Iklan Gratis
Home / Indonesia / DKI Jakarta / Gado-Gado BonBin-Resep Melegenda Sejak Tahun 1960

Gado-Gado BonBin-Resep Melegenda Sejak Tahun 1960

Gado-gado adalah makanan yang berasal dari Betawi. Terdiri dari sayuran (selada, kubis, bunga kol, kacang panjang, taoge, wortel, mentimun, tomat, tempe, tahu dan jagung). Sayuran tersebut direbus atau dikukus dicampur dengan lontong. Ada juga yang ditambahkan dengan dengan kentang dan irisan telur. Kemudian, disiram dengan bumbu kacang. Lalu, diberi taburan bawang goreng dan diberi tambahan kerupuk atau emping goreng. Salah satu gado-gado yang melegenda di Jakarta adalah Gado-Gado BonBin. Warung tersebut merupakan warung yang melegenda sudah ada sejak tahun 1960.

 




Gado-Gado BonBin

Gado-gado BonBin dibuka oleh Ibu Lany yang kemudian sekarang telah diteruskan oleh anaknya. Racikan bumbu khas dari warisan resep nenek moyang. Gado-gado BonBin selalu ramai pengunjung. Terutama pada saat-saat jam makan. Gado-gado BonBin tidak seperti pada tempat makan yang lain. Tempat makan ini berada di sebuah bangunan dengan gaya klasik.

Kenapa diberi nama Bon-Bin? Karena dulunya  tempat makan ini memang berada di kawasan kebun binatang. Sebelum kebun binatang tersebut dipindah ke  Ragunan. Itulah mengapa dinamakan BonBin artinya kebun binatang. Tidak hanya sejarahnya yang unik namun, bangunannya juga tak kalah unik. Bangunan masih berdiri kokoh dengan gaya klasik. Terasa suasana tempo dulu menyelinap di sela menikmati gad0-gado lengendaris ini.

Menu Gado-Gado BonBin

Gad0-gado yang disajikan pun juga menarik dibicarakan. Harga satu porsi gado-gado Rp30.000,-. Harga yang cukup mahal dibandingkan menu lainnya yang ada di luar. Namun, jangan salah meski harganya mahal, sajiannya pun tidak mengecewakan. Berbeda dengan gado-gado pada kebanyakan. Gado-gado tersebut mempunyai ciri khas pada bumbu kacangnya yang tidak encer dan tidak juga kental. Ciri khas tersebut yang mampu menarik pengunjung meski, harganya terbilang mahal.



Tidak hanya gado-gado saja, tempat makan tersebut juga menyediakan nasi rames, asinan, ayam goreng, mie bakso, mie pangsit, lontong cap gomeh. Kemudian, untuk minumannya Anda bisa memesan es cendol, es kelapa muda, es kopyor, es soda susu, es jeruk, es sanghai. Harga untuk semua menu berkisar mulai dari Rp27.000,- sampai Rp40.000,-.

 

Alamat:

Gado-gado BonBin

Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Jam Buka: 10.00-17.00 WIB

 






 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat