Home / Tempat Wisata / SPOT WISATA KEDIRI ALA IKLAN TRAVEL

SPOT WISATA KEDIRI ALA IKLAN TRAVEL

Kediri adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Tak disangka ternyata Kota Kediri mempuyai banyak spot wisata yang sangat menakjubkan. Sangat cocok buat anda yang menyukai traveling. Tempatnya yang masih bersih membuat anda benar benar menikmati perjalanan anda. Berikut spot-spot Kota Kediri yang sayang untuk dilewatkan:

  1. Wisata Alam Gunung Kelud

Gunung Kelud menyuguhkan segudang keindahan yang bisa anda nikmati. Letaknya kurang lebih 30 Km dari pusat Kota Kediri menuju arah timur. Objek wisata gunung kelud ini memang menjadi salah satu destinasi objek wisata gunung berapi yang sangat indah di Jawa Timur. Keadaan Gunung Kelud pasca meletus, adanya sumber air panas serta mysterious road di mana mobil dalam keadaan netral bisa berjalan naik sehingga, menarik banyak pengunjung untuk melihat langsung pesonanya.

gkelud

foto: koswisata.blogspot.co.id

2. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul atau sering disebut SLG merupakan sebuah persimpangan jalan yang menjadi titik pertemuan lima ruas jalan yaitu Pare, Pagu, Plosoklaten, Gampengrejo, dan Pesantren. Kawasan ini dahulu dikenal dengan nama Proliman. Berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Kediri. Di kawasan simpang ini, dibangun sebuah monumen yang megah dengan desain arsitektural yang terinspirasi dari Monumen L’Arch de Triomphe di Paris ini menjadi ikon wisata yang selalu ramai dikunjungi.

tempat-wisata-indonesia-mirip-dengan-luar-negeri-9

Foto: prillylatuconsina.net

3. Candi Surowono

Candi Surowono, candi yang berada di kawasan Desa Canggu, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur merupakan salah satu candi peninggalan Kerajaan Majapahit. Relief disetiap dindingnya dan juga penataan lokasi yang rapi membuat Candi Surowono semakin mempesona. Selain menikmati pemandangan juga sekalian wisata melihat budaya peninggalan zaman dahulu. Candi ini juga menyimpan banyak spot yang bagus untuk menambah koleksi foto Anda.

4. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark merupakan destinasi wisata air terbaru di Jawa Timur diresmikan pada 18 juni 2014. Yang membuat istimewa dari wisata di Kediri adalah adanya seluncur atau water slide dengan panjang 206 meter dan ketinggian 250 meter. Water slide di Kediri waterpark tersebut menjadi water slide terpanjang se-Indonesia bahkanse-Asia. Tak hanya itu, Kediri waterpark juga menjadi waterpark terbesar se-provinsi Jawa Timur. Dengan keindahan alam disekitarnya dan berbagai fasilitas yang memukau, Kediri waterpark menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur.

kediri_waterpark

6

Support by Auto Travel Software. Adalah Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour&Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Dan juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan Mudah, Otomatis dan Akurat.