Home / Indonesia / Air Terjun Dua Warna Sibolangit-Sensasi Menikmati Air Hangat Dan Air Dingin Dalam Satu Aliran

Air Terjun Dua Warna Sibolangit-Sensasi Menikmati Air Hangat Dan Air Dingin Dalam Satu Aliran

Pulau Sumatera selalu memberikan kesan mendalam bagi para wisatawan. Melalui berbagai destinasi wisatanya dan juga suasana alamnya yang akan membuat siapa saja jatuh hati. Salah satu pesona yang mampu memikat hati para wisatawan untuk berkunjung lagi adalah Air Terjun Dua Warna Sibolangit. Pada aliran airnya kita bisa merasakan hangat dan dingin air terjun secara bersamaan. Selain itu, gradasi warna yang ditimbulkan juga semakin menarik untuk dipandang.


Gradasi Warna Dari Dasar Air

Gradasi warna yang berbeda terletak pada dasar dan alirannya. Bagian dasarnya berwarna putih abu-abu, airnya terasa hangat bila Anda menyentuhnya. Kemudian, pada alirannya mempunyai gradasi berwarna biru dengan airnya yang terasa dingin. Hal tersebut secara ilmiah terjadi karena adanya kandungan belerang dan fosfor dalam air terjun tersebut.

Foto: anekawisatanusantara.blogspot.com

Air Terjun Dua Warna Sibolangit ini berada pada ketinggian 1270 mdpl. Udaranya terasa dingin menyejukkan dengan pemandangan alam yang asri disekitarnya. Air Terjun Dua Warna berada di kawasan hutan belantara sehingga, bila Anda hendak menuju ke air terjun ini Anda sebaiknya menyewa jasa pemandu agar tidak tersesat. Adapun biaya sewa untuk setiap pemandu berkisar antara Rp100.000,- sampai Rp300.000,- tergantung cara Anda menawarnya.

Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi berbagai panorama alam yang indah. Tidak hanya itu saja, udara yang sejuk juga senantiasa akan menemani langkah Anda menuju lokasi Air Terjun Dua Warna. Berkat segala panorama dan suasana yang menyenangkan, tak terasa Anda pun telah sampai di lokasi tujuan Anda.




Gemuruh air terjun terdengar dengan jelasnya, tampak gradasi warna dari kejauhan yang mempesona.Air terjun menyembul dari balik tebing hijau yang cukup tinggi. Jatuh tepat di kubangan yang disekelilingnya terdapat bebatuan. Tempatnya tidak begitu luas namun, cukup untuk menampung wisatwan yang datang baik yang bermain air di kubangannya maupun yang duduk bersantai di bebatuan di pinggirnya.

Foto: kedaipena.com

Warna putih keabuan dan warna biru mendominasi warna aliran air terjun dan juga air yang tertampung di bawahnya. Hal tersebut akan membuat Anda semakin ingin bermain dengan kesegaran airnya. Selain itu, di sekitaran air terjun terdapat bebatuan yang bisa kita gunakan untuk bersantai sambil menikmati panorama yang ada.



Karena berada di tengah hutan, objek wisata Air Terjun Dua Warna ini masih sangat minim fasilitasnya. Untuk itu, sebaiknya Anda mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan Anda dengan baik sebelum memasuki kawsan hutan. Agar tidak dehidrasi, Anda sebaiknya membawa bekal air minum yang cukup untuk menempuh perjalanan. Selain itu, untuk mengganjal perut saat merasa lapar Anda sebaiknya membawa bekal makanan. Namun, harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

 

Lokasi: Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20354, Indonesia

Rute:

-Dari Medan (53 km, 1 jam 54 menit)>Jl. Sei Deli menuju Jl. Rambutan>Jl. Sikambing>Jl. H. Adam Malik>Jl. Jend Gatot Subroto>Jl. Iskandar Muda>Jl. Sidikalang – Medan>Air Terjun Dua Warna, Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

 

Tips Saat Berwisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit:

-Patuhi peraturan yang berlaku.

-Jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

-Bawa bekal yang cukup terutama air minum.

-Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk menempuh perjalanan menembus hutan.

-Sebaiknya menyewa jasa guide agar Anda tidak tersesat di tengah hutan.

-Bawa pakaian cadangan dan juga obat-obatan.

 

Selamat Berwisata…

 






 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat