Home / Indonesia / Pelabuhan Ratu Sukabumi-Hamparan Permadani Pasir Pantai Citepus

Pelabuhan Ratu Sukabumi-Hamparan Permadani Pasir Pantai Citepus

Pelabuhan Ratu terkenal mempunyai banyak destinasi wisata pantai yang memikat. Salah satunya adalah Pantai Citepus yang memiliki hamparan pasir yang luas. Memungkinkanpengunjung bebas bermain di sepanjang garis pantai seluas 5 km. Udara sejuk juga pemandangan alam yang asri seakan memanjakan dan enggan untuk ditinggalkan. Deburan ombak yang beradu seperti memanggil kita untuk bermain dengannya. Pantai Citepus memiliki kontur yang landai sehingga, aman bagi pengunjung.

Selain itu Pantai Citepus juga mempunyai tebing karang yang sangat indah dipandang. Tampak dari kejauhan betapa kokohnya batu hijau tersebut. Sedikit menjauh dari bibir pantai kita akan menemukan trotoar yang dibuat untuk memfasilitasi pejalan kaki maupun sepeda. Kita bisa menyusurinya sambil menghirup udara sejuknya dan menikmati pemandangannya yang indah. Trotoar ini membentang sepanjang 450 meter. Di mana di setiap beberapa meter terdapat gazebo yang bisa kita gunakan untuk bersantai ria.

 

Banyak hal yang bisa kita lakukan di pantai cantik ini. Bermain pasir, bermain air, bersantai di bibir pantai, olahraga air dan masih banyak lagi. Namun, hal yang paling banyak dicari para pengunjung adalah moment sunrise maupun sunset. Bahkan mereka rela menunggu lama hanya untuk bertemu dengan rona kuning kemerahan dengan lukisan jingga yang mempesona.

Yang lebih menariknya lagi, kita juga bisa melihat pemandangan Pantai Citepus dari atas ketinggian. Terdapat gardu pandang yang cukup tinggi untuk melihat laut lepas, hamparan pasir, pegunungan, perbukitan, lalu lalang kapal dan juga perkotaan di sekitarnya

Di kawasan Pantai Citepus sudah tersedia berbagai macam fasilitas yang akan memberi kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang. Ada toilet,area parkir yang cukup luas, gazebo untuk beristirahat, warung makan untuk menikmati kuliner khas laut, mushola, penjual souvenir dan penginapan dengan harga yang bersahabat.

Pantai Citepus selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama pada saat akhir pekan dan musim liburan. Keindahan Pantai Citepus sudah mulai banyak dikenal oleh wisatawan dari berbagai penjuru kota. Mereka terpikat dengan keindahan yang diberikan oleh Pantai Citepus.

Untuk menikmati keindahan Pantai Citepus pengunjung tidak dikenakan tarif. Hanya membayar uang parkir kendaraan yang cukup terjangkau.

Pantai Citepus berada di kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi, tepatnya di tepi Jalan Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu. Tempat strategis yang mudah ditempuh dari arah mana saja. Jika dari Jakarta, kita bisa menempuhnya melalui jalur Jakarta, Cibadak, Cisolok.

 

HTM pada Maret 2017: Gratis

 

Fasilitas: toilet, area parkir, gazebo, mushola, warung makan, gardu pandang, souvenir, penginapan.

 

Lokasi: Pantai Citepus

Citepus, Cisolok, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

Rute:

-Dari Sukabumi (61 km, 2 jam)>Gg. Pesantren II>Jl. Tipar>Jl. Nasional III>Pantai Citepus

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat