Iklan Gratis
Home / Indonesia / BENTENG PENDEM AMBARAWA
Foto: zadinda.wordpress.com

BENTENG PENDEM AMBARAWA

Benteng yang mempunyai nama asli Benteng Fort Willem I ini merupakan satu-satunya saksi bisu penderitaan rakyat Ambarawa pada waktu penjajahan Belanda sekitar tahun 1927. Benteng ini dijadikan tempat penjara bagi anak-anak maupun orang dewasa pada saat itu.

Foto: hamidanwar.com

Foto: hamidanwar.com

Benteng ini berada di bawah tanah, lokasinya dekat dengan Museum Kereta Api Ambarawa. Benteng ini mendadak viral setelah dijadikan setting tempat pada penggarapan film Soekarno oleh sutradara Hanung Bramantyo. Film yang bertajuk perjuangan itu ternyata mampu menarik perhatian masyarakat untuk melestarikan Benteng Pendem ini.

Foto: zadinda.wordpress.com

Foto: zadinda.wordpress.com

Makin hari, terlihat banyak pengunjung yang berdatangan untuk menyaksikan kekokohan benteng yang sudah pulihan tahun berdiri itu. Terdapat beberapa pintu dan bangunan berlantai dua dengan bangunan lama.

Foto: widyanggraina.com

Foto: widyanggraina.com

Tidak sedikit pula pasangan yang mengabadikan foto prewedding di Benteng Pendem Ambarawa tersebut.

kinetaphotoshoot.com

kinetaphotoshoot.com

Untuk menuju ke Benteng Pendem kita tidak dipungut biaya. Fasilitas memang belum tersedia namun, untuk urusan makan kita dapat menjumpai beberapa pedagang yang berada disekitar benteng.

dscf5547

Benteng Pendem letaknya berada di Tambakboyo Lodoyong, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sana kita tinggal mengikuti jalan. Benteng ini tepat dibelakang RSUD Ambarawa dan di kawasan Lapas Kelas II Ambarawa.

Selamat berwisata..

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*