Iklan Gratis
Home / Indonesia / Curug Cigeuntis-Wisata Alam Indah di Puncak Karawang

Curug Cigeuntis-Wisata Alam Indah di Puncak Karawang

Curug Cigeuntis-Wisata Alam Indah di Puncak Karawang

Karawang terkenal dengan sebutan kota “Lumbung Padi” lantaran banyaknya hamparan sawah yang membentang. Bagusnya kondisi alam Karawang membuat petani selalu berhasil dalam panennya hingga Karawang menjadi pusat sumber pangan terutama padi. Terlepas dari itu Karawang juga mempunyai wisata yang indah. Salah satunya adalah wisata air Curug Cigentis.

Curug Cigentis berada di puncak Karawang tepatnya di Gunung Loji dan Sanggabuana. Curug Cigentis menyembul dari balik hutan dengan debit aliran yang cukup deras. Di bawahnya terdapat sungai sebagi penampungnya dengan bebatuan yang memecah derasnya aliran air. Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di Curug Cigentis salah seperti berendam, bermain air dan duduk santai di bebatuan.

Pemandangan indah dan suasana yang tenang dengan udara sejuk membuat sensasi berada di Curug Cigentis semakin terasa nikmat. Banyaknya pengunjung yang menghabiskan waktu di curug cantik ini semakin menambah daya tarik bagi wisatawan lain. Spot foto yang natural juga menjadi buruan yang tak ketinggalan.

 

Dari Karawang Anda bisa menempuhnya sejauh 45 km atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda 2. Meski akses jalan sudah beraspal sampai di puncak. Namun, fasilitas parkir tersedia di bagian bawah area curug sehingga Anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki selama 15-30 menit. Motor bisa dibawa sampai ke puncak, hanya saja tidak ada jaminan keamanan pada motor Anda karena di puncak tidak tersedia tempat parkir.

Sebagai tempat wisata yang mulai dilirik banyak wisatawan. Di kawasan Curug Cigentis sudah tersedia berbagai macam villa untuk menginap dan lapangan untuk berkemah. Ada pun villa yang disediakan lengkap dengan kolam renang, gazebo dan juga kolam ikan. Masing-masing villa mempunyai tarif harga yang beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan kantong Anda.

 

Alamat: Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat

HTM: Rp15.000,-

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*