Iklan Gratis
Home / Indonesia / 5 Tempat Wisata Madura Yang Wajib Untuk Dijelajahi

5 Tempat Wisata Madura Yang Wajib Untuk Dijelajahi

5 Tempat Madura YangWisata Wajib Untuk Dijelajahi

Madura adalah salah satu pulau yang berada di sebelah timur laut Jawa Timur. Dengan luas 5.000 km persegi dengan total penduduk 4 juta jiwa, madura bukan hanya terkenal dengan ciri khas Madura tapi juga terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ada beberapa destinasi wisata yang dapat Anda pilih untuk menikmati waktu libur Anda.

1. Pantai Lombang

Pantai Lombang berada di Sumenep, Madura. Terkenal dengan pantainya yang cantik, deburan ombak yang tenang dan pasir putih yang menawan. Disepanjang pinggir pantai terdapat jajaran pohon cemara yang semakin menambah kecantikan pemandangan Pantai Lombang.

Alamat: Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

HTM: Rp5.000,-

Fasilitas: penginapan, pelayanan umum, dan tempat kuliner.

Akses: Dari Pulau Madura menyebrang ke Pelabuhan Perak, Surabaya lalu menuju ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju Kota Sumenep.

 

2. Bukit Jaddih

Bukit Jadih adalah salah satu tempat wisata yang tercipta karena bekas penambangan kapur putih. Menyajikan pemandangan yang indah dan sering dijadikan sebagai spot foto formal maupun sekedar selfie ria. Daya tarik melalui scene yang mirip dengan Brown Canyon Semarang membuat wisatawan rela menempuhnya hingga ke bukit tersebut.

Alamat: Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia

HTM: Rp5.000,-

Fasilitas: fasilitas umum, kolam renang

Akses: Dari Surabaya-Jembatan Suramadu-Jalan Raya Labang-Jalan Raya Jaddih-Bukit Jaddih

 

3. Kapal Jodoh Madura

Menikmati kuliner rasanya tidak bisa dipungkiri begitu saja. Terlebih jika menikmati kuliner dengan sajian pemandangan alam yang indah di depan mata. Kapal Jodoh adalah salah satu destinasi wisata kuliner seru yang wajib Anda singgahi saat di Bangkalan. Tempatnya yang sejuk berada di pinggir pantai dengan konstruksi bangunan kapal yang mengapung di atas laut membuat Anda bisa makan sambil menikmati debur ombak yang beradu di kejauhan.

catatanpenaku21.blogspot.com

Alamat: Jl. Raya Tamberu, Batu Bintang, Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia.

Fasilitas: fasilitas umum, tempat makan

Akses: Dari Surabaya Anda perlu menempuhnya dengan kendaraan umum menuju Pulau Madura. Kemudian lanjut ke Pamekasan tepatnya di pantai bagian utara Bangkalan, Madura.

 

4. Air Terjun Toroan

Selain pantai yang cantik, Madura juga mempunyai tempat wisata air tejun yang menarik. Air Terjun Toroan, air terjun yang berdampingan dengan pantai mengalir dari ketinggian 20 meter dan bermuara di laut. Air terjun Toroan menjadi tempat wisata yang seru karena bisa sekaligus menikmati keindahan pantai.

rypp08.logspot.com

Alamat: Desa Ketapang Daya, Talabang, Ketapang Daya, Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia

Akses: Dari Surabaya menuju ke Pulau Madura,kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Ketapang, Madura.

 

5. Gili Labak

Pulau cantik dengan lautnya yang tampak biru. Berpasir putih dengan pemandangan alamnya yang tak kalah indah. Sebagai spot diving yang banyak diburu oleh wistawan. Berada di perairan Pulau Puteran. Suasana yang tenang dan damai menjadi hal yang menarik bagi tempat wisata yang satu ini.

Alamat: Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Indonesia

Fasilitas: fasilitas umum, kapal, penginapan

Akses: Dari Surabaya Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan umum menuju Kabupaten Sumenep. Dari Sumenep menuju ke Pelabuhan Kalianget untuk kemudian melakukan penyeberangan dengan kapal menuju ke Gili Labak.

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*