Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Sindu Kusuma Edupark (SKE) Yogyakarta-Liburan Seru Bersama Keluarga

Sindu Kusuma Edupark (SKE) Yogyakarta-Liburan Seru Bersama Keluarga

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan sebuah tempat bermain yang memadukan unsur edukasi. Mempunyai banyak wahana permainan dan wahana edukasi yang dikemas dalam satu tempat yang sama. SKE dibuka pada 20 Desember 2014 oleh unit usaha KUSUMA AGROWISATA dari Malang. Berdiri di atas tanah 7 hektar, cukup luas untuk menampung ribuan pengunjung yang datang juga berbagai wahana seru.

Sindu Kusuma Edupark berada di Jl. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman. Tempat yang strategis untuk dijangkau dari arah mana saja. Akses transportasinya pun juga mudah untuk ditempuh. Semakin hari, SKE semakin memikat pengunjung dengan berbagai wahana yang menarik. Bukan hanya untuk anak-anak melainkan orang dewasa juga bisa menikmati setiap wahananya. Jadi, SKE sangat cocok untuk kita menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

 

Adapun berbagai wahana yang dapat kita nikmati di Sindu KUsuma Edupark antara lain:

-Cakra Manggilingan

Merupakan wahana bianglala (kincir angin) setinggi 48 meter. Dari Cakra Manggilingan kita bisa melihat pemandangan Kota Jogja dari atas ketinggian. Pemandangan alam dan pemandangan kota tampak menyatu menciptakan pemandangan indah yang akan memanjakan siapa saja yang memandang. Untuk menikmati wahana Cakra Manggilingan ini dikenakan tarif sebesar Rp10.000,- per orang. Di mana setiap satu kabin bisa menampung 4 orang. Selain menjadi wahana permainan, Cakra Manggilingan juga menjadi ikon dari Sindu Kusuma Edupark.

-Pit Egrang

Pit Egrang atau Segway merupakan sebuah kendaraan kecil. Beroda 2 yang cukup besar dan di tengahnya terdapat stang yang cukup tinggi. Untuk menjalankannya, kita hanya perlu memberi isyarat tubuh seperti maju, mundur, dan berbelok dengan menggerakkan tubuh ke depan, belakang, dan samping. Kemudian, Segway akan mengikuti isyarat tubuh kita. Sebelum menikmati wahana ini, terlebih dahulu kita akan diajari bagaimana cara memakai Segway sampai benar-benar bisa. Kemudian kita akan dipinjami topi pengaman, pelindung lutut dan pelindung lengan. Sehingga, kita bisa menikmati Segway sambil berkeliling tanpa khawatir akan keamanannya. Untuk menikmati wahana Segway ini kita akan dikenakan tarif Rp40.000,- per 10 menit.

-Montor Tumbur

Merupakan wahana yang sering disebut dengan Bumper Car atau Boomboom Car. Kita bisa bermain kejar-kejaran dengan mobil lain, saling menabrak satu sama lain dan mengemudikan mobil tanpa takut terjatuh. Karena pinggiran mobil dilapisi dengan bahan yang akan memantul (boom) jika terjadi tabrakan. Untuk menikmati wahana ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000,-.

-Panggon Lunjak

Merupakan wahana melompat yang menggunakan trampolin sebagai alasnya. Kita pun bisa melompat setinggi-tingginya dan sebebas-bebasnya. Saat melompat pun kita juga akan dikaitkan dengan tali pengaman dan diawasi oleh penjaga wahana. Untuk menikmati wahana Panggon Lunjuak kita akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000,-.

-Kursi Mabur

Merupakan wahana kursi berayun (Flying Chair) yang strukturnya hampir mirip dengan komidi putar. Hanya saja Kursi Mabur menawarkan sensasi berayun sampai ketinggian 4 meter yang memacu adrenalin. Itulah mengapa, wahana ini hanya boleh digunakan oleh pengunjung dengan tinggi minimal 120 cm. Untuk menikmati wahana Kursi Mabur ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000,-.

-Sepur Kluthuk

Merupakan wahana naik kereta mini mengelilingi kawasan Sindu Kusuma Edupark. Kereta ini melaju di atas rel buatan selama 10 menit setiap putarannya. Kereta ini bisa menampung anak-anak dan juga orang dewasa. Di sepanjang perjalanan kita akan melihat berbagai pemandangan yang indah. Sensasi berkeliling SKE tanpa menghabiskan banyak tenaga untuk berjalan. Untuk naik kereta mini ini kita tidak akan dikenakan tarif alias gratis.

-Pit Mabur

Atau yang lebih dikenal dengan Flying Bicycle merupakan wahana bersepeda di atas ketinggian sekitar 3 meter. Kita akan menikmati bersepeda di atas rel sepanjang 100 meter. Namun, tidak semua pengunjung bisa menikmati wahana ini, tinggi minimal adalah 100 cm. Untuk bisa menikmati sensasi bersepeda di udara ini, kita akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000,- per putarannya.

-Komidi Putar Rp10.000,- sekali putar

-Roti Puter

Merupakan wahan berputar di atas cekungan raksasa yang berbentuk cupcakes. Kita bisa menyesuaikan kecepatan putaran dengan menekan tombol yang ada. Satu cupcakes bisa dinaiki 2 orang dewasa atau 4 anak-anak. Roti Puter ini diberi tarif Rp10.000,-.

-Sepur Cilik

Berbeda dengan Kereta Mini, Sepur Cilik ini melaju di atas jalan umum. Mengelilingi kawasan Plasa winingo. Khusus untuk anak-anak dengan tinggi maksimal 120 cm. Untuk menikmati wahana ini kita perlu membayar sebesar Rp5.000,- per putarannya.

-Dino Park (Gratis)

Wahana bermain yang di dalamnya juga terdapat cafetaria. Sehingga, kita bisa bersantai melepas lelah di bangku-bangku yang telah disediakan. Untuk memasuki Dino Park tidak dikenakan tarif alias gratis. Kita pun bisa menghabiskan waktu di tempat yang paling sejuk ini sepuasnya.

-Cinema 8D

Wahana berupa menonton film atau sejenisnya. Dengan teknologi 8D ini, saat kita menonton tayangan seolah-olah tontonan itu nyata dan kita terlibat di dalamnya. Sensasi ini yang paling dicari banyak pengunjung. Untuk dapat menikmati sensasi wahana ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp25.000,- hingga Rp30.000,- sekali nonton.

-House Of Terror

Wahana berupa menikmati sensasi naik kereta menembus kegelapan. Di dalam kegelapan kita akan dikejutkan oleh hal-hal horor yang sengaja dibuat untuk menantang adrenalin pengunjung. Untuk menikmati wahana menyeramkan ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp25.000,-.

-Cleret Gandul

Wahana sejenis Flying Fox yang mengharuskan kita meluncur dia atas ketinggian 13 meter dengan lintasan sepanjang 80 meter. saat menikmati wahana Cleret Gandul kita akan di kaitkan dengan tali, diberi topi pengaman dan juga sabuk pengaman. Sehingga, kita bisa meluncur dengan tenang. Untuk menikmati wahan ini dikenakan tarif Rp15.000,- sekali luncur.

-Mobil Kuno (Mobil Listrik)

Wahana ini memanjakan kita dengan aktifitas mengendarai mobil listrik yang alirannnya berasal dari baterai. Mobil ini termasuk sangat langka. Untuk menikmati sensasinya kita akan dikenakan tarif Rp50.000,-.

-House Of Batik (Gratis)

 

Wahana untuk mengenal budaya batik lebih dalam. Sarat akan pengetahuan yang sangat penting salah satunya kita bisa mengetahui jenis-jenid batik yang ada di Indonesia.

-Arcade Game (permainan simulator) Rp5.000,- sampai Rp30.000,-

-Kampung Seni (Gratis)

Sarana edukasi berbasis kebudayaan. Didalamnya, kita akan diajari membatik, melukis, menari dan bermain gamelan. Kita pun juga bisa membawa pulang hasil karya kita sebagai kenang-kenangan.

-Tengoro Budoyo (Gratis)

Merupakan gedung Tengoro Budoyo yang dipakai untuk pementasan seni budaya. Sindu Kusuma Edupark bekerjasama dengan pelawak kondang Didik Nini Thowok, untuk mengisi acara seni dan budaya.

Tidak hanya berbagai wahana saja yang tersedia dengan baik, bahkan fasilitas umum pun juga tak kalah baiknya. Di Sindu Kusuma  Edupark terdapat area prkir yang luas, taman, toilet, bangku, gazebo, food court, cafetaria, pusat oleh-oleh dan mushola.

Sindu Kusuma Edupark ini mulai buka pada sore hari mulai pada pukul 15.00 WIB, dan tutup pada pukul 20.00 WIB. Pada saat tertentu seperti hari minggu dan hari libur, Sindu Kusuma Edupark akan buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

 

HTM pada April 2017:

-Tiket Reguler Rp15.000,- per orang (belum termasuk tiket wahana)

-Tiket Terusan Rp70.000,- per orang (sudah termasuk tiket wahana)

 

 

Lokasi: Sindu Kusuma Edupark

JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia

Jam Buka:

Weekday: 15.00-20.00 WIB

Weekday: 10.00-22.00 WIB

 

Rute:

-Dari Jogja (4,8 km 15 menit)>Jl. Mataram>Jl. Mas Soeharto>Jl. Abu Bakar Ali>Jl. Ps. Kembang>Jl. Jlagran Lor>Jl. Letjen Suprapto>Jl. Tentara Pelajar>Jl. Magelang>Sindu Kusuma Edupark, Jl. Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman.
Telp. 0274 6429660, 0274 6429661, 0274-6429662, 0274-6429663
Line, Telegram, Whatsapp : 0888 3304 990

www.kusuma-edupark.com

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat