Iklan Gratis
Home / Indonesia / Menikmati Keseruan Hari Libur di Pantai Jayanti Cianjur

Menikmati Keseruan Hari Libur di Pantai Jayanti Cianjur

Menikmati Keseruan Hari Libur di Pantai Jayanti Cianjur

Cianjur mempunyai suasana udara yang dingin dengan pemandangan alam yang indah. Cianjur menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai kota. Salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Cianjur adalah Pantai Jayanti. Wisata pantai selalu berhasil menawarkan  pesona indahnya baik melalui pemandangan laut hingga pemandangan bawah lautnya.

Pantai Jayanti berada di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Selatan. Sekitar 140 km perjalanan dari Cianjur. Berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai Jayanti berada di garis pantai Samudera Hindia, mempunyai ombak besar sehingga Anda harus berhati-hati saat bermain di pantai. Mempunyai batu karang yang besar dengan keindahan pasir yang luas membentang.

Banyak aktifitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Jayanti seperti berenang dan memancing. Selain itu pada saat sore hari Anda pun juga bisa menikmati keindahan panorama sunset. Menikmati landscape alam  dengan pesona yang indah bisa Anda temukan di berbagai sudut Pantai Jayanti salah satunya di mercusuar Jayanti.

Di sekitar Pantai jayanti juga terdapat pelabuhan lokal tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan. Nelayan pergi dengan jala dan datang dengan hasil tangkapan yang begitu banyak. Kapal tersebut berjajar dengan rapi sembari menunggu empunya. Selain untuk melaut kapal nelayan juga disewakan untuk pengunjung. Dengan kapal tersebut Anda bisa mengelilingi laut hingga ke tengah. Merasakan sensasi ayunan ombak di atas lautan.

Sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan Pantai Jayanti terdapat tempat makan, penginapan.

Pantai ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai ini masih alami, dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan dan dapat menambah kenyamanan untuk berekreasi. Pantai ini berjarak dari Kota Cianjur 139 Km.

 

Lokasi: Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia

Rute:

-Melewati jalur Cianjur>>Cibeber>>Sukanagara>>Tanggeng-Sindangbarang>>Cidaun>>pelabuhan Jayanti.

-Jalur Garut- Pamengpeuk- Santolo- Rancabuaya- Cidaun- Pantai Jayanti.

-Jalur Ciwidey- Rancabali- Naringgul- Cidaun- Lokasi Pantai Jayanti.

HTM: 5 ribu

 

 

Selamat Berwisata…

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*