Iklan Gratis
Home / Indonesia / Pesona Air Terjun Bertingkat Curug Cigangsa Sukabumi

Pesona Air Terjun Bertingkat Curug Cigangsa Sukabumi

Pesona Air Terjun Bertingkat Curug Cigangsa Sukabumi

Sukabumi terkenal dengan ragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari wisata kuliner yang menggoyang lidah hingga wisata alam yang menyegarkan mata. Sukabumi mempunyai pesona tersendiri untuk menarik perhatian setiap pengunjung yang datang. Salah satunya adalah Curug Cigangsa.

Curug Cigangsa berada di Desa Batusuhunan, Kecamatan Surade, kabupaten Sukabumi. Sekitar 100 km dari pusat kota Sukabumi dan sekitar 1 km dari Surade. Perjalanan bisa Anda tempuh dengan motor, mobil, msupun kendaraan umum.

Curug Cigangsa menyembul dari balik perbukitan hijau. Mengalirkan air yang jernih diantara dinding bebatuan yang tersusun rapi menyerupai tangga. Curug Cigangsa menjadi tempat wisata alam yang banyak diminati wisatawan dari berbagai kota maupun daerah.

Akses menuju Curug Cigangsa begitu indah, Anda akan melewati pedesaan yang asri. Perbukitan yang hijau dengan pemandangan alam sawah, hutan, dan pegunungan yang menyegarkan mata. Dari tempat parkir menuju ke Curug, Anda harus menyusuri lereng-lereng pegunungan terlebih dahulu. Tidak ada papan petunjuk jalan, Anda bisa bertanya kepada setiap orang yang melintas di sepanjang perjalanan. Anda cukup menanyakan Curug Cigangsa atau yang sering mereka sebut dengan Curug Luhur.

Udara sejuk Sukabumi juga semakin membuat betah setiap wisatawan. Pemandangan indah melengkapi sensasi menikmati waktu di tanah Sukabumi dengan berbagai pesonanya. Tak jarang wisatawan pun enggan meninggalkan kota eksotis ini.

Sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan Curug Cigangsa sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Area parkir, mushola, kamar mandi, dan juga penginapan. Selain Curug Cigangsa, di Sukabumi juga terdapat Curug Cikaso yang berada tidak jauh dari Curug Cigangsa.

 

 

Lokasi:

Pasiripis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

HTM: 3 ribuan

Parkir kendaraan roda 4: 12 ribuan

 

 

Selamat Berwisata…

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*