Iklan Gratis
Home / Indonesia / Tempat Wisata Pantai Kebumen Yang Cocok Untuk Liburan

Tempat Wisata Pantai Kebumen Yang Cocok Untuk Liburan

Tempat Wisata Kebumen Yang Cocok Untuk Liburan

1.Pantai Logending

Pantai Logending atau Pantai Ayah merupakan salah satu pantai yang berada di Kebumen. Dinamakan Pantai Logending karena pantai ini berada dekat dengan kawasan hutan mangrove Logending yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Kedu Selatan. Selain bisa menikmati pantai, hutan jati, mahoni dan mangrove, kita juga bisa melihat penangkaran ubur-ubur. Kita bisa menikmati jernihnya air laut di Pantai Ayah, kawasannya yang luas dan landai sangat aman untuk melaukan berbagai aktifitas mulai dari bermain sampai olahraga. Tak jarang juga kita bisa melihat nelayan yang berlalu lalang mencari ikan. Kapal-kapal yang berjajar rapi akan semakin menambah indah pemandangan yang ada.

 

Lokasi: Jl. Raya Ayah-Karangbolong, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia

 




2. Pantai Bopong

Merupakan salah satu pantai berpasir hitam yang mempunyai laguna. Selain itu pantai cantiknya juga mempunyai ombak yang bagus. Terlebih lagi pada saatsunset di sore hari. Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan pohon cemara yang rindang.

Lokasi: Surorejan, Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54383 Indonesia

 

3. Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih merupakan pantai yang tersenbunyi dibalik hutan jati. Pantai Wedi Putih belum banyak diketahui wisatawan sehingga suasana pantainya masih tampak sepi. Pemandangan alamnya yang indah juga udaranya  yang menyejukkan akan membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai cantik ini.

Lokasi: Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473 Indonesia

 

4. Pantai Laguna Lembupurwo

Pantai Laguna Lembupurwo merupakan salah satu pantai di Kebumen yang berdekatan dengan muara sungai. Muara sungai dan laut hanya dipisahkan oleh kumpulan cemara laut yang teduh juga mempunyai gumuk pasir yang cukup luas. Pantai Laguna Lembupurwo tampak menarik dengan tambahan pemandangan alam yang semakin menarik bila dipandang.

Lokasi: Lembupurwo, Mirit, Lembupurwo, Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia.

 

5.  Pantai Pecaron

Pantai Pecaron atau Pantai Srati merupakan pantai berpasir hitam yang dibawahnya mengalir muara sungai serta dikelilingi pegunungan hijau yang memukau. Deburan ombak akan memecah keheningan dengan riuhnya. Panorama alam semakin menambah keindahannya di bawah langit yang biru.

Lokasi: Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

 




6. Pantai Pedalen

Pantai Pedalen merupakan pantai tempatnya mencari ikan. Para nelayan tampak berlalu lalang pada pagi, siang hingga sore hari. Di Pantai Pedalen banyak ditemui pedagang ikan segar yang menjajakan dagangannya. Selain itu, Pantai Pedalen juga mempunyai panorama alam yang sangat indah.

Lokasi: Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia.

 

7. Pantai Menganti

Pantai Menganti merupakan salah satu pantai tersembunyi yang indah di Kebumen. Bukit hijau yang ada disekitar pantai semakin menambah pesona keindahan Pantai Menganti. Suasana yang sejuk dengan hamparan pasir putih, laut biru, deburan ombak, batu karang juga tebing yang menjulang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Lokasi: Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia

 

 






 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*