Iklan Gratis
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Curug Maribaya-Menikmati Kesejukan Alam Dataran Tinggi Bandung

Curug Maribaya-Menikmati Kesejukan Alam Dataran Tinggi Bandung

Bandung, terkenal dengan objek wisatanya yang indah dan menarik. Tempat yang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan adalah Lembang. Lembang mempunyai berbagai macam wisata mulai dari wisata air, wisata alam, wisata kebun hingga wisata pasar apung. Selain objek wisata, Bandung juga terkenal dengan ragam kulinernya yang unik seperti tahu susu. Salah satu objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Maribaya. Menikmati kesejukan alam dataran tinggi Bandung.

Pada wisata air, Bandung mempunyai Curug Maribaya. Curug Maribaya berupa air terjun yang ada di tengah Taman Hutan Raya Djuanda. Dulunya terkenal dengan pemandian air panasnya namun, kini dialihkan oleh keberadaan curug atau air terjun yang punya daya tarik tinggi.




Curug Maribaya

Dulu sebelum berubah menjadi Maribaya Natural Hot Spring Resort atau Maribaya Resort. Maribaya identik dengan pemandian air panas. Namun, pada tahun 2015 Maribaya berubah menjadi objek wisata air terjun. Lebih tepatnya air terjun di kawasan hutan.

Tidak hanya itu saja, di kawasan Maribaya juga terdapat berbagai penginapan (resort), tempat spa dan tempat kuliner. Ketiganya akan memanjakan wisatawan dengan berbagai fasilitas masing-masing. Tempatnya juga tergolong strategis, banyak petunjuk jalan yang mengarah ke Maribaya. Anda tidak perlu khawatir untuk bisa sampai di Maribaya. Jalan bisa diakses dengan motor, mobil maupun kendaraan besar.



Maribaya Natural Hot Spring Resort

Begitu berubah nama, Maribaya semakin banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan alamnya berhasil memikat pengunjung. Rimbunnya pepohonan hutan dengan kesejukan udara yang masih alami. Pemandangan air terjun yang mengalirkan air yang jernih. Bermain, berendam, bersantai, apa pun bisa Anda nikmati.

 

Lalu, setelah puas menikmati pesona yang ada. Anda bisa mencari kuliner khas Bandung yang dijajakan di sekitar Maribaya. Dan jika Anda ingin bermalam, tersedia banyak penginapan sesuai budget Anda.

Selain Maribaya, Anda bisa mampir ke peternakan kuda (D’Ranch), Farmhouse Susu Lembang, Rumah Produksi Tahu Susu dan juga ke Floating Market Lembang.

 

HTM:

Rp3.500,- per orang

Mobil Rp3.000,-

Motor Rp2.000,-

 

Lokasi: Curug Maribaya

Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Jam

Rute:

Dari Bandung (16 km, 50 menit)>Jl. Gudang Selatan>Jl. Jend. A. Yani>Jl. L. L. R.E. Martadinata>Jl. Cisanggarung>Jl. Cimandiri>Jl. Cilamaya>Jl. Diponegoro>Jl. Aria Jipang>Jl. Prabu Dimuntur>Jl. Ir. H.Djuanda>Jl. Sukaresmi>Jl. Dago Giri>Jl. Panorama 1>Jl. Cigalukguk>Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang.

Peta Lokasi

Loading map...

Loading

 






 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat