Home / Indonesia / RESEP CRISPY EGG (TELUR KRIUK)

RESEP CRISPY EGG (TELUR KRIUK)

Bahan-bahan:

-250 gr tepung terigu

-2 butir telur

-1 sdt kaldu bubuk

-1/2 sdt lada bubuk

-1 sdt garam

-80 ml air

 

Cara Membuat:

Adonan I (untuk celupan):

  1. Siapkan wadah, masukkan 2 sdm tepung terigu dan 40 ml air. Aduk sampai tepung larut dengan air. Tambahkan 1/2 sdt garam, 1/2 kaldu bubuk dan 1/4 sdt lada bubuk. Lalu masukkan 1 butir telur. Aduk sampai rata. Sisihkan.

Telur Dadar:

  1. Siapkan wadah, masukkan 1 sdm tepung terigu dan 40 ml air. Aduk sampai larut. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk yang tersisa. Masukkan 1 butir telur. Aduk sampai rata.
  2. Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya dan panaskan dengan api kecil. Goreng telur dadar sedikit demi sedikit. Dinginkan lalu, potong-potong menjadi beberapa bagian.

Telur Kriuk:

  1. Siapkan wadah, tuang tepung terigu yang tersisa untuk melumuri telur dadar.
  2. Masukkan telur dadar yang sudah dipotong ke dalam Adonan I, lalu masukkan ke dalam wadah yang berisi tepung terigu. Lumuri telur dadar sambil di tekan-tekan.
  3. Panaskan wajan dengan api kecil, tuang minyak secukupnya. Goreng telur dadar yang sudah dicelup adonan dan dilumuri tepung. Tunggu sampai berwarna kekuningan. Angkat lalu tiriskan.
  4. Crispy egg atau telur kriuk siap untuk disajikan.

 

 

Selamat Mencoba…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat