Home / Indonesia / Wisata Bahari Lamongan (WBL)-Serunya Menghabiskan Waktu Libur Bersama Keluarga

Wisata Bahari Lamongan (WBL)-Serunya Menghabiskan Waktu Libur Bersama Keluarga

Wisata Bahari Lamongan merupakan tempat wisata yang cukup banyak digemari oleh para wisatawan, letaknya berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur.



Pada awalnya tempat ini merupakan tempat wisata Pantai Tanjung Kodok. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan PT. Bunga Wangsa Sejati mengembangkan tempat ini menjadi sebuah tempat wisata yang lengkap dengan wahana yang beraneka ragam. Dari kerja sama ini dibentuk sebuah perusahaan yang berfungsi untuk mengelola tempat wisata ini yaitu PT. Bumi Lamongan Sejati. Tempat wisata ini mulai dibuka pada tanggal 14 November 2004.

 

Untuk menuju ke tempat ini, kita membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Surabaya. Bila dilihat dari fasilitas wisata yang ada, tentunya Wisata Bahari Lamongan ini memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, yaitu sekitar 11 hektar.

Bila ingin ke tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Jakarta menuju Surabaya, kita akan melewati Kota Tuban kira-kira jarak sekitar 2 Km dari Terminal Baru Kota Tuban kita akan menemukan pertigaan besar menuju ke beberapa kota. kita ambil jalur ke arah Gresik yang merupakan jalur alternatif ke Surabaya. Dari pertigaan ini kita akan menempuh jarak sekitar 38 Km dengan melewati daerah Brondong, pasar Blimbing, lurus terus sebelum sampai ke Wisata Bahari Lamongan kita akan melewati Tanjung Kodok Beach Resort. Lokasi Wisata Bahari terdapat tepat di sebelah resort ini.




Untuk masuk ke Wisata Bahari Lamongan kita membeli tiket masuk seharga Rp. 70.000,- per orang serta berlaku untuk semua wahana yang ada di Wisata Bahari Lamongan ini, bila hari minggu atau hari libur harga tiket terusan tersebut dinaikkan menjadi Rp. 100.000,- per orang. Tempat ini dibuka setiap hari, mulai dari jam 08.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib.

Memasuki Wisata Bahari Lamongan kita akan melewati pintu gerbang yang cukup besar dengan digerbangnya terdapat patung rajungan merah yang megah dan tergantung di atas gerbangnya. Setelah membeli tiket masuk, di dekat gerbang tersebut kita akan melihat berbagai fasilitas berupa Pasar Souvenir, Pasar Sayur, Pasar Buah, mesjid dan beberapa pertokoan yang menjual makanan dan minuman.

Wisata Bahari Lamongan memang sangat cocok untuk tempat wisata untuk keluarga, didalamnya tersedia sarana rekreasi, hiburan, pendidikan, pengetahuan bahari dan keterampilan dengan berbagai sarana.
Tempat wisata yang pertama kita temui bila memasuki wisata ini yaitu Rumah Kucing, di dalam rumah ini kita akan melihat berbagai jenis kucing yang lucu-lucu. Kucing ini berasal dari berbagai belahan dunia.


Selanjutnya kita dapat mengunjungi Bioskop 3D, disini kita diharuskan memakai kacamata tiga dimensi. Film yang terdapat di sini adalah film animasi dengan cerita yang singkat namun cukup seru, selain itu kursi yang kita duduki ikut bergerak sesduai dengan cerita filmnya dan terkadang kursinya menyemprotkan air. Seru dan menegangkan !!

Fasilitas lain yang berada di wahana ini yaitu Rumah Kaca, Roaller Coaster, Bom bom Car, Taman Air dan masih banyak lainnya. Fasilitas yang sangat banyak dikunjungi oleh pengunjung yaitu Rumah Sakit Hantu, disini kita akan dikejutkan oleh beberapa aksi hantu yang tiba-tiba dan terkadang membuat kita sangat terkejut, namun hantu-hantu yang ada di sini adalah hanya berupa patung yang bergerak-gerak.

Untuk anak-anak disediakan fasilitas kolam air yang berada di tepi pantai dan bagi remaja yang menyukai olahraga air disediakan juga kano dan Speed boat yang dapat kita gunakan disekitar tepi pantai.


Berada di Wahana Bahari Lamongan ini akan membuat kita lupa waktu, karena banyaknya wahana yang terdapat didalamnya. Selain itu jenis permainannya pun cukup seru dan menegangkan, apalagi untuk anak-anak dijamin tidak akan pernah bosan untuk ke tempat ini.

BiLa kita ingin menginap, di sekitar tempat ini disediakan beberapa tempat penginapan dengan fasilitas kamar yang cukup baik.




Selain Wahana Bahari Lamongan kita juga dapat mengunjung Gua Maharani yang terdapat tepat di depan Wahana ini. Di gua tersebut kita dapat berpetualang seru dan berinteraksi dengan aneka satwa yang ada.

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat