Iklan Gratis
Home / Indonesia / COBAN TALUN-TREKKING MENEGANGKAN DENGAN PANORAMA MENCENGANGKAN

COBAN TALUN-TREKKING MENEGANGKAN DENGAN PANORAMA MENCENGANGKAN

Berbicara mengenai objek wisata, Malang selalu mempunyai daya tarik yang tinggi bagi wisatawan. Tepatnya di Kecamatan Batu, terdapat berbagai objek wisata dari wisata alam sampai wisata bermain yang dapat kita nikmati untuk menghabiskan waktu libur. Suasananya yang tenang jauh dari keramaian kota semakin menambah daya tarik wisatawan semakin tinggi.

Foto: riskacantix.blogspot.com

Foto: riskacantix.blogspot.com

Objek wisata yang satu ini kini sedang naik daun, diberbagai media sosial sedang hangat dibicarakan. Tak heran jika wisatawan selalu membanjiri objek wisata berupa air terjun ini. Coban Talun atau air terjun Talun berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Malang atau sekitar 2 jam perjalanan. Coban Talun menawarkan panorama mempesona setiap mata yang memandangnya. Air terjun setinggi 75 meter mengalir dari balik tebing yang hijau. Disekitarnya tumbuh berbagai macam pohon yang semakin menambah kesejukan udaranya. Selain itu Coban Talun berada tepat di atas perbukitan Batu sehingga, udara disini terasa dingin. Dibawah air terjun terdapat sungai sebagai penampungan air terjun tersebut. Disekitarnya terdapat bebatuan dari yang kecil sampai yang besar sehingga semakin menambah keindahan Coban Talun. Dan jika kita datang pada saat cuaca cerah kita bisa melihat pelangi yang timbul akibat percikan air terjun.

air_terjun_coban_rondo

Di Coban Talun kita bisa berenang karena, sungai dibawahnya terbilang dangkal dan aman untuk berenang. Tingginya air terjun yang mengalir akan menimbulkan percikan seperti hujan sehingga, jika kita berada dibawahnya kita akan basah terkena percikan airnya yang segar.

Air Terjun yang tepatnya berada di lereng Gunung Arjuna ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjunnya saja. Ada kebun bunga dan camping ground yang dapat kita nikmati sambil mengambil foto. Dari atas ketinggian 950 mdpl ini kita akan mendapatkan gambar panorama alam yang indah.

Foto: humas.batukota.go.id

Foto: humas.batukota.go.id

Foto: mulpix.com

Foto: mulpix.com

Foto: noyithy.wordpress.com

Foto: noyithy.wordpress.com

Panorama Coban Talun memanglah sangat menakjubkan namun, perjalanannya untuk mencapai tempat tersebut tidaklah mudah. Setelah memarkirkan kendaraan dan membayar tiket maka kita akan memulai trekking. Menempuh perjalanan sekitar 1 km atau sekitar 1 jam melewati hutan pinus dan sungai. Disetiap perjalanan kita akan menemkan petunjuk dan peringatan untuk sampai di Coban Talun. Medan jalannya yang menanjak, menurun dan berkelok akan membuat kita lelah namun, hal itu akan terbayarkan setelah kita bisa melihat Coban Talun. Dan jika kita datang pada saat musim hujan maka, trekking akan semakin susah kareana jalannya dipastikan akan berlumpur, licin, curam dan sungai banjir.

Foto: elfarqy.my.id

Foto: elfarqy.my.id

Foto: alamasedy.com

Foto: alamasedy.com

 

Foto: cibunus.blogspot.com

Foto: cibunus.blogspot.com

Jalan menuju objek wisata Coban Talun akan padat pada saat hari libur karena, jalur menuju Coban Talun sejalur dengan jalur menuju Museum Angkut dan Jatim Park.

 

Tips saat berwisata ke Coban Talun:

-Pastikan kondisi badan fit, stamina terjaga.

-Bawa bekal yang cukup, terutama minuman.

-Jangan membawa beban terlalu berat.

-Gunakan alas kali yang nyaman.

-Bawa pakaian cadangan.

-Sedia payung jika baju tak ingin basah.

-Jangan datang di musim hujan karena trekking akan makin susah.

-Patuhi peraturan yang ada.

-Jaga kebersihan.

 

Rute Kendaraan Pribadi

-Dari Surabaya, Mojokerto-Jl. Airlangga-Pacet-Coban Talun
-Dari Kota Batu, Malang-arah Jatim Park dan Museum Angkut-Coban Talun

Rute Kendaraan Umum

-Dari Terminal Arjosari Malang-naik angkutan umum turun terminal Landungsari Malang lalu naik bis mini atau angkot ke terminal Batu-naik angkot tujuan Selecta dan Coban Talun.

Fasilitas: mushola, warung makan, area parkir, camping ground, toilet

HTM: Rp7.5000,-

Jam Buka: 08.00-16.00 WIB

Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Batu, Tulungrejo, Bumiaji, Malang, Jawa Timur 65336, Indonesia

 

 

Selamat Berwisata…

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat