Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Tahu Susu Lembang-Singgah Sebentar di Rumah Produksi Tahu Susu Khas Bandung

Tahu Susu Lembang-Singgah Sebentar di Rumah Produksi Tahu Susu Khas Bandung

Lembang merupakan daerah pegunungan Bandung yang berhawa dingin. Paling cocok saat berwisata di Lembang adalah mencoba makanan atau minuman yang anget seperti bandrek, bajigur dan tahu susu. Di Lembang dapat kita temukan tahu susu diberbagai warung. Kita juga bisa berkunjung langsung ke pusat pembuatannya yang berada diĀ Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat berbagai macam tahu dengan berbagai olahan, ada juga yang masih mentah dan bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh. Selain tahu susu juga terdapat berbagai macam makanan dan minuman seperti es krim buah, sosis bakar, susu kedelai, pisang crispy, yoghurt, susu murni, pie susu, tahu bulat, zuppa soup, dan masih banyak lagi.

tahu-lembang4

Lokasi Rumah Produksi Tahu Susu Lembang ini sangat strategis, tepat berada di pinggir jalan. Tampak dari depan seperti SPBU, sekilas memang benar-benar mirip. Namun, begitu kita masuk, baru kita tersadar bahwa tempat tersebut bukan SPBU melainkan tempat pelayanan Drive-Thru Tahu. Jadi, kita tidak perlu turun dari kendaraan, cukup kita berjalan melewati tempat yang mirip SPBU tersebut dan kita akan dilayani oleh pelayannya. Kemudian kita bisa langsung pergi atau singgah sebentar menjelajahi kawasannya luas yang terdapat berbagai macam tempat di dalamnya.

Di tempat ini kita bisa menikmati tahu susu yang sudah digoreng sekaligus melihat proses pembuatan tahu susu. Berbeda dengan tahu pada umumnya. Tahu susu mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki siapapun. Pemilik usaha tahu susu sengaja menambahkan susu murni ke dalam tahu sehingga, hasilnya tampak padat, teksturnya lembut dan rasanya lebih gurih. Ciri khas ini yang kemudian menarik minat para wisatawan yang berwisata ke Bandung untuk singgah sebentar ke Tahu Susu Lembang.

Foto: sebandung.com

Begitu memasuki rumah produksi, kita akan disambut dengan tempat bersekat yang masing-masing menyediakan berbagai macam dagangan. Ada tahu goreng, tahu mentah, oleh-oleh khas Lembang, es krim, sosis bakar, pisang crispy, susu murni, yoghurt, pie susu, wingko, susu kedelai, dan masih banyak lagi. Harga setiap produknya pun juga sangat beragam sehingga, kita bisa memilih untuk menyesuaikan kantong kita. Harga berkisar antara Rp7.500,- hingga Rp80.000,-. Ada tempat antri khusus untuk membeli produk, sehingga meski tempatnya sempit namun terkesan rapi. Pembeli dan yang hanya sekedar melihat-lihat terpisahkan sehingga, memudahkan semua pengunjung sesuai tujuannya masing-masing.

tasu

Tepat di depan mata, kita bisa melihat proses pembuatan pie susu, pembuatan susu kedelai dan penggorengan tahu susu secara langsung. Selain itu kita juga bisa melihat proses pembuatan tahu susu di dalam ruangan pabrik. Tetapi, kita tidak boleh masuk saat pabrik sedang dibersihkan.

 

tahu3

Beranjak ke tempat lain, kita akan menemukan warung lesehan yang berjajar memanjang. Tersedia berbagai makanan dan minuman yang dapat kita pesan. Ada aneka sate, bakso, seblak, wedang ronde, bandrek, bajigur, tahu kupat, cireng dan masih banyak lagi. Kita bisa menikmatinya langsung ditempat tersebut. Sudah tersedia banyak tempat duduk dan juga lesehan yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman yang kita pesan.

Tempatnya yang nyaman juga hawanya terasa sejuk. Banyak pilihan kuliner yang dapat kita coba. Arsitektur rumahnya termasuk klasik namun, mempunyai kesan unik dengan adanya ornamen-ornamen yang cantik. Setiap harinya rumah produksi ini selalu ramai dikunjungi pengunjung tentunya, untuk berburu oleh-oleh khas Lembang.

tahu-susu-lembang-outlet

Tidak hanya Drive-Thru Tahu saja, di kawasan ini juga tetrdapat rumah produksi tahu susu, pasar oleh-oleh, arena bermain, mushola dan toilet.

Rumah Produksi Tahu Susu Lembang belum mempunyai cabang lain, tempatnya baru satu yaitu di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40266, Indonesia.

Bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Bandung jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir sebentar ke Rumah Tahu Susu baik untuk menikmati kuliner di tempat maupun membeli oleh-oleh khas Lembang ini. Di sini tersedia tahu susu yang sudah digoreng maupun tahu susu yang masih mentah dan juga berbagai kuliner dan oleh-oleh khas Lembang.

tahu-susu-lembang-5

 

Adapun beberapa harga dari tahu susu sendiri adalah sebagai berikut:

-Tahu Susu Goreng

Tahu Susu Rp15.000,-

Susu Kedelai Rp7.500,-

Teh Poci 16.500,-

-Tahu Susu Mentah

Tahu Susu Panjang/Kotak Rp25.000,- /pack

Tahu Susu Mentega Rp30.000,- /pack

-Pie Susu Asli

Pie Susu kecil Rp50.000,- /pack

Pie Susu besar Rp80.000,- /pack

-Es Krim buah Rp10.000,-

Alamat Rumah Produksi Tahu Susu Lembang:

Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40266, Indonesia.

Telp. 022 2789008

Jam Buka 08.00-19.00

 

 

Selamat mencoba…

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.