Home / Jawa / DIY Yogyakarta / Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Yogyakarta, khususnya Gunung Kidul mempunyai berbagai macam objek wisata yang selalu mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai wilayah. Keindahan alam, guratan sejarah hingga cita rasa kuliner khas Jogja memberi kesan yang mendalam bagi wisatawan. Wilayah Yogyakarta identik dengan wilayah pesisir yang terkenal dengan beragam pantai. Suasana sejuk dan pemandangan yang indah kerap diburu oleh wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal.

tabloidwisata.com

Awalnya pantai cantik ini tidak mempunyai nama. Nama Indrayanti sendiri merupakan nama restoran yang berada di dekat pantai. Dari mulut ke mulut keindahan pantai ini tersebar dengan penyebutan nama nama restoran Indrayanti. Lama-kelamaan pantai cantik ini menjadi sering disebut dengan  Pantai Pulang Syawal.

 




 

Pantai Indrayanti mempunyai garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir putih kecoklatan. Deburan ombak mengalun pelan namun Anda harus tetap berhati-hati karena Pantai Laut Selatan terkenal dengan ombaknya yang tiba-tiba ganas. Jika tidak berhati-hati Anda pun bisa terseret ke tengah laut.

Selain itu Anda bisa bermain dengan puas diantara hamparan pasir yang luas. Menikmati beragam kuliner khas Jogja yang melegenda sambil menikmati semilir angin laut yang menyejukkan. Pantai Indrayanti menjadi pilihan yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

feriyansyah.wordpress.com

Di sebelah sisi terdapat juga bukit karang, dari atas bukit ini Anda bisa melihat pemandangan sekitar Pantai Indrayanti dengan lebih jelas. Tampak hamparan laut biru juga pegunungan hijau menyejukkan setiap mata yang memandang.

Kemudian di waktu menuju senja pantai cantik ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah. Rona jingga mewarnai langit di ufuk barat yang memantul di perairan laut Pantai Indrayanti. Panorama yang disebut sunset tersebut justru yang banyak diburu oleh para wisatawan.

njogja.com

Pantai Indrayanti masih satu kawasan dengan Pantai Krakal, Pantai Sundak dan Pantai Pok Tunggal. Sehingga dalam satu waktu Anda bisa mengunjungi banyak pantai dalam waktu bersamaan. Meski berdekatan pantai-pantai tersebut mempunyai keindahan yang berbeda.

arwini.com

Untuk fasilitas dan akomodasi Anda tidak perlu khawatir. Dengan pengelolaan yang prima dari pihak pengelola, pantai ini bukan hanya terjaga bersih namun juga memberi kenyamanan terhadap para wisatawan. Terdapat kamar mandi, tempat parkir, mushola, gazebo. Dan warung-warung kecil pun tak ketinggalan menyediakan  berbagai macam dagangan mulai dari makanan ringan, makanan lokal hingga souvenir dan oleh-oleh. Jika Anda hendak bermalam. di sekitar kawasan Pantai Indrayanti juga terdapat banyak tempat penginapan dengan harga yang bervariasi.

 



 

 

Untuk sampai di Pantai Indrayanti Anda perlu menempuh jarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Anda bisa menempuhnya dari Yogyakarta>Piyungan>Patuk>Sambipitu>Arah Hutan Bunder>Gading>Logandeng>Siyono>Bundaran Tugu BPD>Jln. Kyai Legi>Jln. Lingkar Selatan>Jln. KRT Djojodinigrat>Jln. Girisubo>Wonosari>Jln. Saptosari>Tepus>arah Pantai Sundak>Somandeng>Pantai Indrayanti.

 

Lokasi:

Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

HTM: 10 ribuan per orang

 

Selamat Berwisata…

 






 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*