Home / Bali / Wisata Padang Pasir Yang Lagi Ngehits Di Indonesia

Wisata Padang Pasir Yang Lagi Ngehits Di Indonesia

Wisata Padang Pasir Yang Lagi Ngehits Di Indonesia

Padang Pasir yang paling terkenal adalah Gurun Pasir Sahara. Sahara menjadi gurun pasir terluas dan terbesar di dunia. Gurun Sahara berada di Timur Tengah namun, kini Indonesia juga memiliki padang pasir. Keberadaannya begitu gersang, kering tanpa tanaman. Meski begitu padang pasir mampu menarik wisatawan untuk menikmati keseruan bermain di padang pasir. Selain itu pemandangan alamnya yang indah juga memberikan kesan yang bagus pada setiap pengambilan foto. Berikut adalah beberapa padang pasir yang bisa dinikmati tanpa harus ke luar negeri:

 

1. Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik berada di kaki Gunung Bromo sekitar 2.000 mdpl. Berada di Pasir Berbisik ini Anda bisa menyaksikan panorama sunrise dan sunset yang memukau secara langsung tanpa penghalang. Hamparannya yang luas bak lautan pasir, sepanjang mata memandang tak ada ujungnya kecuali adanya Gunung Bromo yang megah.

Lokasi: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ngadas, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67254 Indonesia

 




2. Pasir Kersik Luway Kaltim

Pantai Kersik Luway atau yang lebih sering disebut dengan Pasir Sepi merupakan salah satu padang pasir yang ada di Kalimantan Timur. Kenapa disebut Pasir Sepi? Karena Pasir Kersik berada jauh dari pemukiman warga sekitar 5km. Keadaanya benar-benar sepi di kawsan Cagar Alam Kersik Luway.

Lokasi: Cagar Alam Kersik (padang) luway di Kecamatan Seqolak Darat, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, indonesia

 

3. Gumuk Pasir Toraja Sumsel

Gumuk Pasir Toraja merupakan gunung pasir yang terbentuk karena adanya terpaan angin. Meski berupa pasir namun berwujud padat sehingga tidak longsor saat Anda menginjaknya. Gumuk pasir ini berada di Buntao 2, Sumalu. Gundukan pasirnya mampu memikat wisatawan dari berbagai penjuru kota.

 




4. Padang Pasir Pantai Oetune NTT

Padang Pasir Oetune merupakan padang pasir yang berada di esisir Pantai Oetune. Padang pasir ini mempunyai pasir berwarna putih. Untuk menikmati keseruannya, Anda bisa membeli pohon lontar untuk dijadikan sebagai papan seluncur.

Lokasi: Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Tim., Indonesia

 

5. Padang Pasir Pantai Tulamben Bali

Perairan Tulamben terkenal dengan keindahan bawah lautnya, tak jarang wisatawan berdatangan kemudian menyelami perairan tersebut. Namun, pada bagian daratannya Tulamben juga mempunyai padang pasir. Padang pasir tersebut berada di Area Tulamben Desa Kubu. Hamparan pasir yang luas akan memanjakan Anda dengan keindahannya yang menyatu dengan pemandangan alam pantai.

Lokasi: Tulamben, Kubu, Tulamben, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80852 Indonesia

 

6. Bukit Pasir Busung Bintan

Bukit Pasir Busung Bintan merupakan salah satu padang pasir yang ada di Kepulauan Riau. Padang pasir ini dikelilingi pepohonan yang rindang. Meski suasananya cukup panas namun, udaranya berhembus mneyejukkan.

Lokasi: Desa Busung, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia

 




7. Gumuk Parangkusumo Yogyakarta

Gumuk Parangkusumo merupakan salah satu padang pasir yang berada di Yogyakarta. Lebih tepatnya berada di kawasan Pantai Parangtritis. Gumuk Parangkusumo menjadi destinasi pengambilan foto yang menarik. Selain foto prewed, Agnez Mo juga pernah mengambil scene di padang pasir ini.

Lokasi: Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772 Indonesia

 

 






 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*