Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Tebing Breksi Yogyakarta-Bekas Tambang Kapur Yang Disulap Menjadi Objek Wisata Yang Menarik

Tebing Breksi Yogyakarta-Bekas Tambang Kapur Yang Disulap Menjadi Objek Wisata Yang Menarik

Tebing Breksi merupakan bekas tambang yang kini berubah menjadi destinasi wisata yang tengah populer. Banyak wisatawan yang terpikat dengan pesonanya.

tebing-breksi1

Foto: ruangpendaki.blogspot.co.id

Tempatnya penuh bebatuan yang menjulang tinggi dengan kesan seni guratan disetiap dindingnya. Pemandangan yang terlihat dari atas tebing pun juga tidak kalah indahnya. Dan pemerintah pun juga semakin memajukan potensi tebing tersebut dengan membangun undakan tangga dan beberapa fasilitas seperti toilet dan musholla untuk kenyamanan pengunjung.

466669-1000xauto-tebing-breksi-kini

Foto: brilio.net

Konon tebing ini merupakan salah satu gunung purba maka, pemerintah menganjurkan untuk menjaga dan melestarikan Tebing Breksi ini dan menghentikan aktivitas penambangan batu kapur.

tebing-breksi-dari-bawah-cahyogya

Foto: cahyogya.com

Untuk berkunjung ke Tebing Breksi tidak dipunggut biaya sepeserpun kecuali untuk biaya parkir jadi, tidak heran jika tebing ini selalu dikunjungi setiap saat terutama saat sore dan pagi hari.

tebing-breksi-08

tebing-breksi

Foto: travelingyuk.com

Untuk penginapan kita bisa menemukannya disekitar kawasan Prambanan. Dan untuk kuliner kita bisa mencari dispeanjang jalan menuju Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta. Dari Prambanan bisa ambil arah ke Piyungan. Dari Piyungan kemudian ke arah Candi Ijo. Kalau sudah menemukannya, Tebing Breksi berarti sudah dekat.

tebing-breksi04

Lokasi Tebing Breksi Jogja:

Nglengkong, Groyokan Sambirejo Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572, Indonesia

Selamat Berwisata..

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.