Home / Indonesia / Tower Sumberasri Blitar (Bukit Teletubies)-Kenapa Harus Ke Selandia Kalau Di Blitar Juga Punya Bukit Teletubies

Tower Sumberasri Blitar (Bukit Teletubies)-Kenapa Harus Ke Selandia Kalau Di Blitar Juga Punya Bukit Teletubies

Teletubies, generasi 2000an pasti tidak asing dengan acara tv dari Selandia Baru yang menampilkan sosok boneka Tinky, Winky, Dipsy, Lala dan Poo. Kala itu boneka yang memiliki warna ungu, hijau, kuning dan merah bermain di bukit hijau yang luas. Berundak layaknya gunung, pemandangan yang ada di sekitarnya pun juga sangatlah indah. Jika dudlu kita pernah berkhayal bisa bermain di tempat serupa, kini keinginan kita bisa terwujud di Tower Sumberasri Blitar. Di kawasan tersebut terdapat Bukit Teletubies yang hijau dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan.

Tidak hanya panorama bukit hijaunya saja yang menyegarkan, udara yang masih bersih dan bebas polusi pun juga sangat sejuk. Sambil bermain diantara gundukan hijau kita bisa mengambil foto dengan berbagai background yang menarik. Jika ingin mendapatkan panorama yang lebih indah, kita bisa melihatnya dari atas ketinggian dengan naik balon udara. Dari atas balon udara, tidak hanya Bukit Teletubies yang akan terlihat bahkan bukit di sekitar Blitar juga akan terlihat memanjakan mata tanpa henti. Cukup membayar sebesar Rp5.000,- per orang untuk bisa menikmati panorama yang lebih indah.

Selain balon udara, kita juga bisa menikmati berbagai wahana bermain seperti atv, hamox, rumah pohon, foto bersama teletubies dan berbagai wahana menarik lainnya. Dan jika cuaca sedang cerah kita juga bisa menyaksikan panorama sunrise dan sunset dari atas bukit. Rona kuning kemerahan akan berpadu dengan hujaunya bukit berundak, terciptalah panorama indah yang tidak mesti akan kita temui di tempat lain. Kabarnya Objek Wisata Bukit Teletubies sudah ada sejak dulu, hanya saja belum mendapat pengelolaan dari pihak setempat. Namun, kini setelah mendapat pengelolaan yang baik dari pihak setempat, bukit hijau tersebut menjadi objek wisata yang diburu banyak wisatawan.

Meski merupakan wisata yang berada di kawasan perbukitan namun, fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai. Terdapat toilet, warung kecil, warung makan dan area parkir yang luas. Jika hendak melakukan sholat kita bisa singgah di mushola atau masjid di sepanjang jalan Blitar. Tapi, jika hendak menginap karena di kawasan tersebut belum tersedia maka kita harus mencari penginapan ke pusat kota.

Dari Alun-Alun Kota Blitar berjarak sektar 30 km. Kemudian kurang lebih 1 jam kita akan sampai di area parkir mobil. Adapun jarak dari area parkir mobil sampai kawasan Tower Sumberasri adalah 500 meter. KIta bisa menempuhnya dengan berjalan kaki atau dengan naik sepeda motor. Jalan menuju bukit sangat ekstrim, banyak tanjakan dan turunan yang tajam. Di sampingnya terdapat jurang yang cukup curam sehingga, tidak diperbolehkan membawa kendaraan roda 4 untuk melintasi medan tersebut. Di sepanjang jalan menuju Tower Sumberasri kita akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang menawan. Hijaunya perbukitan dan pepohonan rindang disekitarnya juga udara sejuk akan membuat kita betah dalam menikmati perjalannannya. Di setiap sudut persimpangan jalan kita juga bisa menyaksikan panorama alam yang menakjubkan. Tak terasa, kita sudah sampai di bukit berundak yang benar-benar mirip dengan bukit teletubies yang ada di Selandia Baru.

Sejauh mata memandang kita hanya akan melihat perbukitan hijau yang menyegarkan mata. Udara sejuk yang akan membuat siapa saja betah berlama-lama di kawasan wisata tersebut. Tempatnya yang super nyaman sangat cocok untuk kita menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman. Melepas penat dan peluh kota setelah berhari-hari beraktifitas. Menghilangkan kejenuhan dan menyegarkan fikiran.

 

Fasilitas: wahana permainan, balon udara, atv, hamox, rumah pohon, spot selfie, toilet, warung kecil, warung makan, area parkir.

 

HTM pada 16 Maret 2017:

-Rp5.000,- per orang

-Parkir motor Rp3.000,- dan mobil Rp5.000,-

-Balon udara Rp5.000,- per 1 kali mengudara

-Rumah pohon Rp3.000,-

-Foto teletubies Rp5.000,-

 

Tips saat Berwisata Bukit Teletubies:

-Patuhi peraturan yang berlaku.

-Jaga kebersihan.

-Sebaiknya menggunakan kendaraan roda 2 agar bisa sampai di perbukitan.

-Pastikan kendaraan dalam keadaan baik dan bahan bakar mencukupi.

-Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

-Bawa bekal makanan dan perlengkapan rekreasi bila perlu.

 

Lokasi: Bukit Teletubies, Tower Sumberasri

Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur 66181, Indonesia

Rute:

-Alun-Alun Blitar>Mayangkara>Tanggung>Dayu>Kedawung>Sumberasri>Bukit Teletubies, Tower Sumberasri

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat