Iklan Gratis
Home / Indonesia / Candi Selogriyo-Pesona Indah Di Perbukitan Magelang

Candi Selogriyo-Pesona Indah Di Perbukitan Magelang

Candi Selogriyo-Pesona Indah Di Perbukitan Magelang

Candi Selogriyo berada di Dusun Campurejo, Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari. Tepatnya berada di perbukitan Giyanti dan Condong. Reruntuhan Candi Selogriyo ditemukan oleh Residen Hartman pada tahun 1955-1957. Candi ini termasuk candi yang tua, dibangun pada selitar abad ke-8. Pembangunan Candi Selogriyo hampir bersamaan dengan pembangunan Candi Gedong Songo dan Candi Dieng.

Untuk sampai di kawasan Candi Selogriyo Anda akan melewati trekking yang seru dengan pemandangan bukit hijau yang menyejukkan, hamparan sawah yang membentang luas dan masyarakat desa yang sibuk dengan aktifitas sawah. Sekejap Anda pun akan lupa dengan penat perjalanan yang telah Anda tempuh. Setelah melalui jalan desa Anda akan menapaki tangga untuk bisa sampai di puncak kawasan candi.

Bangunan candi yang masih mengusung konsep yang klasik tampak megah menyatu dengan hamparan rumput hijau bak permadani yang menjadi lantai candi. Pepohonan rindang yang menaungi halaman candi. Pemandangan alam bak di atas awan yang begitu menawan.

Sebagai tempat wisata yang banyak diburu oleh para wisatawan, Candi Selogriyo menyediakan bergam fasilitas yang memudahkan pengunjung. Anda pun tidak perlu khawatir akan kebutuhan Anda selama berwisata di kawasan candi ini.

 

 

Alamat:

Dusun Campurejo, Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*