cm sehingga, saat Anda hendak menuju mercusuar ini Anda tidak perlu khawatir kehabisan oksigen.

mercusuar

Sampai di atas mercusuar, Anda akan menemukan balkon yang di pinggirnya terdapat pagar yang timggi. Biasanya dari sini, para nahkoda memantau keadaan laut. Dan di mercusuar ini juga terdapat lampu navigasi yang menyala 24 jam.



img_2154dsc07044_0pelabuhan-tj-kalian-muntok

Untuk naik menuju mercusuar Anda perlu membayar Rp5.000,- untuk menikmati pesona yang indah tersebut.

dsc_0019

Sejuknya pepohonan yang tumbuh di sana juga semilir angin pantai yang santai membuat Anda enggan meninggalkan pantai ini.

spm_a6816

Pantai Tanjung Kalian ini berada di Kepulauan Bangka-Belitung, Tanjung, Muntok, Bangka Barat.

Selamat berwisata…

 






 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*