Iklan Gratis
Home / Indonesia / Punthuk Setumbu-Sunrise View Kawasan Borobudur

Punthuk Setumbu-Sunrise View Kawasan Borobudur

Punthuk Setumbu-Sunrise View Kawasan Borobudur

Magelang, terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang menarik. salah satu tempat wisata yang hingga kini masih santer yaitu Candi Borobudur. Kemegahan Candi Borobudur selalu menarik untuk dikunjungi. Pemandangan alam yang tersaji tidak pernah membosankan wisatawan untuk selalu memandangnya. Seperti di Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu adalah nama sebuah bukit yang terletak di sebelah barat Candi Borobudur. Dari Bukit ini Anda bisa melihat panorama matahari terbit. Tampak juga gunung Merbabu dan gunung Merapi yang menjulang dengan megahnya serta di sebelah selatan juga terdapat perbukitan Menoreh.

lionmag.net

Candi Borobudur juga tampak seperti berada di atas bukit yang disekitarnya merupakan dataran tinggi. Konon, kawasan tersebut adalah kawasan Danau Purba. Begitu berubah menjadi kawasan candi, tempat tersebut tidak meninggalkan asalnya. Desa-desa yang berdiri di bekas danau dinakakan dengan nama yang khas seperti Tanjungsari, Bumi Segoro dan Sabrangrowo.

Di Punthuk Setumbu Anda bisa enikmati panorama keindahan alam dengan berjalan maupun bersepeda. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi sentra pengrajin, pembuatan makanan tradisional dan berlatih gamelan. Di kawasan Punthuk Setumbu Anda bisa berfoto selfie dengan berbagai macam spot dan background alam yang epik. Bukan hanya wisatawan saja bahkan fotografer pun enggan melewatkan momen yang indah tersebut.

Jika beruntung Anda akan melihat kepulan awan yang mengelilingi gunung. Meski tampak dari kejauhan namun keindahannya bisa Anda nikmati dengan leluasa di Punthuk Setumbu.  Tidak hanya menikmati panorama alam saja, di kawasan Punthuk Setumbu Anda juga bisa menyewa mobil VW Carbrio untuk menyusuri kawasan. Mobil klasik ini bisa menjadi pilihan Anda terutama pecinta mobil antik.

VW Carbrio

Sebagai tempat wisata yang banyak diminati wisatawan, ditambah lagi dengan sensasi berburu sunrise. Di kawasan Punthuk Setumbu telah disediakan penginapan berupa homestay dengan harga dan fasilitas yang beragam. Sehingga untuk mengejar sunrise Anda bisa menginap di sekitar Punthuk Setumbu.

Untuk menuju ke Punthuk Setumbu, Anda bisa menempuhnya dari Magelang ke arah Candi Borobudur. Dari Borobudur susuri jalan ke arah barat sejauh 4 km sampai bertemu dengan Desa Kurahan. Dari Desa Kurahan, lokasi Punthuk Setumbu sudah begitu dekat, Anda bisa menempuhnya dengan jalan kaki, sepeda maupun dengan naik mobil VW. Dari tempat parkir masih sekitar 300 meter menuju Punthuk Setumbu.

 

 

Lokasi:

Kurahan, Karangrejo Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*