Iklan Gratis
Home / Indonesia / Eksotisme Waduk Malahayu Brebes

Eksotisme Waduk Malahayu Brebes

Brebes memang punya banyak tempat wisata yang indah nan menarik mulai dari pantai, kebun teh, air terjun, pemandian juga bendungan air. Dan salah satu wisata yang akan diulas kali ini adalah Waduk Malahayu yang akhir-akhir ini dijadikan sebagai objek wisata.

a-waduk-malahayu2

Foto: st291721.sitekno.com

Waduk Malahayu merupakan sebuah tempat wisata berupa waduk atau bendungan air yang biasa digunakan sebagai irigasi, perikanan dan pengendali banjir. Pesona pemandangan yang ditawarkan oleh Waduk Malahayu berupa panorama pegunungan, bendungan air dan hamparan hutan jati.

 

Waduk yang dibangun pada sekitar tahun 1930-an ini juga memiliki berbagai fasilitas bermain sepertiĀ  kolam renang, becak air, perahu dan pemancingan. Di kawasan Waduk Malahayu terdapat juga fasilitas parkir yang memadai. Selain itu di kawasan tersebut juga terdapat musholla, toilet dan warung-warung.

a-waduk-malahayu-nama

Foto: ganascherbon.blogspot.com

Rute perjalanan yang dapat Anda tempuh dari Kecamatan Banjarharjo adalah sejauh 6km. Anda tidak perlu khawatir karena disepanjang jalan ada petunjuk arah yang jelas. Di dalam perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.

Untuk memasuki kawasan wisata Waduk Malahayu saat ini belum dikenai tarif termasuk juga menikmati wahana yang ada. Mungkin hanya penyewaan perahu keliling yang dikenai tarif.

Foto: brebes-news.blogspot.com

Foto: brebes-news.blogspot.com

 

Alamat Waduk Malahayu:

Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

 

Selamat berwisata…

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*