Home / Indonesia / Janjang Saribu-Menapaki Tembok Raksasa China Ala Sumatra Barat

Janjang Saribu-Menapaki Tembok Raksasa China Ala Sumatra Barat

Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan jalan panjang yang menuju ke puncak bukit dalam bentuk seribu tangga sepanjang 1 km dengan lebar jalan seluas 2 m. Janjang Saribu sekilas mirip dengan Tembok Raksasa di China. Banyak wisatawan yang rela berjalan kaki jauh demi menikmati pesona Janjang Saribu.

sensasi-tembok-cina-ala-bukittinggi-cwikimedia-org_

Janjang Saribu mempunyai tembok yang indah dengan pemandangan alam yang hijau disepanjang jalan. Dari Janjang Saribu Anda juga bisa melihat pemandangan Bukittinggi dari ketinggian. Tampak betapa hijaunya Ngarai Sianok, asrinya sawah dan pepohonan yang tumbuh disekitar lembah juga bangunan-bangunan yang menambah keindahan akan membuat Anda semakin semangat untuk mencapai puncak.

janjang-koto-gadang5529b9e16ea8343d738b4567

statik-tempo-co

Konon, Janjang Saribu ini adalah jalan yang setiap hari dilalui oleh H. Agus Salim untuk menuju sekolahnya di Bukittinggi. Namun, dulu jalannya belum dibuat tangga melainkan hanya jalan setapak saja yang masih biasa.

5529b9e36ea8343d738b456b

Untuk menapaki Janjang Saribu tidak dikenakan biaya masuk hanya dikenakan biaya parkir saja. Ada 2 pilihan menapaki Janjang Saribu yaitu dari Bukittinggi dan dari Agam. Jalan yang harus dilalui berupa, tanjakan dan turunan, liku-liku, jembatan gantung dan anak tangga yang tinggi. Dibeberapa tempat juga disediakan pos-pos untuk Anda beristirahat sejenak melepas lelah. Selain pos juga terdapat beberapa warung yang siap untuk mengisi energi Anda.

warung

10r

Anda yang datang dari jauh, bisa menyewa penginapan disekitar Bukittinggi dengan harga yang terjangkau dengan kelasnya sesuai selera Anda.

Wisata yang dekat dengan Janjang Saribu adalah Goa Jepang yang letaknya berada di kaki jalan menuju puncak Janjang saribu.

Rute Menuju Janjang Saribu:

Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, tak jauh dari pusat Kota Padang sekitar 2 jam.

Alamat Janjang Saribu:

Kayu Kubu, Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Sumatra Barat

img_2177

 

 

 

 

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat