Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Jejamuran Yogyakarta-Citra Rendah Jamur Yang Disulap Menjadi Kuliner Berkelas

Jejamuran Yogyakarta-Citra Rendah Jamur Yang Disulap Menjadi Kuliner Berkelas

Mendengar kata Jogja, pasti kuliner yang terlintas dibenak kita adalah gudeg. Memang benar gudeg merupakan salah satu kuliner khas Jogja yang masih ada sampai saat ini. Namun, tidak hanya gudeg saja yang menjadi kuliner melegenda. Ada satu kuliner yang sudah ada sejak tahun 1997, kuliner tersebut adalah Jejamuran. Seperti namanya Jejamuran merupakan restoran yang menyajikan berbagai menu olahan jamur. Jamur yang tidak banyak disukai orang dan dianggap beracun ini disulap menjadi kuliner modern oleh chef profesional. Bercitarasa yang lezat dan mempunyai kandungan gizi yang tinggi juga. Bebas kolesterol dan mengandung antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga, citra buruk jamur berubah drastis di sini. Bahkan yang semula sama sekali tidak suka jamur, setelah mencicipi menu di Jejamuran menjadi ketagihan. Pasalnya jamur tersebut diolah menjadi berbagai masakan seperti sate, gulai, sup krim, tongseng, tom yum, dadar, gudeg, asam manis, risoles, lumpia, keripik, penyetan, karedok, rendang dan masih banyak lagi. Kita pun juga bisa memesan berbagai minuman khas jamur (dawet jamur) dan minuman lain seperti teh, kopi, aneka jus, soda gembira, kunir asam, beras kencur, carica, alloevera, minuman botol dan masih banyak lagi. Puas menkmati kuliner jamur, saatnya kita menikmati kuliner penutup yang menyegarkan seperti panna cotta, apple crumble dan fruit salad. Jejamuran ini sangat cocok untuk vegetarian.
kuliner_jejamuran_resto_jogja
img_0230
Rasa jamur yang telah dipadukan dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah asli membuat rasa jamur menjadi berubah rasa bahkan ada yang mengira seperti rasa daging dan ayam. Bahan baku yang digunakan pun juga berkualitas tinggi, dikelola sendiri dengan perawatan yang baik sehingga, menghasilkan tekstur yang berbeda. Adapun jamur yang digunakan sebagai bahan baku adalah jamur tiram, jamur merang, jamur shiitake, jamur kancing, dan jamur lingzhi yang masing-masing mempunyai kualitas yang sangat tinggi.
Di Jejamuran ini, selain bisa menikmati kuliner jamur juga bisa melihat langsung budidaya jamur, perawatan dan informasi mengenai jamur. Jadi kita pun bisa menambah pengetahuan mengenai jamur dengan berkonsultasi langsung kepada petugasnya. Setelah puas berkeliling, kita pun juga bisa membeli bibit maupun jamur yang sudah disediakan. Terbukti usaha yang dirintis oleh Bapak Ratidjo ini membuahkan hasil yang luarbiasa sehingga bisa memotivasi pengusaha jamur yang lain untuk mengembangkan usahanya ke dalam bidang kuliner. Selain menghasilkan uang juga bisa memberi banyak manfaat kepada orang lain.
17125684_1250610301684172_370031240939569152_n
Jejamuran_Resto_-jamur2
DSC_0387
Foto: sylviarhodia.wordpress.com

Foto: sylviarhodia.wordpress.com

 Tempatnya sangat menyenangkan, terasa sejuk dan asri. Resto berbentuk joglo ini mempunyai seating area semi outdoor yang sangat cocok untuk menikmati makan sekaligus bersantai bersama teman atau keluarga. Sambil makan kita juga bisa menikmati suasana dengan menceburkan kaki di kolam ikan terapi yang ada di dekat meja kita. Ikan akan menggigit telapak dan jari-jari kaki kita sehingga akan terasa sensasi relaksasi.
img_0229
jejamuran3
Bapak Ratidjo atau pengusaha jamur sekaligus pemilik restoran Jejamuran ini telah berhasil mengangkat citra jamur yang sempat dianggap rendah kini menjadi berkelas. Disamping itu Jejamuran mempunyai tempat yang nyaman, parkir yang luas, tersedia tempat untuk acara, terapi ikan, museum jamur dan tempat berfoto. Tak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat yang multiguna ini setiap harinya. Harga yang ditawarkannya pun juga cukup terjangkau bagi semua kalangan, berkisar antara Rp3.000,- sampai Rp22.000,- per itemnya.

maxresdefault

Dari pusat Kota Jogja berjarak sekitar 12 km atau sekitar 30 menit perjalanan. Kita bisa mengambil rute dari Jl. Mataram-Jl. Mas Soeharto>Jl. Abu Bakar Ali>Jl. Ps. Kembang> Jl. Jlagran Lor>Jl. Letjen Suprapto>Jl. Tentara Pelajar>Jl. Magelang>Jl. Pendowoharjo>Jalan Pramuka No.53 (Jejamuran)

 

paket-tour-jogja-Jejamuran

 

Fasilitas: area parkir, tempat acara, terapi ikan, museum jamur, area foto.

Harga: Rp3.000,- sampai Rp22.000,- per itemnya.

Lokasi: Jejamuran Jogja

Jalan Pramuka No.53, RT.01 / RW.20, Niron, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512, Indonesia

 

 

Selamat Mencoba…

 

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat