Home / Indonesia / DKI Jakarta / Taman Wiladatika Cibubur-Sentral Kegiatan Pramuka Yang Disulap Menjadi Taman Indah Nan Mempesona
Foto: jumatravelist.blogspot.com

Taman Wiladatika Cibubur-Sentral Kegiatan Pramuka Yang Disulap Menjadi Taman Indah Nan Mempesona

Taman Wiladatika atau Taman Pramuka merupakan sebuah sentral kegiatan pramuka yang disulap menjadi taman rekreasi yang indah. Tujuan awal pembangunan Taman Wiladatika adalah untuk penggalangan dana pramuka. Meski sudah dibangun beberapa wahana rekreasi taman namun tidak mengalih fungsikan lapangan yang semula dijadikan area perkemahan. Taman Wiladatika diresmikann pada tanggal 29 Juni 1980 oleh Presiden Soeharto pada masa itu. Nama Wiladatika diambil dari kependekan Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Foto: m.gedoor.com

Foto: m.gedoor.com

Dengan adanya Taman Wiladatika membuat masyarakat kota yang setiap harinya dihadapkan pada padatnya rutinitas bisa menyegarkan jiwa dan pikirannya di taman hijau yang penuh dengan berbagai wahana rekreasi ini. Di hari-hari tertentu kita juga bisa melihat perkemahan di lapangan Taman Wiladatika. Selain menjadi sentral kegiatan pramuka, Taman Wiladatika juga menjadi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatmas) yang mempunyai aula yang luas. Aula ini biasa digunakan untuk resepsi pernikahan dan acara lainnya.

IMG_20140308_163218

IMG_20140308_115330

Menikmati hijaunya taman yang sejuk dengan berbagai wahana rekreasi yang beragam menjadi daya tarik tinggi bagi Taman Wiladatika. Setiap harinya taman nan cantik ini tidak pernah sepi pengunjung, terlebih jika musim liburan pengunjung akan membanjiri tempat wisata Taman Wiladatika.

Di lapangannya yang luas kita bisa menggelar tikar duduk menikmati sejuknya udara taman sambil menikmati bekal makanan yang kita bawa. Sedangkan anak-anak bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ada di sekitar lapangan seperti ayunan, jungkat-jungkit, terowongan, rumah jamur, dan masih banyak lagi. Di sekitar lapangan juga terdapat pohon besar yang rindang dengan pemandangan bunga, air mancur dan air terjun buatan yang semakin menyejukkan suasana.

Foto: demetriabrigita.blogspot.com

Foto: Rumah Jepang (demetriabrigita.blogspot.com)

Foto: jumatravelist.blogspot.com

Foto: jumatravelist.blogspot.com

Foto: travelerien.com

Foto: travelerien.com

20151209_10494720151209_104651

Karena berada di kawasan kota, jika kita ingin menginap disekitar Taman Wiladatika banyak hotel penginapan yang dapat kita sewa dengan harga yang beragam dengan fasilitas yang memuaskan.

 

Fasilitas: Gedung Olah raga, Lapangan Tenis, Kolam Renang, Outbond, Bola Air, Paintball, Dream Zpne, Sepeda, Becak Mini, Kereta Mini, Penginapan, Aula Pertemuan, Aula Resepsi, Ruang Penataran, Klinik Umum dan Gigi, Scout Shop, Madu Pramuka, Lapangan Sepak Bola, Taman Bermain Anak, Kursi Taman, Family Health, Tempat Parkir Mobil dan Motor, Kantin, Perpustakaan, Masjid

 

Rute:

Bandara Soekarno-Hatta: Dari Bandara-Tol Bandara-Simpangan Susun Penjaringan-Tol JORR Barat-Simpangan Susun Meruya-Tol JORR-Simpangan Susun Taman Mini-Tol Jagorawi-Exit Cibubur-Buperta-Flyover Junction-Belok Kiri-Taman Rekreasi Wiladatika.

Cawang: Dari Cawang-Mayjendral Sutoyo-Akses Tol Jagorawi-Tol Jagorawi-Simpangan Susun Taman Mini-Tol Jagorawi-Exit Cibubur-Buperta-Flyover Junction-Belok Kiri-Taman Rekreasi Wiladatika.

Bandung: Dari Bandung-Tol Purbaleunyi-Simpangan Susun Dawuan-Tol Jakarta-Cikampek-Simpangan Susun Cikunir-Tol JORR-Simpangan Susun Taman Mini-Tol Jagorawi-Exit Cibubur-Buperta-Flyover Junction-Belok Kiri-Taman Rekreasi Wiladatika.

 

angkutan umum jalur 121 dan K44 dari Terminal Kampung Rambutan atau bus AC42 dari Tanjung Priok. Ketiga trayek angkutan umum tersebut akan mengantar penumpang sampai halte RSU Melia Cibubur. Dari sana Anda tinggal berjalan kaki selama 4 menit menuju area taman.

 

HTM:

Perorangan: Rp8.000,-

Pengguna Kartu Pramuka: Rp4.000,-

Rombongan 50 orang diskon 10%

Rombongan 100 orang diskon 20%

Parkir: Rp3.000,- (motor), Rp6.000,- (mobil) dan Rp15.000,- (bus/truk)

Wahana Rekreasi: Rp5.000,- sampai Rp125.000,-

Pemotretan dan Shooting: Rp100.000,- sampai Rp2.500.000,-

 

Lokasi: Jalan Jambore No.1, Cibubur, Ciracas, Harjamukti, Cimanggis, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13720, Indonesia

Jam Buka: 07.00-18.00 WIB

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat