Iklan Gratis
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / CURUG BIDADARI BOGOR-DARI BUKAN APA-APA KINI MENJADI PRIMADONA YANG MEMPESONA BANYAK WISATAWAN

CURUG BIDADARI BOGOR-DARI BUKAN APA-APA KINI MENJADI PRIMADONA YANG MEMPESONA BANYAK WISATAWAN

Curug Bidadari, curug yang tengah diburu masyarakat saat ini. Dalam bahasa Sunda “Curug” berarti air terjun. Dan Bidadari sendiri merupakan gambaran keindahan dari air terjun tersebut. Sehingga, oleh masyarakat setempat disebutlah dengan Curug Bidadari yang mempunyai arti Keindahan Air Terjun.

IMG-20170313-WA0019

IMG-20170313-WA0013

Curug Bidadari mengalir dari balik hutan yang lebat setinggi 70 meter. Aliran air terjun akan deras pada musim hujan dan akan surut pada musim kemarau. Jatuh dari ketinggian membuat air terjun tersebut bagai turun dari langit, dan jika air terbawa angin seolah kita akan merasakan seperti hujan saat berada di sekitar jatuhnya air terjun. Air Terjun tersebut sebenarnya mengalir ke sungai Aron. Dulu air terjun ini belum banyak yang tahu keberadaannya. Setelah dikelola oleh pihak Sentul Paradise Park, air terjun ini menjadi ramai pengunjung dan fasilitasnya semakin diperhatikan. Yang dulunya air mengalir ke sungai, oleh pihak pengelola Sentul Paradise Park air dialirkan ke kolam penampungan disamping air terjun tersebut. Sehingga, pengunjung bisa berenang maupun menikmati air sungai yang sejuk dan segar itu. Curug Bidadari dari yang bukan apa-apa, sekarang menjadi primadona.

14143128831501758416

Foto: kompasiana.com

9271722_God5DIV2CDoLfYhLFZU8_6wq8xf1SXTzwGg1mnQWgWY

Foto: pinterest.com

Foto: pinterest.com

IMG-20170313-WA0012

IMG-20170313-WA0007[1]

Kolam renang sedalam kurang dari 1 meter tersebut juga terdapat perosotan air yang menjadi favorit para pengunjung. Bagi anak-anak disini juga banyak pelampung yang disewakan. Kita bisa berenang langsung di bawah air terjun maupun di kolam penampungan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahannya sambil duduk santai di saung maupun duduk di pinggir kolam yang berpasir tersebut.

slide82

IMG-20170313-WA0004

Lelah menikmati air terjun dan wahana lainnya kita bisa menyewa saung yang berada pinggir kolam untuk beristirahat. Untuk makan, disini banyak warung dan pedagang sehingga kita tidak perlu khawatir akan kelaparan. Bagi yang datang dari jauh dan ingin menginap, disini juga banyak villa yang disewakan dengan fasilitas yang beragam dari harga yang murah sampai harga yang mahal.

Akses jalan menuju Curug Bidadari sangatlah berat. Banyak tanjakan dan turunan yang tajam dengan kondisi jalan yang rusak. Namun, karena keindahannya hal tersebut tidak menyurutkan semangat pengunjung untuk sampai di Curug Bidadari. Disepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari pemandangan perkotaan, pedasaan dan juga kebun-kebun yang hijau menyegarkan. Panoramanya yang indah dengan udaranya yang menyejukkan seolah menghilangkan lelah yang menerpa. Semua perjalanan terbayar sudah dengan keindahan yang diberikan kepada kita.

IMG-20170313-WA0021

IMG-20170313-WA0016

Rute: Dari Jakarta, Tol Jagorawi-keluar Tol Sentul Selatan-Sentul Highlands-Jika Telaga Cikeas ke kanan maka, kita ambil kiri-Curug Bidadari- loket Sentul Paradise Park-pintu masuk Curug Bidadari

 

Tips saat berwisata ke Curug Bidadari:

  1. Sedia payung karena meski tidak hujan saat di area air terjun kita akan terkena percikannya dari atas.
  2. Bawa pakaian sebagai cadangan karena pakaian yang kita kenakan sewaktu-waktu bisa basah.
  3. Bawa bekal yang cukup karena meski tersedia banyak warung namun, akan lebih baik jika membawa bekal dari rumah.
  4. Bila tidak ingin menyewa saung, kita bisa membawa tikar dari rumah dan digelar di kawasan sekitarnya saat cuaca tidak hujan.
  5. Patuhi peraturan yang berlaku, jangan merusak fasilitas yang ada.
  6. Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  7. Pastikan kondisi kendaraan kita dalam keadaan baik dan bahan bakar tercukupi.
  8. Waspada dan selalu berhati-hati saat berkendara karena banyak jurang, tanjakan, turunan, dan belokan dengan jalan yang belum begitu bagus saat memasuki kawasan Sentul Paradise Park.

 

Fasilitas: saung, villa, warung, MCK, area parkir, musholla, jasa foto, penyewaan perlengkapan renang, jasa pengantar makanan.

HTM: Weekday Rp25.000,-

Weekend Rp30.000,-

Specialday Rp40.000,-

Wisatawan Asing Rp50.000,-

Curug Bidadari Sentul Paradise Park _ Curug Bojong Koneng-009

Parkir motor Rp5.000,- dan mobil Rp10.000,-

IMG-20170313-WA0022

Sewa Saung Rp60.000,- per 2 jam

Jam Buka: 08.00-17.00 WIB

Lokasi Curug Bidadari:

Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia

 

Selamat Berwisata…

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat