Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Kebun Teh Rancabali-Keindahan Mozaik Hijau Di Dataran Tinggi Bandung

Kebun Teh Rancabali-Keindahan Mozaik Hijau Di Dataran Tinggi Bandung

Objek wisata alam selalu menjadi destinasi yang tidak pernah membosankan. Wisata alam selalu mampu menarik wisatawan melalui panoramanya yang menyejukkan. Seperti objek wisata alam yang satu ini, Kebun Teh Rancabali yang mempunyai daun teh berkualitas.

Foto: reginatiatira.com

Foto: reginatiatira.com

Kebun Teh Rancabali merupakan salah satu perkebunan teh yang berada di Kecamatan Ciwidey, Bandung. Berada di atas ketinggian 1.628 mdpl dengan suhu 20 derajat celcius yang membuat suhu udaranya terasa dingin. Hamparan kebun teh yang hijau memberi sensasi menyejukkan bagi setiap mata yang memandang. Kontur tanahnya yang bergelombang semakin membuat kebun teh terlihat bagai permadani hijau. Jalan setapak yang sengaja dibuat untuk pemetik teh juga tak kalah indah, sekilas terlihat seperti mozaik. Banyak yang mengira, mozaik itu terbentuk karena ide/gagasan seorang seniman yang hebat namun, ternyata mozaik itu terbentuk tanpa faktor kesengajaan.

Foto: piknikdong.com

Foto: piknikdong.com

Kita akan merasakan sensasi berjalan diantara mozaik pohon teh yang berjajar padat dan rapi. Semerbak bunga teh yang mulai mekar ditambah dengan sejuknya udara akan membuat siapa saja akan betah berlama-lama di sini. Terlihat dari kejauhan gunung hijau yang membentang dengan kabut putih pada waktu tertentu. Selain itu kita akan mendapatkan foto dengan background yang mempesona. Hal inilah yang kini tengah digandrungi oleh semua wisatawan.Terlebih lagi sunset disini terkenal indah maka, semakin banyak daya tarik semakin banyak pula peminat objek wisata kebun teh yang semakin bertambah setiap harinya.

img_6397

Kebun teh yang berada di naungan PT Perkebunan Nusantara VIII, menjadi objek wisata alam yang banyak diminati. Tak jarang juga banyak orang yang menggunakan kebun teh ini untuk sesi pemotretan. Di sini kita juga bisa melihat secara langsung cara pengolahan teh yang baru dipetik dan juga menikmati hasil pengolahannya. Dari penanaman, pembibitan, pemeliharaan, pemetikan hingga pengolahan. Di sini kita akan mengetahui banyak pengetahuan mengenai perawatan kebun teh.

Foto: pariwisata4indonesia.wordpress.com

Foto: pariwisata4indonesia.wordpress.com

Objek wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan, keluarga, anak-anak maupun orang dewasa. Selain bisa menikmati relaksasi alami kita juga bisa menambah banyak wawasan yang sangat berguna. Jika kita ingin bermalam di Bandung, kita dapat menyewa villa dengan harga dan fasilitas yang beragam. Untuk makan kita bisa membawa bekal maupun membeli di warung-warung yang berada di sepanjang jalan.

Foto: bisnisbandung.com

Foto: bisnisbandung.com

Setelah puas menikmati objek wisata ini kita bisa berkunjung ke Situ Patenggang yang berada tidak jauh dari Kebun Teh Rancabali.

 

Rute: Dari Jakarta lewat tol Cipularang, keluar pintu tol Kopo, melewati Jl. Terusan Kopo – Soreang, lalu belok ke kanan ke Jl. Raya Soreang, lanjut ke Jl. Raya Soreang – Ciwidey dan ikuti jalan yang mulus dan berkelok naik sampai bertemu dengan Kebun Teh Rancabali.

 

HTM: Rp5.000,- per orang.

Lokasi:

Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia

 

Selamat berwisata

 

 

Supported by Auto Travel Software
Software Accounting yang dirancang khusus untuk perusahaan Tour & Travel dengan kemampuan dan feature yang memudahkan dalam melaporkan perkembangan bisnis Anda. Juga membantu Anda melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, otomatis dan akurat