Home / Jawa / Banten / Pantai Tanjung Lesung Banten-Pantai Landai Yang Ramah Pengunjung
Foto: tanjunglesung.com

Pantai Tanjung Lesung Banten-Pantai Landai Yang Ramah Pengunjung

Wisata pantai seolah menjadi wisata yang mampu menarik minat wisatawan dengan panorama dan kenyamanannya yang tidak pernah mengecewakan. Seperti Pantai Tanjung Lesung yang ada di kawasan Pandeglang, Banten ini. Pantai yang membentang 15 km ini mempunyai kontur yang landai. Seperti ciri pantai pada umumnya, pantai cantik ini berpasir putih dan memiliki ombak yang kecil. Adanya bebatuan karang semakin menambah eloknya panorama pantai yang menyejukkan ini.

112348_lesung1

Nama Tanjung Lesung sendiri diambil dari gambaran pantai yang menjorok ke laut menyerupai lesung atau alat penumbuk padi. Pantai Tanjung Lesung sangat disukai para wisatawan lantaran lautnya yang biru, pasir putih dan airnya yang jernih diklaim seperti pantai-pantai yang ada di Bali. Di pantai yang luas ini kita bisa menikmati berbagai macam aktifitas seperti, berenang, menyelam, permainan air, berjalan di dermaga, mengunjungi kampung nelayan maupun sekedar menikmati panoramanya yang mempesona. Pasir putih, pepohonan dan batu karang seakan menyatu dengan birunya laut Pantai Tanjung Lesung. Indah dipandang dan sejuk dirasakan.

Foto: anekatempatwisata.com

Foto: anekatempatwisata.com

Deburan ombak yang menyapu pantai dan semilir angin laut yang menyejukkan akan membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai cantik ini. Tidak hanya menyuguhkan panorama pantai saja namun, juga menyuguhkan panorama bawah laut yang menakjubkan. Jika kita menyelam, kita kan bisa melihat betapa kayanya Pantai Tanjung Lesung. Berbagai macam ikan, biota laut dan terumbu karang akan kita jumpai di sini. Kita bisa melakukan aktifitas apapun dengan aman karena pantai ini termasuk landai dan ombaknya juga kecil.

Foto: masdonie.blogspot.com

Foto: masdonie.blogspot.com

Foto: wisatania.com

Foto: wisatania.com

Saat kita duduk di garis pantai kita berhadapan langsung dengan laut lepas sehingga, kita bisa melihat secara langsung panorama matahari terbenam yang sangat memukau. Hal inilah yang menjadi favorit para wisatawan saat berada di Pantai Tanjung Lesung. Selain panorama sunset, kita juga bisa menikmati panorama Pantai Tanjung Lesung dari atas dermaga. Dari dermaga ini kita bisa melihat hamparan pasir putih, lautan lepas dengan airnya yang tampak kebiruan dan panorama alam lain yang tak kalah indahnya.

Foto: shuttercount.wordpress.com

Foto: shuttercount.wordpress.com

Foto: anekatempatwisata.com

Foto: anekatempatwisata.com

Seiring berjalannya waktu, di kawasan pantai ini mulai banyak bertebaran resort-resort yang menawarkan harga dan fasilitas yang saling bersaing. Jika kita datang dari jauh dan ingin menginap kita bisa menyewa resort yang berada di kawasan Pantai Tanjung Lesung. Selain itu juga sudah mulai banyak berdiri warung kecil, warung makan maupun pusat oleh-oleh dan souvenir.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Tanjung Lesung kita bisa beralih ke objek wisata lain yang tidak jauh seperti Pantai Bodur, Kampung Wisata Cipanon, Pulau Liwungan dan Gunung Krakatau.

 

Rute:

Kendaraan Pribadi: Dari Jakarta-Tol Merak (keluar Pintu Tol Serang Timur)-Pandeglang-Labuan-Panimbang-Tanjung Lesung

Kendaraan Umum: Dari terminal Kampung Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priuk. Naik bus dari Slipi Jaya menuju Merak-turun di terminal Pakupatan Serang-naik bus menuju Labuan-turun di Terminal Labuan-naik Elf jurusan Labuan- Sumur Batu-turun di Citereup-naik ojek ke Pantai Tanjung Lesung

Foto: wisata tempat.com

Foto: wisata tempat.com

 

HTM: Hari biasa Rp25.000,- per orang & hari libur Rp40.000,- per orang

Fasilitas: warung kecil, restoran, dermaga, olahraga dan permainan air, resort,

Lokasi: Pantai Tanjung Lesung

Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

 

 

Selamat Beriwsata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat